5 Cara Ganti Kartu ATM BSM Ke Kartu ATM BSI Chip Terbaru

Bank Syariah Mandiri yang disingkat dengan BSM merupakan satu dari tiga Bank Syariah yang menjadi Bank peserta penggabungan menjadi Bank Syariah Indonesia.

Ketiga Bank Syariah yaitu Bank Syariah Mandiri, Bank BRI Syariah dan Bank BNI Syariah resmi di merger pada tanggal 1 Februari 2021.

Dari merger ini sistem jaringan yang disepakati untuk digunakan pada Bank Syariah Indonesia adalah sistem jaringan dari Bank Syariah Mandiri.

Oleh karenanya Rekening  ex. Bank Mandiri Syariah otomatis jadi rekening Bank BSI, beda halnya untuk rekening ex. BRI Syariah dan BNI Syariah harus dilakukan MIGRASI REKENING KE BSI sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh Bank Syariah Indonesia, untuk jadwal migrasi Rekening dapat dilihat di website resmi Bank Syariah Indonesia.

Namun bagi kalian yang memiliki Kartu ATM ex BSM yang berbasis magnetic stripe/non chip harus di ganti ke kartu ATM BSI yang berbasis chip, jika tidak maka kartu ATM ex. BSM berbasis magnetic stripe tidak dapat digunakan.

JADWAL GANTI KARTU ATM EX. BSM MAGNETIC KE KARTU ATM BSI CHIP

kartu atm bsi chip

Sesuai dengan yang di informasikan oleh Bank BSI melalui akun Instagram resminya, bahwa pergantian kartu ATM BSM non chip ke Kartu ATM BSI chip dilakukan sebelum 11 Agustus 2021.

CIRI-CIRI KARTU ATM BSM YANG DIGANTI

Kartu ATM Ex. BSM yang di ganti adalah kartu ATM BSM yang non Chip, ciri-cirinya adalah Tidak terdapat logo GPN dan Lambang Chip Yang Berwarna Emas di fisik kartu.

Contoh Gambar Kartu ATM Ex. BSM Magnetic Stripe/Non Chip, sumber: www.syariahmandiri.co.id

Kartu ATM BSI Magnetik

Kartu ATM BSM yang bukan Chip seperti di atas akan diganti dengan Kartu ATM BSI chip dengan ciri terdapat logo GPN dan Lambang Chip Yang Berwarna Emas di fisik kartu.

Contoh Gambar Kartu ATM BSI Chip terbaru, sumber: www.bankbsi.co.id

kartu atm bsi terbaru

CIRI-CIRI KARTU ATM BSM YANG TIDAK DIGANTI

Apabila kartu ATM Ex. BSM kalian telah berchip maka tidak perlu diganti ke Kartu ATM BSI chip, karena kartu ATM Ex. BSM chip tersebut masih bisa digunakan, kecuali kartu ATM Ex. BSM chip telah kadaluarsa maka wajib di ganti ke kartu ATM BSI terbaru.

Contoh Gambar Kartu ATM Ex. BSM Chip, sumber: www.syariahmandiri.co.id

kartu atm bsm chip

SYARAT GANTI KARTU ATM EX. BSM KE KARTU ATM BSI CHIP

Untuk mengganti kartu ATM Ex. BSM non chip ke kartu ATM BSI chip cukup menyiapkan E KTP dan kartu ATM Ex. BSM non chip, apabila kartu ATM Ex. BSM telah hilang maka diwajibkan melampirkan surat keterangan hilang dari kepolisian.

Sementara untuk buku rekening tidak wajib disiapkan, namun jika ada disarankan untuk dibawa pada saat pergantian kartu dan pergantian kartu tidak dapat diwakili oleh siapapun

LANGKAH-LANGKAH GANTI KARTU ATM EX. BSM KE KARTU ATM BSI CHIP

1. BERKUNJUNG DI CABANG BANK BSI

Kartu ATM Ex. BSM hanya dapat diganti di seluruh cabang Bank Syariah indonesia dengan membawa E KTP dan kartu ATM Ex. BSM, kalian dapat mengunjungi cabang Bank BSI terdekat dengan domisili kalian.

2. BERTEMU DENGAN CS

Silahkan mengambil nomor antrian Costumer Service dan silahkan menunggu nomor antrian kalian di panggil. Apabila anterian kosong kalian dapat langsung bertemu dengan CS Bank BSI.

3. CS MELAKUKAN VERIFIKASI

Setelah bertemu dengan CS Bank BSI, biasanya CS akan melakukan verifikasi identitas kalian dengan menanyakan Nama Lengkap, Nama Gadis Ibu Kandung, Alamat Lengkap Saat Ini, Nomor Telepon dan informasi lain yang berkaitan dengan informasi data diri kalian.

4. CS MENERBITKAN KARTU ATM BANK BSI TERBARU

Setelah semua data diri kalian dinyatakan valid oleh CS, maka CS akan menerbitkan kartu ATM BSI yang berbasis chip sesuai dengan JENIS KARTU yang kalian miliki.

Untuk diketahui kartu ATM BSI terdapat tiga jenis yaitu Silver, Gold dan Platinum.

5. MENGGANTI PIN

CS akan mengarahkan kalian untuk mengganti PIN, silahkan ganti dengan kombinasi angka yang kalian inginkan, kalian juga dapat membuat PIN yang sama dengan PIN kartu ATM Ex. BSM non chip sebelumnya.

Sampai tahap ini kalian telah berhasil mengganti kartu ATM Ex. BSM ke kartu ATM BSI Chip terbaru, kartu ATM dapat digunakan bertransaksi setelah 5-10 menit setelah pergantian PIN. Pergantian kartu ATM BSM non chip ke kartu ATM BSI chip tidak dikenakan biaya admin ganti kartu.

Artikel Membantu Lainnya:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel