7 Cara Mudah Buka Blokir Kartu ATM BRI Salah PIN

PIN kartu ATM BRI bersifat sensitif, apabila salah PIN 3 kali maka PIN ATM BRI terblokir, efeknya kartu ATM BRI tidak bisa digunakan lagi baik di mesin ATM BRI sendiri maupun mesin ATM Bank lain serta di mesin EDC manapun.

CIRI-CIRI PIN ATM BRI TERBLOKIR

Gejala yang timbul jika PIN kartu ATM BRI di blokir, layar ATM menampilkan informasi 'Transaksi Gagal - Anda Sudah 3X Salah PIN - Kartu Anda Diblokir - Harap Menghubungi Card Center' atau informasi lain yang di tampilkan adalah 'Salah Pin Telah Melampui Batas Silahkan Ambil Kartu Anda', apabila layar ATM menampilkan informasi seperti di atas secara otomatis mesin ATM mengeluarkan kartu, silahkan ambil kartu ATM kalian, jangan panik, kalian dapat meresetnya kembali dengan melengkapi persyaratan sebagai berikut:

PERSYARAT PIN ATM BRI TERBLOKIR

PIN ATM BRI terblokir umumnya disebabkan 3 faktor yaitu salah memasukkan PIN 3x akibat lupa PIN, Kartu ATM BRI sengaja di blokir kerena hilang dengan cara disable kartu lewat BRImo dan PIN kartu di blokir oleh Bank BRI karena terindikasi transaksi yang mencurigakan.

Nah ketiga faktor yang menyebabkan Kartu ATM BRI terblokir dapat di atasi dengan cara yang berbeda-beda dan tentunya dengan syarat yang berbeda pula.

Pada ulasan ini hanya membahas tentang persyaratan membuka blokir kartu ATM BRI karena 'Salah memasukkan PIN 3X akibat lupan PIN" berikut persyaratan yang perlu kalian siapkan:

  • E KTP
  • Buku Tabungan sesuai kartu ATM yang terblokir
  • Kartu ATM
  • Surat Keterangan Hilang dari kepolisian jika Kartu ATM/Buku tabungan telah hilang.

Setelah semua persyaratan telah disiapkan selanjutnya ikuti panduan cara buka blokir kartu BRI di bawah ini:

CARA BUKA BLOKIR KARTU ATM SALAH PIN

Untuk buka blokir PIN kartu ATM BRI karena salah memasukkan PIN harus dilakukan dengan cara mengunjungi Cabang Bank BRI terdekat kecuali teras BRI. berikut langkah-langkahnya:

  1. Berkunjunglah di Cabang Bank BRI terdekat kecuali teras BRI dengan membawa persyaratan yang telah di tentukan di atas.
  2. Security Bank BRI akan menyambut kalian serta menanyakan keperluan kalian, sampaikan saja kalian ingin mereset PIN ATM karena lupa PIN, Security akan memberikan Nomor Antrian yang menuju ke Costumer Service.
  3. Apabila antrian kosong, kalian dapat langsung menuju Counter Costume Service BRI dan sampaikan tujuan kalian untuk mereset PIN kartu ATM terblokir.
  4. Serahkan semua Dokumen yang diperlukan oleh Costumer Service BRI.
  5. Costumer Service akan melakuka Verifikasi data diri kalian untuk memastikan bahwa kalian memang pemilik yang sah atas kartu ATM tersebut.
  6. Jika data diri kalian dinyatakan sesuai Costumer Service akan Mereset PIN kartu kalian, setelahn itu Costumer Service akan menyarankan kalian untuk mengganti PIN.
  7. Buatlah PIN dengan angka yang unik dan mudah diingat, disarankan untuk tidak membuat PIN dari tanggal lahir serta angka yang berurutan.

Sampai langkah ini kalian telah berhasil mereset PIN ATM BRI terblokir karena salah PIN akibat lupa PIN.


Apakah Bisa Buka Blokir ATM BRI Lupa PIN Tanpa Ke Bank?

Tidak bisa, harus dilakukan di cabang Bank BRI terdekat, kecuali kalian telah mengingat kembali PIN nya kalian dapat mereset lewat Call Center BRI.

Apakah Bisa Buka Blokir ATM BRI Lupa PIN Lewat Mobile Banking BRImo?

Tidak bisa, harus dilakukan di cabang Bank BRI terdekat, aplikasi BRImo hanya dapat digunakan untuk Disable/Unable kartu ATM yang hilang.

Apakah Bisa Buka Blokir ATM BRI Lupa PIN Lewat Mesin ATM?

Tidak bisa,  harus dilakukan di cabang Bank BRI terdekat.

Apakah Bisa Buka Blokir ATM BRI Lupa PIN PIN Terblokir Tanpa Buku Tabungan?

Tidak bisa, harus dilengakapi dengan Buku Tabungan, jika buku tabungan tidak ada kalian harus mengurus surat keterangan hilang  dari kepolisian.

Sebagai kesimpulan PIN Kartu ATM BRI terblokir lupa PIN tidak dapat dibuka lewat mobile banking BRImo atau tanpa ke cabang Bank BRI. Namun kalian dapat Membuka Blokir Kartu ATM BRI Terblokir Tanpa Ke Bank dengan kondisi tertentu.

Artikel Membantu Lainnya:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel