Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Update Dan Aktivasi Ulang BSI Mobile

Cara Update Dan Aktivasi Ulang BSI Mobile | Sebelumnya telah di ulas tentang Cara Registrasi dan Aktivasi BSI Mobile, ulasan tersebut diperuntukkan bagi Sobat yang baru membuka Rekening BSI sekaligus melakukan Registrasi dan Aktivasi BSI Mobile.

Untuk ulasan kali ini portalilmu.com akan membahas tentang  Cara Melakukan Update Dan Aktivasi Ulang BSI Mobile bagi Sobat yang telah memiliki rekening di Bank Syariah Mandiri.

Sekedar diketahui Aplikasi BSI Mobile merupakan pengembangan dari Aplikasi Mandiri Syariah Online, sehingga bagi Sobat yang telah menggunakan Aplikasi Mandiri Syariah Online harus melakukan Update ke BSI Mobile dan Aktivasi ulang.

Cara Update Aplikasi Mandiri Syariah Online Ke BSI Mobile

BSI Mobile

Setelah di merger ke tiga Bank Syariah BUMN telah berubah menjadi Bank Syariah Indonesia, sehingga fasilitas layanan ke tiga Bank Syariah tersebut di migrasi menjadi satu, salah satu nya adalah aplikasi Mobile Banking.

Aplikasi Mobile Banking yang dipilih menjadi aplikasi Mobile Banking Bank Syariah Indonesia adalah aplikasi Mobile Banking milik Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah Online).

Agar berubah menjadi Aplikasi BSI Mobile, Sobat harus melakukan Update, cara update nya sangatlah mudah, berikut caranya:

Silahkan buka Play Store/App Store di beranda HP Sobat.
Masukkan kata kunci 'Mandiri Syariah Mobile/BSI Mobile.
Pilih Update.Tunggu proses update sampai selesai.
Setelah proses update selesai, Aplikasi Mandiri Syariah Online akan berubah menjadi Aplikasi BSI Mobile.

Cara Aktivasi Ulang BSI Mobile

Setelah BSI Mobile di update maupun telah di install kembali, langkah selanjutnya adalah melakukan aktivasi ulang, hal ini wajib dilakukan, agar semua fitur BSI Mobile dapat di manfaatkan dengan sempurna.

Namun sebelum melakukan aktivasi BSI Mobile, terlebih dahulu Sobat telah mendapatkan Kode Aktivasi, cara mendapatkannya cukup mudah, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • Untuk mendapatkan Kode Aktivasi silahkan klik Garis 3 di sisi Kiri Atas Layar BSI Mobile, lalu pilih menu Minta Kode Aktivasi Ulang.

Aktivasi ulang BSI Mobile

  • Kode Aktivasi akan terkirim melalui SMS pada nomor HP yang terdaftar di BSI Mobile, pastikan nomor HP yang terdaftar aktif dan tersedia pulsa.

Jika telah mendapatkan Kode Aktivasi, segera lakukan aktivasi sebelum kode Aktivasi tersebut kadaluarsa, sebab Kode Aktivasi tersebut memiliki masa aktif hanya beberapa menit saja, ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • Klik Garis 3 di sisi Kiri Atas Layar BSI Mobile, lalu pilih menu Aktivasi.
  • Masukkan nomor HP yang terdaftar di sistem BSI Mobile.
  • Masukkan kode Aktivasi yang di terima melalui SMS.
  • Pilih Selanjutnya.
  • Silahkan buat Kata Sandi.
  • Aktivasi BSI Mobile selesai.

Setelah berhasil di aktivasi ulang, kini Sobat telah dapat melakukan transaksi finansial maupun non finansial, namun sebelum melakukan transaksi, sebaiknya Sobat mengenali terlebih dahulu Fitur-Fitur dari BSI Mobile.

Itulah cara mudah Update Aktivasi Ulang BSI Mobile, update dan aktivasi ulang hanya dapat dilakukan oleh Sobat yang telah memiliki rekening Ex. Bank Mandiri Syariah. Bagi nasabah Ex. Bank BNI Syariah dan BRI Syariah maupun nasabah baru Bank BSI, silahkan lakukan Registrasi dan Aktivasi BSI Mobile.