Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Mengatasi BSI Mobile Gagal Aktivasi

BSI Mobile adalah aplikasi layanan mobile banking Bank Syariah Indonesia yang dapat digunakan oleh nasabah Bank BSI untuk bertransaksi secara online dengan mudah, cepat dan aman.

Dengan aplikasi BSI Mobile kalian dapat melakukan transaksi perbankan lewat HP tanpa mengunjungi Cabang atau ATM Bank Syariah Indonesia.

Sehingga kapan dan dimana pun kalian dapat melakukan transfer ke rekening BSI, rekening Bank lain, cek saldo, isi token listrik, isi pulsa, bayar tagihan listrik dan telepon serta Blokir Kartu ATM BSI.

Namun untuk dapat bertransaksi menggunakan aplikasi BSI Mobile kalian terlebih dahulu melakukan Registrasi dan Aktivasi BSI Mobile.

Terkadang saat aktivasi sebagian pengguna mengalami gagal aktivasi sehingga proses aktivasi tidak dapat dilanjutkan.

Berdasarkan pengalaman serta eksperimen dari pengalaman Portal Ilmu saat melakukan aktivasi BSI, terdapat empat keterangan error saat aktivasi BSI Mobile diantaranya proses aktivasi tidak dapat diproses, permintaan kehabisan waktu, nomor HP di blokir dan kode aktivasi kadaluarsa.

Oleh karena itu Portal Ilmu akan mencoba mengulas penyebab serta cara mengatasi beberapa error tersebut, berikut ulasannya:

1. PROSES AKTIVASI TIDAK DAPAT DIPROSES

Keterangan Error 'Proses Aktivasi Tidak Dapat Diproses' tampil saat pengguna melakukan registrasi lewat Live Chat Aisyah/WhatsApp BSI.

Tampilnya Error ini biasanya disebabkan karena data yang di input pada form registrasi tidak sesuai dengan data yang terdaftar di Bank Syariah Indonesia.

Data yang dimaksud adalah Nomor Hp, Tanggal Lahir dan Nomor Induk Kependudukan, jadi sebelum isi form harap pastikan data-data tersebut tidak berbeda dengan yang terdaftar di BSI.

Nah jika beda, cara mengatasinya adalah kalian harus melakukan pengkinian data diri di Cabang Bank Syariah Indonesia dengan membawa Buku Tabungan, Kartu ATM dan E KTP, setelah melakukan pengkinian data, kalian dapat mengulangi proses registrasi dari awal.

2. PERMINTAAN KEHABISAN WAKTU

Error permintaan kehabisan waktu biasa tampil setelah memasukkan Nomor HP dan Kode Aktivasi.

Sebelum tampilnya Error ini ditandai dengan loading yang cukup lama, sebenarnya loading ini terjadi karena sistem BSI Mobile tidak dapat mengirim kode unik ke nomor Hp yang terdaftar.

Tujuannya untuk mengirim kode unik adalah untuk melakukan verifikasi pada nomor HP yang terdaftar, kerena nomor HP yang terdaftar tidak terdeteksi maka akan terjadi loading yang cukup lama dan akhirnya tampil keterangan Error Permintaan Kehabisan Waktu.

Banyak faktor yang menyebabkan Error Permintaan Kehabisan Waktu di antaranya pulsa tidak cukup, koneksi internet, nomor HP  tidak terpasang pada SIM 1, untuk mengatasi Error ini lihat lebih lanjut Cara Mengatasi BSI Mobile Error Permintaan Kehabisan Waktu.

3. NOMOR HP DI BLOKIR

Error nomor HP di blokir saat aktivasi BSI Mobile biasanya tampil setelah Error Permintaan Kehabisan Waktu tampil.

Nomor HP di blokir di sebabkan karena pengguna melakukan aktivasi terus menerus namun tetap gagal.

Nah untuk mengatasi error ini lihat lebih lanjut tentang Cara Mengatasi Nomor HP Di Blokir Saat Aktivasi BSI Mobile.

4. KODE AKTIVASI KADALUARSA

BSI Mobile

Kode aktivasi BSI Mobile memiliki masa aktif yang telah ditentukan, jika tidak segera digunakan maka Kode Aktivasi akan kadaluarsa.

Untuk mendapatkan kode aktivasi yang baru kalian harus meminta ulang kode aktivasi, lihat lebih lanjut tentang Cara Mendapatkan Kode Aktivasi Ulang pada paragraf yang membahas tentang Cara Aktivasi Ulang BSI Mobile.