7 Cara Mengatasi Kartu ATM BSI Terblokir

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Kartu ATM BSI adalah salah satu layanan E Channel  Bank Syariah Indonesia untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan.

Kartu ATM BSI terdiri dari 3 jenis yaitu Silver, Gold dan Platinum, perbedaan yang mendasar dari ketiga jenis kartu ini adalah dari segi biaya dan limit transaksi.

Kartu ATM BSI diperoleh saat kalian membuka rekening tabungan Bank Syariah Indonesia , baik itu Tabungan Easy Wadiah maupun Tabungan Easy Mudharabah.

Dari segi keamanan Kartu ATM BSI telah berbasis Chip dan memungkinkan untuk meminimalisir kasus skimming, selain berbasis Chip, dalam penggunaannya kartu ATM BSI tentunya dilengkapi dengan PIN.

PIN kartu ATM BSI bersifat rahasia dan sensitif, karena bersifat sensitif maka kartu ATM BSI mudah terblokir.

PENYEBAB KARTU ATM BSI TERBLOKIR

Bank Syariah Indonesia

Ada beberapa faktor yang menyebabkan kartu ATM BSI terblokir di antaranya:

1. LUPA PIN

Lupa PIN adalah salah satu faktor yang sering terjadi yang menyebabkan kartu ATM BSI terblokir, karena jika salah memasukkan 3 kali berturut-turut maka PIN kartu ATM BSI terblokir.

2. KARTU ATM BSI SENGAJA DI BLOKIR

PIN kartu ATM sengaja diblokir jika kondisi kartu ATM BSI hilang atau tertelan, hal ini dilakukan untuk menghindari kartu ATM salah digunakan oleh orang lain.

CIRI-CIRI KARTU ATM BSI TERBLOKIR

Ciri-ciri kartu ATM BSI yang PIN nya telah terblokir adalah ketika dimasukkan kartu ATM langsung keluar sendiri dan layar ATM menampilkan keterangan MELEBIHI KESALAHAN MAKSIMAL KESALAHAN PIN, KARTU TELAH DI BLOK, SILAHKAN HUBUNGI PIHAK BANK.

Bank Syariah

Apabila kalian mengalami kendala seperti diatas, penyelesaiannya tidak dapat dilakukan sendiri baik itu melalui Hp ataupun Mobile Banking untuk mengatasinya kalian harus datang langsung di Cabang Bank Syariah Indonesia terdekat. Terkait apa saja yang disiapkan sebelum mengungunjungi cabang Bank Syariah Indonesia, silahkan baca ulasan ini sampai selesai.

CARA MENGATASI KARTU ATM BSI TERBLOKIR

1. SIAP DOKUMEN DATA DIRI

  • E KTP
  • Buku Tabungan Bank Syariah Indonesia
  • Kartu ATM BSI (jika salah memasukkan PIN 3 kali berturut-turut).
  • Surat keterangan hilang dari kepolisian (jika kartu ATM BSI di blok karena hilang).
  • Dana sekitar Rp. 25.000 untuk pergantian kartu  (jika kartu ATM BSI di blok karena hilang).

2. MENGUNJUNGI KANTOR BANK BSI TERDEKAT

Untuk mengatasi kartu ATM BSI terblokir tidak harus mengunjungi Kantor Cabang Bank Syariah Indonesia tempat pembukaan awal rekening, kalian dapat mengunjungi Kantor Cabang Bank BSI terdekat dengan lokasi kalian. Untuk mengetahui Cabang Bank BSI terdekat silahkan manfaatkan google Map dan ketik Cabang Bank BSI terdekat di kotak pencarian google Map.

3. AMBIL NOMOR ANTRIAN COSTUMER SERVICE

Sesampainya di kantor Bank Syariah Indonesia yang dituju, silahkan ambil nomor antrian Costumer Service dan tunggu hingga nomor antrian kalian di panggil.

4. SAMPAIKAN MAKSUD KALIAN

Setelah nomor antrian dipanggil oleh CS, Sampaikan keluhan kalian terkait PIN kartu ATM BSI terblokir.

5. MENYERAHKAN DOKUMEN DATA DIRI

Serahkan dokumen data diri yang dibutuhkan oleh Costumer Service Bank BSI.

6. CS MELAKUKAN VERIFIKASI

CS melakukan verifikasi data diri kalian dengan menanyakan Nama Ibu Kandung, Nomor Telepon, Tanggal Lahir dll.

7. SELESAI

Jika data diri kalian sesuai, CS akan melakukan reset PIN ATM kalian (jika salah memasukkan PIN 3 kali berturut-turut) dan CS akan menerbitkan kartu ATM BSI baru (jika kartu ATM BSI di blok karena hilang). Silakan lakukan pergantian PIN baru.

Selamat kartu ATM BSI kalian telah dapat digunakan kembali, harap menjaga kartu ATM kalia dengan baik dan lakukan pergantian PIN secara berkala untuk menghindari kejahatan.

Artikel Membatu Lainnya:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel