Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu BSI Melalui Indomaret

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu BSI Melalui Indomaret | Artikel sebelumnya telah dibahas tentang Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu Via Mesin ATM BSI, pada kesempatan ini portalilmu.com akan membahas Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu BSI Via Indomaret.

Tutorial tentang Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu BSI Via Indomaret langkah-langkahnya hampir sama dengan Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu Via Mesin ATM, hanya saja pada tahap memilih metode penarikan, metode yang di pilih adalah Indomaret.

Metode penarikan tunai tanpa kartu melalui Indomaret merupakan alternatif lain yang dapat dimanfaatkan oleh Sobat yang tidak dapat menjangkau mesin ATM BSI yang memiliki fitur Tarik Tunai, sebab tidak semua ATM BSI tersedia fitur tarik tunai tanpa kartu.

Mengingat gerai Indomaret tersedia dimana-mana, maka dengan mudah Sobat menjangkaunya untuk melakukan Tarik Tunai Tanpa Kartu.

Tarik Tunai Tanpa Kartu merupakan metode penarikan baru dalam dunia perbankan, sebab selama ini nasabah Bank telah terbiasa menarik tunai menggunakan kartu ATM.

Di kembangkannya metode penarikan tunai tanpa kartu bertujuan untuk meminimalisir penggunaan kartu ATM, sebab selama dalam penggunaanya kartu ATM mengalami beberapa kendala seperti, kartu ATM hilang, tertelan bahkan rusak karena patah atupun strip magnetiknya rusak. Selain itu kendala lain dalam penggunaan kartu ATM adalah maraknya kasus skimming yang terjadi.

Namun tidak semua nasabah nyaman melakukan tarik tunai tanpa, alasannya adalah limit penarikan hanya tersedia maksimal 500 ribu 1 kali penarikan dan maksimal penarikan 1 hari 1 juta.

Oleh karena itu kebanyakan nasabah tetap ingin menggunakan kartu ATM sebagai media penarikan, untuk keamanan juga telah di tingkatkan dari kartu ATM berbasis Magnetik ke berbasis Chip.

Namun terdapat waktu-waktu tertentu, Sobat lupa membawa kartu ATM bsi, pada saat bersamaan Sobat sangat membutuhkan uang tunai, lokasi ATM BSI Tarik Tunai Tanpa Kartu pun susah di jangkau, jika Sobat mengalami hal demikian, Sobat dapat memanfaatkan fitur Tarik Tunai di BSI Mobile nya dengan memilih metode penarikan Via Indomaret.

Tutorial cara Tarik Tunai Tanpa Kartu BSI Via Indomaret dapat di lihat di bawah ini:

Cardless BSI Indomaret

1. Buka Aplikasi BSI Mobile

Aplikasi BSI Mobile dapat di akses di beranda HP anda. Klik Icon BSI Mobile untuk membukanya.

2. Pilih Menu Tari Tunai

Setelah BSI Mobile terbuka, silahkan pilih Menu Tari Tunai di halaman awal aplikasi BSI Mobile, tepatnya berada disamping kanan bawah layar.

Tarik Tunai Indomaret

3. Memasukkan Kata Sandi

Silahkan masukkan Kata Sandi anda. Lalu pilih Lanjut.

4. Pilih metode Penarikan

Pada bagian ini, silahkan pilih metode penarikan Indomaret.

Tarik Indomaret

5. Pilih Nominal Penarikan

Pilihan Nominal Penarikan tersedia mulai dari 100 ribu sampai 500 ribu, silahkan di pilih sesuai kebutuhan penarikan.

6. Masukkan PIN

Silahkan masukkan PIN BSI Mobile anda, lalu pilih Selanjutnya.

7. Halaman Konfirmasi

Pastikan data penarikan anda sesuai, apabila telah sesuai pilih Selanjutnya.

8. Struk Kode Penarikan

Pilih Ok untuk menyimpan struk di Kotak Pesan, Kotak Pesan BSI Mobile dapat di akses di bagian atas layar BSI Mobile.

9. Mengunjungi Gerai Indomaret

Kunjungilah Indomaret terdekat, dengan membawa kode Struk Penarikan yang di dapat dari Kotak Pesan BSI Mobile.

10. Menemui Kasir Indomaret

Sesampainya di gerai Indomaret, langsung mengunjungi Counter Kasir Indomaret dengan menunjukkan Struktur Kode Penarikan.

11. Tarik Tunai Tanpa Kartu BSI Berhasil

Setelah kasir Indomaret berhasil memproses penarikan anda, maka kasir akan memberikan uang sesuai nominal yang anda Tarik.

Itulah Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu BSI Via Indomaret Maret, kekurangan dari metode ini adalah di kenakan biaya administrasi sebesar 5 ribu rupiah. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel