Iklan Dibawah Header Navigasi Horizontal

Daftar Arti Kode Error Internet Banking dan ATM Bank BRI


Daftar Arti Kode Error Internet Banking dan ATM Bank BRI | Berikut beberapa kode Error yang biasa muncul pada Internet Banking dan ATM Bank BRI yang perlu di ketahui:

Arti Kode Error Internet Banking BRI

1. Kode Error BBR002P disebabkan kesalahan memasukkan User Id maupun Password pada saat login di BRImo, jika salah satunya terjadi kesalahan input, maka otomatis akan muncul kode BBR002P. Cara Mengatasi Kode Error BBR002P silahkan memasukkan ulang user id atau password yang benar.

2. Kode Error BBR00C2 di sebabkan kesalahan memasukkan kode Validation pada saat login di BRImo. Cara Mengatasi Kode Error BBR00C2 silahkan memasukkan ulang kode Validation yang benar.

3. Kode Error Q2 di sebabkan beberapa hal yaitu:

  • Salah memasukkan password lebih dari 3 kali. Cara mengatasinya anda harus mereset password di kantor cabang Bank BRI.
  • Adanya perubahan jumlah digit user id yang telah di tetapkan oleh Bank BRI, semula berjumlah 10 kini di tetapkan 12 digit. Cara mengatasinya anda harus mengganti User Id dan password dengan cara login di Internet Banking BRI lalu pilih Layanan Nasabah atau dapat juga datang langsung di kantor cabang Bank BRI terdekat.
  • Salah memasukkan kode mToken saat melakukan transaksi melalui internet banking.
  • User id tidak pernah digunakan login dalam jangka waktu 45 hari, terhitung sejak pembuatan User Id. Cara mengatasi nya anda harus berkunjung di kantor cabang Bank BRI.
  • Adanya orang lain yang berusaha login dengan menggunakan user id anda namun salah memasukkan User Id 3 kali secara berturut-turut. Anda harus melaporkan hal tersebut di kantor cabang Bank BRI.
4. Kode Error BBR00QC, ISO000Q4, ISO000Q1, ISO0003 di sebabkan tidak terkoneksinya transaksi jaringan dari web anda ke server Internet Banking BRI, mengakibatkan loading lambat dan akhir nya muncul kesalahan kesalahan dari salah satu kode tersebut. Cara mengatasi Kode Error BBR00QC, ISO000Q4, ISO000Q1, ISO0003 ini silahkan coba kembali login setelah beberapa saat.

5. Kode Error ISO0053 dan Error  ISO005di sebabkan 2 hal yaitu:

  • Saldo rekening anda tidak mencukupi saat melakukan transaksi. Silahkan cek ketersediaan saldo anda.
  • Salah memasukkan nomor rekening saat melakukan transfer. Silahkan pastikan kembali kebenaran nomor rekening tujuan.
6. Kode Error BBR2004 di sebabkan 2 hal yaitu:

  • Sobat ilmu melakukan penutupan halaman Web sebelum melakukan log out terlebih dahulu dari akun Internet Banking nya. Cara mengatasi nya silahkan hapus history akses yang telah anda lakukan pada laman web, lalu silahkan login ulang.
  • Sobat ilmu melakukan Multi Login dari web yang berbeda, misalnya anda melakukan login melalaui web di Smartphone dan di waktu yang bersamaan anda juga melakukan login melalaui web di laptop. Cara mengatasinya log out dahulu, lalu login ulang dengan mengakses satu web (Smartphone saja).
7. Kode Error ISO0096 di sebabkan dengan 2 hal:

  • Saldo anda tidak cukup. Cara mengatasinya pastikan terlebih dahulu ketersediaan saldo di rekening anda.
  • Jaringan internet anda lemah. Cara mengatasinya silahkan cari koneksi internet yang kuat.
8. Kode Error BBR2009 dan BBR200GEN di sebabkan karena waktu sesi login telah habis, biasanya anda membiarkan halaman internet banking terlalu lama tanpa melakukan tindakan apa-apa. Cara mengatasi Kode Error BBR2009 dan BBR200GEN ini silahkan hapus riwayat akses anda pada browser, jika masih muncul kode Error matikan jaringan internet anda lalu nyalakan kembali.

9. Kode Error BBR1006 di sebabkan karena sobat ilmu salah memasukkan password dan bisa juga kesalahan memasukkan user id. Cara mengatasi internet BRI Error BBR1006 adalah dengan memasukkan kembali User Id atau password yang benar.

10. Kode Error BBR2002 di sebabkan jaringan internet internet lambat atau pun Server internet BRI lagi download. Cara mengatasi internet banking BRI Kode Error BBR2002 adalah dengan cara melakukan login secara berkala.

11. Kode Error ISO005 di sebabkan salah memasukkan nomor rekening tujuan. Silahkan cek kebenaran Nomor Rekening lalu lakukan lagi transfer.

12. Kode Error BBR2015 di sebabkan anda belum terdaftar mToken. Cara mengatasi Error BBR2015 internet Banking BRI ini adalah dengan cara melakukan aktivasi mToken melaui kantor cabang Bank BRI terdekat.

13. Kode Error 109 di sebabkan karena adanya update aplikasi BRI Mobile ke aplikasi  BRImo. Cara mengatasi kode Error 109 BRI Mobile adalah dengan cara menghapus aplikasi BRI Mobile terlebih dahulu lalu menginstal ulang aplikasi BRImo.

14. Kode Error 114  di sebabkan jaringan internet lambat maupun terputus. Cara mengatasi Error 114  BRI mobile adalah dengan cara memastikan kekuatan jaringan anda dan silahkan coba login secara berkala.

Arti Kode Error ATM BRI

Kode error bri

1. Kode Error Host 34 dan Error Host 34 adalah kartu ATM  anda telah kadaluarsa. Silahkan melakukan pergantian dengan membawa buku rekening, kartu ATM dan KTP.

2. Kode Error Host 70 artinya anda di sarankan untuk melakukan perubahan PIN kartu ATM. Silahkan lakukan perubahan PIN ATM melaui ATM maupun EDC bank BRI, di sarankan PIN ATM harus mudah di ingat namun bukan Tanggal lahir atau mudah di tebak oleh orang lain.

3. Kode Error Host 97 artinya ATM BRI yang di gunakan sedang bermasalah. Silahkan melakukan transaksi di ATM BRI lain, di sarankan di ATM Link.

Jika ATM BRI offline, Error, uang tidak keluar. Silahkan catat terminal id atm di samping kiri tombol PIN. Lalu konfirmasi ke Bank BRI melaui @contact BRI - Twitter, Call BRI 14017/1500017 atau dapat berkunjung langsung di kantor Bank BRI terdekat.

Baca Juga: 11 Arti Keterangan Di Buku Tabungan BRI Yang Perlu Di Ketahui

Iklan Atas Artikel Persegi

Iklan Tengah Artikel 1 Persegi

Iklan Tengah Artikel 2 Persegi

Iklan Bawah Artikel Horizontal