Arti Keterangan Error Transaksi Time Out ATM BRI

Bank BRI melayani masyarakat Indonesia setulus hati dengan beragam produk dan jasa  serta fasilitas layanan kebanggaannya, untuk memenuhi kebutuhan layanan secara online, Bank BRI memiliki layana E-Channel yang memadai, salah satunya adalah Kartu ATM.

Setiap orang yang membuka rekening Simpedes ataupun BritAma tentunya berhak untuk mendapatkan kartu ATM.

Kartu ATM BRI dapat digunakan di mesin EDC, ATM Center Bank BRI dan jaringan ATM Bank lain di seluruh Indonesia untuk berbagi transaksi yang dibutuhkan seperti cek saldo, transafer, pembelian, pembayaran dan tarik tunai.

Namun dalam penggunaannya, khusus saat transaksi tarik tunai, kartu ATM BRI terkadang mengalami error dengan keterangan TRANSAKSI TIME OUT.

Berdasarkan permasalahan di atas, Portal Ilmu mencoba mengulasnya secara lengkap, dengan harapan ulasan ini dapat meminimalisir kepanikan kalian.

GEJALA ERROR TRANSAKSI TIME OUT ATM BRI

Bank BRI

Awal transaksi normal saja, transaksi dimulai dari memasukan kartu ATM BRI di mesin ATM BRI, memilih bahasa yang digunakan, memasukkan PIN, memilih nominal penarikan, layar ATM menampilkan konfirmasi penarikan dan memasukkan PIN. Nah, setelah memasukkan PIN, layar ATM menunjukkan loading sedikit lama dari transaksi tarik tunai biasanya dan akhirnya layar ATM menampilkan TRANSAKSI TIME OUT dan mesin ATM pun tidak mengeluarkan uang namun saldo terpotong.

Terpotongnya saldo diketahui saat adanya SMS Notifikasi, Email Notifikasi dan melakukan cek saldo memalui Mobile Banking serta Internet Banking. Panik...Ya...Pasti...Panik.

ARTI ERROR TRANSAKSI TIME OUT ATM BRI

Agar paniknya tidak berkepanjangan, maka membaca ulasan ini adalah solusinya, ATM BRI Transaksi Time Out memiliki arti mesin ATM melewati waktu transaksi sewajarnya untuk mengeksekusi transaksi penarikan kalian.

Sebagi pernyataan penenang untuk meminimalisir kepanikan kalian bahwa mesin ATM tidak akan mengeluarkan uang sepersen pun dari jumlah nominal penarikan yang kalian lakukan.

PENYEBAB ERROR TRANSAKSI TIME OUT ATM BRI

ATM BRI error transaksi time out disebabkan karena adanya gangguan jaringan, sehingga perintah penarikan melalui ATM tidak terkirim ke server induk Bank BRI dan efeknya mesin ATM BRI tidak dapat mengeluarkan uang.

BERAPA LAMA UANG AKAN KEMBALI KE REKENING SUMBER?

Paling cepat saldo kalian akan kembali dalam hitungan menit dan paling lama 1x 24 jam, jika setelah 1 x 24 jam saldo belum kembali maka kalian harus mengatasinya dengan cara seperti dibawah ini.

CARA MENGATASI ERROR TRANSAKSI TIME OUT ATM BRI

Setidaknya terdapat 3 cara yang kalian dapat lakukan untuk mengembalikan saldo kalian yang terpotong terpotong:

1. MENGHUBUNGI CALL CENTER BANK BRI

Sebelum menghubungi Call center BRI harap memastikan ketersedian pulsa kalian, jangan sampai pulsa kalian habis sebelum laporan kalian selesai dan menyiapkan dokumen pendukung untuk memudahkan saat menelpon, dokumen pendukung yang dibutukan adalah Buku Rekening, Kartu ATM dan KTP.

2. MENGIRIM LAPORAN KE EMAIL RESMI BANK BRI

Apabila kalian tidak memiliki pulsa untuk menelpon maka kalian dapat memilih opsi kedua yaitu mengirim laporan ke E Mail resmi Bank BRI di callbri@bri.co.id dengan format:

Assalamu'alaikum/Selamat Pagi/Siang/Malam/Sore

Melalui Email ini saya ingin melaporkan GAGAL TARIK TUNAI di ATM dengan keteranga error TRANSAKSI TIME OUT dengan data sebagai berikut:

Mesin ATM yang digunakan : Bank BRI atau Bank Lain 
Sebesar : Rp.
Sebanyak :   kali. 
Gagal di trx yang ke : _
Tanggal :
Pukul : 
Nomor rekening yang digunakan :
Nomor ponsel Bapak yang dapat dihubungi :
Alamat email yang aktif :

Demikian laporan ini saya buat, agar segera diproses lebih lanjut.

Bank BRI

Setelah Bank BRI menerima E Mail kalian, Bank BRI akan mengirim E Mail Balasan terkait status laporan kalian.

3. MENGUNJUNGI CABANG BANK BRI TERDEKAT

Jika kalian memiliki waktu luang dan Cabang Bank BRI mudah untuk dijangkau, kalian dapat melaporkan gagal tarik tunai yang kalian alami dengan membawa Kartu ATM dan E KTP, bila perlu silahkan bawa juga Buku Rekeningnya.

Setelah kalian mengirim laporan silahkan lakukan pengecekan secara berkala melalui Mobile Banking BRImo untuk memastikan saldo kalian telah kembali, jika kalian mengaktifkan layanan SMS Notifikasi atau Email Notifikasi maka kalian merima notifikasi Reversal yang isinya menginformasikan bahwa saldo kalian telah kembali.

Artikel Membantu Lainnya:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel