4 Cara Ganti Kartu ATM BRI Magnetic Ke Chip

Berdasarkan surat edaran dari Bank Indonesia bahwa kartu ATM berbasis magnetic harus diganti ke kartu ATM Chip, hal ini berlaku untuk semua kartu ATM Bank di Indonesia salah satunya adalah Bank BRI.

Jadwal pergantian kartu ATM BRI Magnetic ke Chip adalah sampai 31 Desember 2021 jika telah lewat dari 31 Desember 2021 maka kartu ATM BRI Magnetic akan diblokir secara permanen, efeknya kartu ATM BRI Magnetic tidak dapat digunakan lagi.

Silahkan periksa kartu ATM BRI kalian apakah masih berbasis magnetic atau sudah berbasis Chip, jika masih berbasis magnetic segera lakukan pergantian ke kartu BRI berbasis Chip.

Perbedaan Kartu ATM BRI Magnetic dan chip dapat diketahui dari fisik kartu, kartu ATM BRI berbasis Chip terdapat logo Chip berwarna emas di fisik kartu sedangkan kartu ATM BRI berbasis magnetic tidak terdapat logo Chip di fisik kartu, lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini.

ATM BRI

Kelebihan kartu ATM BRI Chip di bandingkan dengan Kartu ATM Magnetic adalah kartu ATM BRI Chip didukung dengan teknologi chip sehingga memungkinkan pengguna kartu dapat bertransaksi dengan aman tanpa mencemaskan lagi kejahatan skiming.

Pergantian kartu ATM BRI Magnetic ke Chip tidak dikenakan biaya pergantian kartu alias gratis serta dapat dilakukan di seluruh cabang Bank BRI yang tersebar di Indonesia, sehingga tidak menjadi persoalan bagi kalian yang telah berdomisili lain dengan alamat awal pembukaan rekening BRI.

Meskipun gampang dilakukan, cara ganti kartu ATM BRI masih saja membingungkan oleh sebagian orang, oleh karena itu dibutuhkan referensi awal tentang cara ganti kartu ATM BRI Magnetic ke Chip.

Hal inilah yang mendasari tutorial ini hadir, bagi yang membutuhkan informasi tentang langkah-langkah Ganti Kartu ATM BRI Magnetic ke Chip, silahkan ikuti tutorial di bawah ini:

1. YANG PERLU DIPERSIAPKAN

Persyaratan yang dibutuhkan untuk ganti kartu ATM BRI Magnetic ke Chip diantaranya E KTP, Buku Tabungan dan Kartu ATM BRI lama berbasis magnetic.

2. BERKUNJUNG DI CABANG BRI

Setelah semua persyaratan ganti kartu ATM BRI lama ke kartu ATM baru telah lengkap selanjutnya adalah mengunjungi Cabang Bank BRI yang tersebar di Indonesia, apabila kalian telah berada di alamat domisili yang berbeda dengan alamat pembukaan awal rekening, kalian dapat mengunjungi Cabang Bank BRI terdekat.

3. BERTEMU DENGAN COSTUMER SERVICE

Setelah sampai di Cabang BRI yang dituju, hal yang kalian lakukan adalah mengambil Nomor Antrian Costumer Service Bank BRI, apabila antrian kosong kalian dapat langsung menuju loket Costumer Service dan apabila ada antrian kalian harus sabar menunggu hingga nomor antrian kalian di panggil.

Sampaikan tujuan transaksi kalian adalah untuk Ganti Kartu ATM Magnetic Stripe ke Kartu ATM BRI Chip terbaru serta serahkan semua persyaratan ganti kartu pada poin 1.

Costumer Service akan melakukan Verifikasi Data Diri kalian, hal ini dilakukan untuk mencocokan apakah data diri kalian masih sama dengan yang tercatat di sistem Bank BRI, jika tidak maka CS akan melakukan pengkinian data.

4. MENDAPATKAN KARTU ATM BRI CHIP

Jika proses verifikasi berhasil Costumer service akan menerbitkan kartu ATM BRI terbaru yang berbasis Chip.

Kalian akan diarahkan langsung untuk mengganti PIN, PIN kartu maksimal 6 digit angka, dapat juga dibuat sama dengan PIN kartu ATM yang lama atau bisa juga membuat PIN yang baru.

PIN kartu ATM BRI Chip bersifat sensitif dan rahasia, jika salah memasukannya 3 kali berturut-turut maka PIN Kartu ATM BRI Terblokir

Harap menjaga kerahasian PIN Kartu dengan cara tidak mencatatnya pada media yang mudah diakses oleh orang lain, sebisa mungkin PIN kartu hanya diketahui oleh pemiliknya sendiri.

Artikel Membantu Lainnya:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel