2 Cara Blokir Kartu ATM Bank BTN Yang Hilang


2 Cara Blokir Kartu ATM Bank BTN Yang Hilang | Pernah tidak sih sobat ilmu mengalami suatu kehilangan barang yang di cintai. Musibah bisa terjadi kapan saja.  Seperti halnya bencana alam atau kejadian yang tidak menyenangkan seperti kehilangan seseorang orang yang kita cintai. Eitsss maksudnya kehilangan dompet, sebenarnya kehilangan dompet  bukan terletak pada harga dompetnya, melainkan isi yang ada di dalamnya, seperti kartu ATM dan lain-lain.

Sejatinya di kartu ATM tertulis dengan jelas bahwa kartu ATM itu milik bank dan apabila ada yang menemukan, harap di kembali ke bank terkait namun realitasnya tak semanis ekspektasi.

Jika sobat ilmu kehilangan kartu ATM, Tidak perlu panik, segera lakukan pemblokiran kartu ATM BTN anda, baca dan ikuti langkah-langkah di artikel ini tentang cara terbaru memblokir Kartu ATM Bank BTN yang hilang melalui Call Center dan Kantor Cabang Bank BTN terdekat.

Bank BTN

1. Cara Blokir Kartu ATM BTN Via Call Center

Setelah Sobat ilmu sadar telah mengalami kehilangan kartu ATM Bank BTN. Maka hal pertama Sobat ilmu lakukan adalah, segera melakukan pemblokiran kartu ATM bank BTN Sobat ilmu.

Caranya dengan menghubungi Nomor Call Center Bank BTN di 1500286. Dari sini, Sobat ilmu cukup menyebutkan, Nama Lengkap, Nama Ibu Kandung, dan Kronologis Kejadian untuk memblokir kartu ATM bank BTN atas nama sobat ilmu. Dari sini, bank BTN akan memproses pemblokiran kartu ATM bank BTN sobat ilmu.

Data diri yang Sobat ilmu sebutkan di atas merupakan data verifikasi atas kebenaran kepemilikan yang sah atas kartu ATM tersebut, jika Sobat Ilmu menyebut data diri tidak sesuai dengan yang tercatat di sistem Bank BTN, maka permohonan pemblokiran kartu ATM tidak dapat di proses. Namun jika sesuai maka kartu ATM anda berhasil di blokir.

Setelah berhasil di blokir, Sobat ilmu tidak perlu cemas lagi, sebab siapapun yang menemukan kartu ATM anda, tidak dapat menggunakannya untuk bertransaksi.

Sebagai informasi layanan Call Center Bank BTN beroperasi 24 jam dan  tetap melayani di hari sabtu dan minggu serta hari libur lainnya. jangan khawatir jika kehilangan kartu ATM Bank BTN.  Sobat ilmu bisa langsung memblokir kartu ATM bank BTN via  Call Center kapan saja.

2. Cara Blokir Kartu ATM BTN Di Kantor Bank BTN

Selain memanfaatkan layanan Call Center, untuk memblokir kartu ATM dapat juga dilakukan di kantor Bank BTN terdekat dengan memperlihatkan KTP dan Nomor Rekening. Maka Costumer Service Bank BTN akan melakukan pemblokiran terhadap kartu ATM anda.

Dengan telah terblokirnya kartu ATM, tentu Sobat ilmu di haruskan untuk menerbitkan kartu ATM baru, sehingga dapat digunakan lagi untuk melakukan transaksi.

Namun untuk penerbitan Kartu ATM baru di perlukan Surat Keterangan Kehilangan dari Kepolisian, untuk mengurusnya silahkan berkunjung di Kantor Kepolisian dan ceritakan kronologis kejadiannya dengan baik, agar surat keterangan memuat informasi yang sesuai serta membawa KTP, Nomor Rekening kartu ATM yang hilang.

Selanjutnya Sobat Ilmu datang ke Kantor Bank BTN terdekat dengan membawa Surat Keterangan Hilang dari Kepolisian tersebut. Nanti Costumer Service Bank BTN akan menerbitkan kartu ATM yang baru, yang perlu Sobat ilmu lengkapi adalah:
  • Buku tabungan.
  • KTP asli.
  • Uang tunai untuk administrasi pergantian kartu ATM. Rp. 20.000.
  • Ambil nomor antrian Customer Service dan tunggu nomor antrian anda di panggil oleh Customer service.
  • Setelah selesai kartu ATM di terbitkan, Sobat ilmu nanti Customer Service akan  mempersilahkan untuk menginput 6 Digit nomor PIN baru di mesin EDC yang ada di meja Costumer Service.
  • Selesai.
Itulah Cara Blokir Kartu ATM Bank BTN Yang Hilang, jika Sobat Ilmu mengalami hal demikian, segeralah lakukan pemblokiran kartu ATM, demi keamanan dana tabungan anda. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel