Lengakap | Cara Blokir Kartu ATM BSI Tanpa Ke Bank

Lengakap | Cara Blokir Kartu ATM BSI Tanpa Ke Bank - Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Terimakasih telah berkunjung di portalilmu.com. Semoga tutorial ini dapat memandu kalian untuk memblokir kartu ATM BSI yang hilang.

Sebelum membahas tutorial Blokir Kartu ATM BSI, portalilmu.com ingin membahas sedikit tentang Kartu ATM BSI itu sendiri. Kartu ATM BSI merupakan fasilitas yang di peroleh ketika kalian membuka Rekening Tabungan Bank BSI.

Kartu ATM BSI terbagi menjadi 2 jenis yaitu kartu ATM BSI GPN dan kartu ATM BSI visa, kartu ATM BSI GPN digunakan untuk bertransaksi pada jaringan ATM nasional sedangkan kartu ATM BSI visa digunakan untuk bertransaksi pada jaringan ATM internasional.

Layaknya barang lain, kartu ATM juga bisa hilang atau terselip, atas alasan keamanan data perbankan dan saldo yang tersimpan pada rekening, baiknya kartu ATM yang hilang segera di Blokir.

Sering perkembangan teknologi perbankan, kini blokir Kartu ATM dapat dilakukan secara online dengan memanfaatkan fitur blokir Kartu pada BSI Mobile dan via Call Center BSI, namun terkadang terdapat kondisi yang mengharuskan blokir kartu mesti dilakukan di kantor cabang Bank BSI terdekat.

Nah, pada kesempatan ini portalilmu.com akan membahas secara lengkap tentang cara  blokir kartu ATM BSI Via BSI Mobile, Call Center 14040 dan Via Kantor Cabang Bank Syariah Indonesia terdekat. Berikut ulasannya:

Bank Syariah Indonesia

A. Blokir Kartu ATM BSI Via BSI Mobile

Cara ini dapat dilakukan jika Sobat telah menginstal dan aktivasi BSI Mobile:

1. Buka BSI Mobile

BSI Mobile dapat di akses di beranda HP. Tekan Icon BSI Mobile untuk membuka.

2. Memilih Menu Manajemen Kartu

Silahkan Tekan Garis Tiga di pojok kanan atas layar BSI Mobile. Lalu pilih menu Manajemen Kartu.

Kartu ATM BSI

3. Pilih Menu Blokir Kartu

Dalam Menu Manajemen Kartu terdapat 2 pilihan menu. Silahkan pilih menu Blokir Kartu.

Kartu ATM BSI

4. Memasukkan Kata Sandi

Untuk melanjutkan Blokir Kartu, silahkan masukkan Kata Sandi BSI Mobile dengan benar.

5. Pilih Kartu

Silahkan memilih Kartu ATM BSI yang ingin di blokir.

6. Kartu ATM Terblokir

Setelah mengikuti tutorial di atas, maka status kartu ATM Sobat telah di Blokir, dengan begitu kartu ATM anda tidak bisa di gunakan untuk bertransaksi.

B. Blokir Kartu ATM BSI Via Call Center BSI 14040

Cara ini dilakukan apabila Sobat belum melakukan Aktivasi BSI, apa lagi posisi hilangnya kartu sangat jauh dari Kantor Cabang Bank BSI, sehingga Sobat tidak dapat menjangkaunya, saat kondisi seperti itu yang harus Sobat lakukan adalah melakukan blokir kartu dengan memanfaatkan layanan Call Center Bank BSI 14040.

Baiknya, sebelum menghubungi Call Center BSI 1404, pastikan pulsa kalian cukup dan jangan lupa siapkan kartu ATM dan Buku Tabungan, supaya pada saat proses verifikasi data diri, kalian dapat menjawab sesuai data yang tercatat di sistem BSI.

Apabila data diri Sobat sebutkan berbeda dengan data yang tercetat di sistem BSI, maka petugas BSI tidak dapat memproses permohonan blokir kartu kalian.

Jika hal itu terjadi, maka Sobat harus melakukan Blokir Kartu dengan mengunjungi Kantor Cabang Bank Syariah Indonesia.

C. Blokir Kartu ATM BSI Via Kantor Bank BSI

Cara ini dilakukan apabila Sobat kehilangan kartu ATM BSI di jam kerja serta dekat dengan Kantor Bank BSI, disisi lain Sobat belum mengaktifkan BSI Mobile, ingin blokir kartu Via Call Center BSI pulsa tidak mencukupi.

Nah, jika dalam kondisi seperti ini, pilihan yang ideal untuk  blokir kartu ATM adalah mengungunjungi langsung kantor Bank BSI terdekat, dengan langkah-langkah sebagai berikut:

1. Mengunjungi Kantor Bank BSI Terdekat

Silahkan mengunjungi Kantor Bank Syariah Indonesia terdekat dengan membawa E KTP dan Buku Tabungan sebagai bukti kepemilikan kartu ATM yang hilang.

2. Mengambil Nomor Antrian

Mengambil Nomor Antrian dan menemui petugas Costumer Service Bank Syariah Indonesia.

3.  Menjelaskan Kronologi Kartu Hilang

Ceritakan secara terperinci tentang hilangnya
kartu ATM BSI Sobat, untuk memudahkan Costumer Service membuat pelaporan terkait hilangnya kartu ATM BSI anda.

4. Verifikasi Identitas

Costumer Service segera proses laporan anda dan memverifikasi bukti kepemilikan kartu ATM anda. Saat proses verifikasi  Costumer Service akan menanyakan Nama Lengkap, Alamat dan Nama Gadis Ibu kandung.

5. Kartu ATM BSI Telah Di Blokir

Bila data diri kepemilikan kartu ATM telah sesuai, kartu ATM yang hilang akan segera di blokir.

Nah, itulah cara blokir kartu ATM BSI, selama kartu ATM kalian tidak bisa gunakan, kalian dapat melakukan transaksi via BSI Mobile seperti: Transfer dan Cek Saldo, Tarik Tunai Tanpa Kartu Di Mesin ATM dan Tarik Tunai Tanpa Kartu Di Indomaret.

Apabila dalam ulasan diatas belum memuaskan, kalian dapat menghubungi Bank Syariah Indonesia Disini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel