8 Cara Buka PIN ATM BRI Terblokir Tanpa Ke Bank

Beda gejala beda pula cara mengatasinya, begitupun juga untuk mengatasi kartu ATM BRI terblokir, pada gejala tertentu dapat direset tanpa ke Bank dan sebaliknya diharuskan untuk mereset di Cabang Bank.

Khusus gejala PIN ATM BRI terblokir karena lupa PIN tidak dapat dibuka tanpa ke Bank, kecuali PIN ATM telah diingat kembali.

Nah pada ulasan ini khusus membahas tentang cara buka blokir ATM BRI yang telah diingat kembali PIN nya.

Kondisi seperti ini bisa dialami oleh siapa saja, pada saat transaksi PIN ATM terkadang lupa ingat, sehingga di coba secara terus menerus hingga 3x salah dan akhirnya kartu ATM BRI terblokir.

Dan setelah di ingat-ingat kembali bahwa PIN yang di input adalah memang PIN yang salah, hal ini juga didukung adanya PIN yang benar yang dicatat pada media tertentu.

Jika kondisinya demikian maka kalian dapat mereset PIN ATM terblokir tanpa ke Bank, Namun jika PIN tidak di ingat sama sekali maka kalian harus Mereset PIN ATM BRI Terblokir Di Cabang BRI

Yang dimaksud dengan cara mereset PIN ATM BRI terblokir tanpa ke Bank adalah dengan memanfaatkan layanan Call Center Bank BRI, sebab tidak ada cara lain untuk membuka PIN terblokir karena lupa PIN yang telah di ingat kembali kecuali melalui Call Center Bank BRI.

Bagi kalian yang belum paham tentang langka-langkah menghubungi Call Center BRI, silahkan ikuti panduan di bawah ini:

  1. Terlebih dahulu siapkan Kartu ATM, Buku Tabungan dan E KTP, dokumen ini perlu disiapkan agar memudahkan saat verifikasi data diri oleh Costumer Layanan Call Center BRI.
  2. Siapkan pulsa yang cukup, karena menghubungi Call Center BRI di butuh pulsa sekitar Rp. 30.000 - Rp. 50.000, hal ini perlu dipastikan jangan sampai belum selesai direset pulsa kalian keburu habis dan akhirnya reset PIN ATM tidak berhasil dilakukan.
  3. Selanjutnya barulah kalian menghubungi Call Center BRI dengan menekan 14017/1500 017, silahkan pilih salah satunya.
  4. Kemudian ikuti setiap instruksi yang terdengar melalui sambungan telepon hingga kalian terhubung dengan Costumer Layanan Call Center BRI.
  5. Setelah terhubung sampaikan bahwa kalian ingin Mereset PIN ATM Terblokir yang telah diingat kembali PIN nya.
  6. Lalu Costumer Layanan BRI akan melakukan Verifikasi Data Diri kalian dengan menanyakan Nomor Kartu ATM, Nomor Rekening, Alamat, Nomor Hp dan serta informasi lain yang dibutuhkan kecuali PIN kartu ATM, Costumer Layanan tidak pernah menanyakan PIN kartu ATM kalian.
  7. Jika dari hasil verifikasi Costumer Layanan BRI data diri kalian sesuai maka Costumer Layanan akan mereset PIN kartu ATM kalian.
  8. Selanjutnya, silahkan coba transaksi dengan menggunakan PIN kartu yang telah kalian ingat, jika memang benar PIN maka kalian dapat melanjutkan transaksi, namun jika tidak maka kalian harus Mereset PIN ATM BRI Terblokir Melalui Cabang Bank BRI.

Itulah cara mereset PIN ATM BRI terblokir tanpa ke Bank via Call Center Bank BRI, ditekan kembali cara ini hanya dapat dilakukan jika PIN telah diingat kembali.

Namun pada kondisi yang berbeda Kartu ATM BRI di blokir secara otomatis oleh Bank BRI, hal ini dilakukan untuk meningkatkan keamanan transaksi pada rekening, biasanya pada gejala ini layar ATM menampilkan informasi bahwa status kartu ATM anda disable, cara mengatasi gejala ini dapat di atasi dengan beberapa cara di antarnya:

CARA BUKA BLOKIR ATM BRI LEWAT INTERNET BANKING

Internet Banking (versi Browser https://ib.bri.co.id) > Pilih menu Layanan Nasabah > Layanan Lain > Enable Kartu > masukkan Password > kirim

CARA BUKA BLOKIR ATM BRI LEWAT BRIMO

Aplikasi BRImo terbaru > Rekening Lain > Pilih Rekening > Status Kartu > Enable > PIN BRImo

CARA BUKA BLOKIR ATM BRI LEWAT MOBILE BANKING-BRI MOBILE

Mobile Banking (BRI Mobile) pilih menu Pelayanan Nasabah > Enable kartu ATM > Masukkan PIN. Jika menggunakan format SMS Text silakan ketik HELP (spasi) KARTU (spasi) ON (spasi) PIN kirim ke 3300 (lakukan penghapus pesan terkirim karena menyimpan PIN)

CARA BUKA BLOKIR ATM BRI LEWAT CALL CENTER BRI 14017/1500 017

Hubungi Call Center BRI di 14017/1500 017

CARA BUKA BLOKIR ATM BRI LEWAT MESIN ATM/ATM SETOR TUNAI BRI

Mesin ATM/CRM BRI tekan "YA" saat layar memunculkan pesan "Untuk keamanan, sementara kartu non aktif"

Jika beberapa cara diatas tidak berhasil maka kalian harus ke Kantor BRI terdekat kecuali Teras BRI membawa buku tabungan, kartu ATM dan KTP

ATM BRI

Bisakah Buka Blokir ATM BRI Tanpa Ke Bank?

Bisa, selama jenis pemblokiran kartu dimungkinkan untuk di reset tanpa ke Bank, namun untuk jenis pemblokiran PIN karena salah memasukkan PIN yang tidak diingat kembali harus direset di Bank.

Jika ATM BRI Terblokir Apakah Masih Bisa Cek Saldo?

Tidak bisa lagi cek saldo, karena sebelum cek saldo harus memasukkan PIN ATM

Jika ATM BRI Terblokir Apakah Masih Bisa Transfer?

Tidak bisa lagi cek transfer, karena sebelum transfer harus memasukkan PIN ATM.

Apakah ATM BRI Terblokir Masih Bisa Menerima Transferan?

Masih bisa, karena yang terblokir PIN kartu bukan Rekening.

Apakah Kartu ATM BRI Yang Terblokir Uang Akan Hilang?

Tidak, uang kalian masih tetap ada dan kalian dapat menariknya melalui Layanan Teller BRI atau Tarik Tunai Tanpa Kartu Melalui Aplikasi BRImo.

Apakah Bisa Buka Blokir Kartu ATM BRI Tanpa Buku Tabungan?

Tidak bisa, harus memiliki Buku tabungan sesuai kartu ATM BRI yang terblokir, jika telah hilang harus melampirkan surat keterangan hilang dari kepolisian.

Apakah Buka Blokir Kartu ATM BRI Terblokir Dapat Diwakilkan?

Tidak bisa diwakilkan oleh siapapun, baik itu istri, anak, saudara maupun orang tua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel