Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Mengatasi BSI Mobile Error Permintaan Kehabisan Waktu

Umumnya BSI Mobile menampilkan Error Permintaan Kehabisan Waktu terjadi pada 2 kondisi yang berbeda yaitu Saat Aktivasi dan Saat Transaksi.

Apakah dalam kedua kondisi tersebut error ini mengakibatkan saldo hilang? Tentu saja tidak karena keduanya hanya menyebabkan BSI Mobile gagal aktivasi dan  BSI gagal transaksi.

Nah pada ulasan ini Portal Ilmu akan mencoba mengulas satu persatu tentang Error Permintaan Kehabisan Waktu saat aktivasi dan saat transaksi.

1. ERROR PERMINTAAN KEHABISAN WAKTU SAAT AKTIVASI

Biasanya error permintaan kehabisan waktu muncul setelah memasukkan Nomor HP dan kode aktivasi.

Dalam kondisi ini sebenarnya sistem BSI mobile ingin melakukan verifikasi terhadap nomor HP yang terdaftar dengan cara mengirimkan kode acak.

Nah jika pengiriman kode acak ini tidak berhasil, maka BSI Mobile menunjukkan loading yang cukup lama dan akhirnya tampil informasi Permintaan Kehabisan Waktu.

Apabila hal demikian terjadi disarankan untuk tidak melakukan aktivasi secara berulang-ulang karena akan menyebabkan Nomor HP Terdaftar Di Blokir otomatis oleh sistem BSI Mobile.

Mau tidak mau nomor HP terblokir tersebut  harus kalian Meresetnya terlebih dahulu agar dapat melakukan proses aktivasi kembali.

Jika kalian mengalami Error Permintaan Kehabisan Waktu, jangan mengulangi proses Aktivasi, segera lakukan langkah-langkah seperti yang dijelaskan pada panduan dibawah ini:

A. Cek Ketersediaan Pulsa

Hal pertama kalian lakukan adalah memastikan ketersediaan pulsa pada nomor HP yang terdaftar, sebab jika pulsa tidak tersedia maka kode acak verifikasi tidak terkirim pada nomor HP yang terdaftar, hal ini salah satu mengakibatkan tampil Error Permintaan Kehabisan Waktu.

B. Cek Koneksi Internet

Apabila pulsa dipastikan ada, yang harus kalian lakukan adalah memastikan koneksi internet kalian stabil.

Jika koneksi internet kalian tidak stabil maka server BSI mobile tidak dapat mengirimkan kode acak verifikasi ke nomor Hp yang terdaftar, hal ini juga yang mempengaruhi tampil Error Permintaan Kehabisan Waktu.

C. Pastikan Nomor HP Terdaftar Terpasang Pada SIM 1/Slot 1

Apabila poin A dan B telah di pastikan aman, selanjutnya kalian memastikan tempat pemasangan nomor HP terdaftar, pastikan nomor HP terdaftar terpasang pada SIM 1/Slot 1.

Jika tidak hal ini juga yang menyebabkan kode acak aktivasi tidak terkirim ke nomor Hp yang terdaftar dan akhirnya tampil Error Permintaan Kehabisan Waktu.

D. Pastikan Aplikasi BSI Mobile dan Nomor HP Terdaftar Terpasang pada Smartphone yang sama

Jika poin A, B dan C telah di pastikan aman, yang perlu juga kalian perhatikan adalah bahwa Aplikasi BSI Mobile dan Nomor HP yang terdaftar terpasang pada Smartphone yang sama.

Jika tidak, maka hal ini juga yang menyebabkan tampilnya Error Permintaan Kehabisan Waktu.

E. Hapus Dan Install Ulang Aplikasi BSI Mobile

Jika poin A, B, C dan D telah di pastikan aman, silahkan hapus dan install ulang aplikasi BSI Mobile.

Hal ini untuk membersihkan Data dan Cache riwayat proses aktivasi yang telah dilakukan sebelumnya.

F. Lakukan Aktivasi Kembali

Setelah poin A, B, C, D dan E telah di pastikan aman, segera lakukan Aktivasi ulang, untuk cara aktivasi kalian dapat mengikuti panduan Cara Aktivasi Ulang BSI Mobile, lihat paragraf yang membahas 'Cara Aktivasi Ulang BSI Mobile'.

2. ERROR PERMINTAAN KEHABISAN WAKTU SAAT TRANSAKSI

Berdasarkan pengalaman saat menggunakan BSI Mobile, Error Permintaan Kehabisan Waktu saat transaksi hanya disebabkan 2 faktor yaitu Jaringan Internet 'Kalian Tidak Stabil' atau karena 'BSI sedang melakukan peningkatan layanan' ataukah 'BSI sedang gangguan/Error'.

Agar memastikan kedua penyebab di atas lakukan seperti panduan di bawah ini:

A. Cek Jaringan Internet Kalian

Langkah pertama yang harus kalian lakukan ada memastikan jaringan internet kalian stabil, kalian bisa putuskan terlebih dahulu lalu sambungkan lagi, jika cara tersebut tidak berhasil berpindah lah ke lokasi lain agar mendapatkan signal jaringan yang kuat atau jika memungkinkan koneksikan jaringan internet menggunakan WiFi.

Setelah di pastikan jangan internet kalian stabil, silahkan coba transaksi kembali.

B. Cek Pengumuman Gangguan BSI

Jika cara di atas tidak berhasil, kemungkinan Bank BSI sedang melakukan pemeliharaan jaringan atau perbaikan layanan, sehingga menyebabkan BSI Mobile Error.

Biasanya jika Bank BSI melakukan perbaikan layanan dalam jangka waktu agak lama, maka Bank BSI akan mengumumkan di akun media sosial resminya, kalian dapat mengeceknya di sana.

C. Hapus Lalu Install Kembali

BSI Mobile

Jika masalahnya bukan pada poin A dan B, silahkan Hapus lalu Install kembali BSI Mobile, selanjutnya lakukan Aktivasi Ulang (lihat paragraf yang membahas 'Cara Aktivasi Ulang BSI Mobile').

Cara ini dilakukan jika BSI kalian tidak bisa digunakan setelah melewati 1x dalam 24 jam ataukah hanya BSI Mobile kalian saja yang mengalami Error, sedangkan BSI Mobile teman atau kerabat kalian lancar-lancar saja.