ATM BTN Transaksi Gagal, Ini Penyebab dan Solusinya

ATM BTN Transaksi Gagal, Ini Penyebab dan Solusinya | Kartu debit BTN atau yang biasa disebut kartu ATM BTN adalah kartu yang digunakan untuk bertransaksi melalui ATM, berbelanja online di toko-toko berlogo Visa, pembayaran angsuran kredit, pembayaran tagihan dan pembelian barang dan jasa.

Kartu ATM BTN terdiri dari 3 jenis yaitu reguler silver, reguler gold dan fan platinum sementara kartu Bank BTN Syariah terdiri dari kartu ATM BTN reguler syariah, kartu ATM BTN prioritas Gold, kartu ATM BTN prioritas platinum, namun yang di bahas pada artikel ini kartu ATM BTN konvensional.

Untuk mendapatkan kartu ATM BTN konvensional tentunya Sobat Ilmu terlebih dahulu membuka Tabungan dari Bank BTN, kartu ATM  diberikan secara otomatis sesuai dengan jenis tabungan yang di pilih.

Transaksi Gagal

Namun dalam penggunaannya terkadang terdapat kendala salah satunya adalah tampil Keterangan Transaksi Gagal pada layar ATM BTN, Transaksi Gagal tampil pada saat Tarik Tunai dan Transfer sementara Cek Saldo sukses.

Hal demikian dialami oleh penulis sendiri, saat itu penulis ingin melakukan tarik tunai sebesar Rp. 500.000 namun mesin ATM BTN tidak mengeluarkan uang malah menampilkan informasi Transaksi Gagal, keterangan Transaksi Gagal tampil setelah menunggu loading sedikit lama.

Karena gagal melakukan tarik tunai penulis mencoba mengecek ulang saldo untuk memastikan bahwa saldo di rekening masih tersedia, dikhawatirkan penyebab tidak sukses nya penarikan tunai adalah saldo tidak tersedia, namun kenyataannya saldo masih tersedia dan pengecekan saldo sukses dilakukan.

Karena transaksi Cek Saldo berhasil dilakukan, maka penulis mencoba melakukan transfer sebesar Rp. 100.000 namun mesin ATM BTN tetap menampilkan informasi Transaksi Gagal, lebih parahnya lagi mesin ATM mengeluarkan resi bahwa transfer berhasil namun tidak sukses terkirim di nomor rekening tujuan.

Apabila Sobat Ilmu mengalami masalah seperti yang di alami oleh penulis, jangan panik, penyebab utama Transaksi Gagal pada ATM BTN adalah jaringan ATM Error.

Hal yang dilakukan adalah Sobat Ilmu cukup bersabar, sejumlah uang yang gagal di transfer akan kembali dengan sendirinya lebih kurang dalam kurun waktu sekitar 30 menit. Jika ingin melakukan transaksi lagi, silahkan melakukan transaksi secara berkala.

Itulah ulasan terkait dengan penyebab dan solusi ATM BTN gagal Transaksi, ulasan ini bersumber dari pengalaman yang di alami oleh penulis sendiri. Semoga Bermanfaat.

Baca Juga: Solusi ATM BNI Menampilkan Penyalahgunaan Kartu

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel