BRImo Terblokir, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

BRImo Terblokir, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya | BRImo adalah aplikasi Mobile Banking Bank BRI yang merupakan hasil pengembangan dari Aplikasi BRI Mobile, fungsi BRImo hampir sama dengan BRI Mobile hanya saja pada BRImo di kembangkan fitur-fitur terbaru seperti Tarik Tunai, pembayaran menggunakan Code QR dan Login dengan sidik jari.

Dengan BRImo Sobat ilmu dapat melakukan transaksi semaunya, kapan saja dan dimana saja seperti pembelian, pembayaran, transfer, cek saldo, Top Up E Wallet, serta tarik tunai tanpa antri lagi di kantor Cabang Bank BRI.

Agar dapat bertransaksi dengan BRImo tentunya Sobat ilmu harus melakukan Registrasi dan Aktivasi terlebih dahulu, cara registrasi dan Aktivasi BRImo dapat di baca Disini.

BRImo Terblokir

Selain kelebihannya tentu  BRImo memiliki kekurangan salah satu adalah BRImo tiba-tiba terblokir dengan sendirinya padahal pengguna meyakini bahwa Username dan Password yang di masukkan benar, tentu hal ini membingungkan nasabah pengguna BRImo.

Oleh karena itu artikel ini akan membahas tentang penyebab beberapa kemungkinan  BRImo terblokir secara tiba-tiba serta cara mengatasinya dengan mudah.

1.Penyebab BRImo Terblokir

  • Tidak pernah login selama 45 hari sejak BRImo di Registrasi.
  • Salah memasukkan Kode m - Token sebanyak 3 kali berturut-turut.
  • Salah memasukkan kode aktivasi sebanyak 3 kali berturut-turut, atau.
  • Tidak melakukan aktivasi m - Token selama 7 hari kelender sejak BRImo di Registrasi.
  • Adanya indikasi data BRImo anda dicuri oleh orang yang tak bertanggung jawab, demi keamanan data anda, maka pihak Bank melakukan pemblokiran secara tiba-tiba.

2. Cara Mengatasi BRImo Terblokir

Bila BRImo Sobat Ilmu terblokir, yang pertama anda lakukan adalah sebagai berikut:

  • Melakukan reset password melalui Internet Banking BRI di https://ib.bri.co.id/ dengan memilih menu Lupa Password. Cara ini dapat dilakukan bila Sobat Ilmu masih mengingat User Id dan email yang terdaftar di Internet Banking BRI.
  • Melakukan Reset Password di Aplikasi BRImo itu sendiri dengan memilih Lupa Password, selengkapnya baca Disini.

Kedua cara diatas dapat anda lakukan tanpa harus mengunjungi Kantor Cabang Bank BRI, namun bila Reset Password nya tidak sukses maka anda harus melakukan Reset Password di Kantor Cabang Bank BRI dengan membawa KTP dan Buku Tabungan, berhasil nya Reset Password BRImo di tandai dengan adanya notifikasi Reset Password berhasil di email yang terdaftar.

Selain terblokir, BRImo juga terkadang mengalami Error pada saat digunakan, daftar Error BRImo dan cara mengatasinya dapat di baca Disini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel