Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Penyebab Nomor Hp Di Blokir Saat Aktivasi BSI Mobile

Di era digitalisasi ini semua kegiatan dapat dilakukan secara instan, termasuk mengenai transaksi perbankan.

Untuk itu Bank Syariah Indonesia menghadirkan aplikasi BSI Mobile sebagai layanan berbasis aplikasi yang dapat memudahkan nasabah memenuhi kebutuhan transaksi sehari-hari.

Dengan syarat utama bahwa kalian telah memiliki rekening Tabungan BSI Easy Mudharabah/Tabungan BSI Easy Wadiah.

Bagi kalian yang belum membuka Tabungan BSI Easy Mudharabah/Tabungan BSI Easy Wadiah kalian dapat membuka secara online lewat Hp tanpa perlu ke Cabang Bank BSI, lihat lebih lanjut Cara Buka Tabungan BSI Online.

Setelah berhasil membuka rekening Tabungan BSI, kalian juga dapat langsung Aktivasi BSI Mobile lewat Hp tanpa perlu lagi ke Cabang Bank Syariah Indonesia.

Namun saat melakukan aktivasi BSI Mobile lewat Hp, terkadang sebagian orang tidak berhasil melakukannya, malah menemukan keterangan error nomor Hp di blokir.

Keterangan error nomor Hp di blokir tentu ada penyebabnya, berdasarkan penelusuran serta experimen yang dilakukan oleh Portal Ilmu ditemukan beberapa faktor yang menyebabkan nomor Hp di blokir saat aktivasi layanan BSI Mobile:

1. Nomor Hp dan Aplikasi BSI Mobile Tidak Terpasang Pada Perangkat Yang Sama

Hal ini perlu diperhatikan sebelum melakukan  Aktivasi BSI Mobile, jika tidak maka Aktivasi BSI Mobile tidak berhasil, yang di tandai dengan loading yang cukup lama dan akhirnya muncul Permintaan Kehabisan Waktu.

Karena tidak berhasil maka pengguna mengulangi proses aktivasi secara berulang, biasanya setelah di lakukan aktivasi lebih dari 3 kali maka akan tampil informasi Nomor HP Di Blokir dan akhirnya kalian tidak dapat mengulangi lagi aktivasi.

2. Nomor Hp Tidak Terpasang Pada SIM 1/Slot 1

Apabila kalian menginstal aplikasi BSI Mobile di Smartphone yang memiliki 2 SIM/Slot, maka kalian harus memastikan bahwa nomor Hp yang terdaftar harus terpasang di SIM 1/Slot 1.

Jika tidak maka proses aktivasi tidak akan berhasil, tanda-tanda yang di tampilkanpun sama dengan tanda pada penyebab pertama yaitu loading lama dan akhirnya muncul informasi Permintaan Kehabisan Waktu.

Karena gagal tersebut dianggap kegagalan aktivasi biasa saja, maka pengguna melakukan proses aktivasi ulang dari awal lagi dan hal itu di ulang hingga lebih dari 3 kali, maka akan tampil Nomor Hp di Blokir, setelah itu kalian tidak dapat mengulangi aktivasi lagi.

3. Salah Memilih Fitur Pesan

Biasanya pada saat proses aktivasi tepatnya setelah memasukkan Nomor HP dan Kode Aktivasi secara otomatis pengguna di arahkan untuk mengirim pesan kode acak untuk melakukan verifikasi nomor Hp yang terdaftar.

Nah jika salah memilih media pengiriman pesan maka proses aktivasi BSI Mobile tidak berhasil, hal yang samapun muncul informasi Permintaan Kehabisan Waktu.

Karena di anggap gagal aktivasi maka pengguna akan mengulangi terus menerus proses aktivasi hingga tampil informasi Nomor Hp di blokir.

Dari ketiga faktor di atas dapat disimpulkan bahwa penyebab nomor Hp di blokir saat aktivasi BSI Mobile karena pengguna melakukan aktivasi berulang-ulang, padahal kenyataannya proses aktivasi yang dilakukannya adalah selalu gagal namun tetap mencoba aktivasi hingga tampil informasi nomor Hp di blokir.

Lalu bagaimana cara mengatasinya, itulah pertanyaan yang muncul dibenak kalian, tentu setiap masalah sejalan dengan solusinya itulah hal yang perlu kalian tanamkan pada diri kalian.

bsi mobile

Sama halnya untuk mengatasi nomor Hp di blokir saat aktivasi BSI Mobile, tentu terdapat langkah-langkah untuk mengatasinya, lihat lebih lanjut Cara Mengatasi Nomor Hp Di Blokir Saat Aktivasi BSI Mobile