3 Perbedaan Kartu ATM BTN GPN Dan Visa

Kartu ATM/Debit BTN merupakan fasilitas layanan diterbitkan oleh Bank Tabungan Negara yang memungkinkan nasabah bertransaksi di Mesin ATM dan EDC.

Cara mendapatkan kartu ATM BTN cukuplah mudah, kalian hanya melakukan pembukaan rekening Bank BTN sesuai jenis tabungan yang diinginkan maka kalian akan mendapatkan kartu ATM BTN.

Kartu ATM BTN Visa dan GPN terbaru telah dilengkapi dengan teknologi Chip yang memberikan keamanan saat transaksi, bagi kalian yang belum melakukan pergantian kartu ATM BTN NON CHIP KE CHIP segeralah lakukan pergantian, jika tidak maka kartu ATM BTN TIDAK DAPAT DIGUNAKAN lagi.

Kartu ATM BTN terdiri dari 2 macam yaitu kartu ATM Visa dan Non Visa, kartu ATM BTN  Non Visa inilah yang disebut dengan Kartu ATM BTN GPN

Lalu apa perbedaan dari kedua macam Kartu ATM BTN ini berikut ulasannya:

1. PERBEDAAN DARI SEGI JENIS

Kartu ATM BTN Visa terdiri dari 3 jenis yaitu Visa Silver, Gold dan Platinum, dari ketiga jenis kartu itu memiliki masing jenis kartu lagi, lebih jelasnya perhatikan contoh gambar kartu ATM Visa BTN dibawah ini:

ATM BTN

Nah sedangkan untuk kartu ATM BTN GPN sendiri terdiri dari 4 jenis kartu yaitu kartu ATM Tabunganku GPN, Kartu Simpel GPN, Kartu ATM Cermat GPN dan kartu ATM Pelajar dan Mahasiswa GPN, perhatikan contoh gambar Kartu ATM BTN GPN dibawah ini.

ATM BTN

Kartu ATM GPN di atas adalah jenis Kartu ATM GPN Primary, selain itu ternyata ada lagi jenis kartu ATM BTN GPN Secondary

Untuk memilik Kartu ATM BTN Secondary terlebih dahulu kalian telah memilik Kartu ATM BTN GPN Primary.

Kartu ATM BTN GPN Secondary terdiri dari 4 jenis yaitu Kartu ATM BTN GPN Secondary Regular Konvensional, GPN Secondary Syariah, GPN Secondary Prioritas Gold dan GPN Secondary Prioritas Platinum. berikut contoh gambar kartu ATM BTN GPN Secondary.

ATM BTN

Ketiga gambar di atas adalah hasil screenshoot dari E Book BTN yang didownload pada situs www.ebook.btn.co.id

2. PERBEDAAN DARI SEGI PENGGUNAAN

Kartu ATM BTN Visa dapat digunakan untuk bertransaksi di luar dan dalam negeri pada jaringan ATM BTN dan jaringan ATM serta EDC Bank lain yang berlogo Visa.

Sedangkan untuk Kartu ATM BTN GPN hanya dapat digunakan bertransaksi pada jaringan ATM dalam negeri saja.

3. PERBEDAAN DARI SEGI BIAYA ADMIN

Umumnya setiap kartu ATM memilik biaya admin bulanan dan biaya pergantian kartu, namun ada juga kartu ATM yang tidak memiliki biaya admin bulanan.

Nah hal inilah yang menjadi pembeda antara Kartu ATM BTN Visa dan GPN, kartu ATM BTN Visa memiliki biaya admin bulanan kecuali BTN Visa silver, sedangkan untuk semua jenis kartu ATM BTN GPN tidak dikenakan biaya admin bulanan.

Untuk biaya admin bulanan kartu ATM BTN Visa Gold Rp. 3.000 dan Kartu ATM BTN Visa Platinum Rp. 6.000, untuk mengetahui POTONGAN ADMIN BULANAN KARTU BTN kalian dapat mengecek mutasi rekening diakhir tanggal pada bulan berjalan, contoh Tanggal 31 Juli 2021, cek mutasi rekening BTN dapat melalui Print Out Buku Tabungan dan Mutasi Rekening di aplikasi BTN Mobile.

Tiga perbedaan Kartu ATM BTN Visa dan GPN diatas adalah gambaran umum saja agar mudah dipahami, jika diteliti lebih lanjut masih banyak sekali perbedaan dari kedua macam kartu tersebut.

Artikel Membantu Lainnya:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel