Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Mengatasi Nomor Hp Di Blokir Saat Aktivasi BSI Mobile

 Seperti yang telah dijelaskan pada ulasan sebelumnya bahwa Penyebab Nomor Hp Di Blokir Saat Aktivasi BSI Mobile adalah karena tiga faktor ini:

> Nomor Hp dan Aplikasi BSI Mobile Tidak Terpasang Pada Perangkat Yang Sama.
> Nomor Hp Tidak Terpasang Pada SIM 1/Slot 1.
> Salah Memilih Fitur Pesan

Setelah diteliti lebih jauh jika ke tiga faktor di atas tidak diperhatikan dengan baik sebelum melakukan aktivasi maka proses aktivasi tidak berhasil dan akhirnya tampil informasi nomor Hp di blokir.

Dapat disimpulkan bahwa tampilnya informasi nomor Hp di blokir karena sistem BSI Mobile tidak dapat mengirim kode acak ke nomor Hp yang terdaftar, sebab kode acak tersebut berfungsi untuk memverifikasi nomor Hp yang terdaftar.

Agar nomor Hp yang terdaftar dapat digunakan kembali untuk aktivasi, maka kalian harus meresetnya terlebih dahulu dengan cara:

1. Reset Lewat Call Center BSI 14040

Cara ini cocok dilakukan bagi kalian yang super sibuk, sebab kapan dan dimanapun kalian dapat mereset nomor Hp di blokir.

Dengan catatan kalian harus menyiapkan pulsa yang cukup, diperkirakan dibutuhkan pulsa 30 ribu hingga 50 ribu.

Mengapa ini penting, dikhwatirkan pulsa kalian habis sebelum proses reset selesai, jika hal itu terjadi maka kalian akan memulainya lagi dari awal.

Selain pulsa, yang perlu kalian juga siapkan adalah KTP, Kartu ATM dan Buku Rekening, mengapa ini juga penting disiapkan karena petugas Bank BSI akan melakukan verifikasi data diri kalian.

Sebab yang ditanyakan oleh petugas Bank BSI adalah data-data yang tertera pada dokumen tersebut seperti Nomor Kartu ATM, nomor rekening dan data-data lainnya.

Nah, untuk kalian yang pertama kali menghubungi Call center Bank BSI baiknya ikuti panduan dibawah ini:

> Hubungi Call Center Bank Syariah Indonesia di 14040.

> Untuk layanan bahasa dalam bahasa Indonesia tekan 1, selanjutnya ikuti instruksi dari petugas layanan Call Bank BSI.

> Setelah terhubung, sampaikan bahwa kalian ingin mereset nomor Hp terblokir saat aktivasi BSI Mobile.

> Petugas layanan Call BSI akan melakukan verifikasi data diri kalian, jawablah setiap pertanyaan sesuai dengan data yang tertera di sistem Bank BSI dan dokumen data diri kalian.

> Jika dari hasil verifikasi tersebut data diri kalian dinyatakan valid maka petugas layanan BSI Call akan mereset nomor Hp kalian serta mengirimkan kode aktivasi BSI Mobile di nomor Hp yang terdaftar melalui SMS.

> Setelah menerima kode aktivasi tersebut selanjutnya lakukan Aktivasi BSI Mobile.

2. Reset Lewat Cabang BSI

Bagi kalian yang memiliki waktu luang untuk berkunjung di Cabang Bank Syariah Indonesia, kalian dapat mengunjungi langsung cabang Bank Syariah Indonesia terdekat.

Sebelum berkunjung, baiknya kalian mempersiapkan KTP, Buku Rekening, Kartu ATM.

Tidak kalah pentingnya lagi yang harus kalian pastikan sebelum berangkat adalah memastikan pada smartphone telah di instal aplikasi BSI Mobile, smartphone terkoneksi dengan jaringan internet, nomor Hp yang terdaftar terpasang pada sim 1 serta tersedia pulsa.

Jika semuanya telah di pastikan aman selanjutnya adalah mengunjungi cabang Bank Syariah Indonesia terdekat.

Sesampainya di cabang BSI yang di tuju, Bapak Security akan menyambut kalian dengan hangat serta menanyakan keperluan kalian.

Informasikan saja bahwa kalian ingin mereset nomor Hp terblokir saat aktivasi BSI Mobile, setelah itu Bapak Security akan memberikan kalian nomor antrian Costumer Service.

Tunggulah nomor antrian kalian hingga di panggil oleh Costumer Service, jika telah mendapatkan giliran, sampaikan bahwa kalian ingin mereset nomor Hp terblokir saat aktivasi BSI Mobile.

Serahkan dokumen data diri yang diperlukan oleh Customer Service dan tentunya Costumer Service akan melakukan verifikasi serta memastikan ketersedian pulsa pada nomor Hp yang terdaftar.

Setelah nomor Hp yang terblokir telah berhasil di reset, Costumer Service akan mengirimkan Kode Aktivasi melalui SMS.

bsi mobile

Kemudian kalian melakukan Aktivasi BSI Mobile secara mandiri, baiknya sebelum melakukan aktivasi terlebih dahulu aplikasi yang telah terinstal di hapus dulu dan lakukan instal ulang kembali.

Hal ini bertujuan untuk menghapus data dan cache aplikasi BSI Mobile agar tidak menghambat proses aktivasi yang dilakukan.