8 Langkah Cara Mengatasi aplikasi BRImo Tidak Bisa Login


8 Langkah Cara Mengatasi aplikasi BRImo Tidak Bisa Login - Beranda media sosial di penuhi dengan postingan token listrik prabayar gratis untuk KWH 450 VA dan Subsidi 50% untuk KWH 900 VA. Beberapa Kerabat medsos begitu bahagia karena telah sukses melakukan akses token gratis tersebut, screenshot keberhasilan nya pun di upload di beranda media sosial.

Ada juga kerabat medsos yang melakukan posting screenshot gagal mengakses token gratis serta di bumbuhi dengan caption, kenapa saya tidak bisa? Kemudian di jawab oleh kerabat medsos yang lain di kolom komentarnya, Punya kamu 1300 VA, kamu orang kaya, candanya.

Bagi kerabat  di kampung yang tidak tau cara mengakses token tersebut, di bantu oleh kerabat lain yang lebih paham tentang cara mengakses token listrik gratis, bahkan ada salah satu kerabat medsos yang posting daftar idpel yang harus di daftarkan, terlihat hampir 3 lembar catatan idpel yang harus dia kerjakan.
BRImo Tidak Bisa Login
Token listrik gratis yang di maksud adalah program pemerintah dalam meringankan beban masyarakat akibat mewabahnya virus Corona.

Untuk mendapatkan token gratis dapat dilakukan dengan cara mengakses situs layanan.pln.go.id kemudian pada kolom Informasi silahkan klik Gratis/Diskon Stimulus PSBB, lalu pada Identitas Pelanggan / Idpel isi dengan Momor Idpel/Nomor Meteran kemudian Klik Tombol Cari, lalu akan muncul kode Token listrik nya.

Cara di atas khusus pelanggan PLN yang memiliki meteran prabayar atau digital sedangkan untuk pelanggan PLN pascabayar atau analog maka tagihan di gratiskan selama 3 bulan (KWH 450 VA) dan subsidi tagihan 50% (KWH 900 VA).

Di sisi lain pemerintah telah lebih dahulu melakukan konferensi pers mengenai pemberian keringanan atau Restrukturisasi angsuran kepada pelaku UMKM yang terdampak virus Corona baik secara langsung maupun tidak langsung, bentuk keringanan atau Restrukturisasi tersebut tertuang pada aturan OJK tentang stimulus perekonomian nasional.


Sedang asik scroll beranda Facebook, tiba-tiba alarm meteran listrik berbunyi, menandakan bahwa token nya habis, mau coba ikuti tutorial akses token gratis, tidak memlmungkin karena KWH yang di miliki 1300 VA. Coba cek saldo mobile Banking BRI Syariah saldonya tidak cukup.

Setelah di ingat-ingat saldo BRImo masih banyak, langsung buka deh aplikasi BRImo, entah kenapa pada saat klik login, malah tidak bisa login. Padahal Username dan Password yang di input di yakini telah benar, biasa perasaan benar dan salah beda tipis.

Coba dilakukan login lagi masih gagal, kalau di coba lagi otomatis Password BRImo akan terblokir, malah ribet mengurusnya lagi.

Ada beberapa penyebab yang menyebabkan BRImo tidak bisa login yaitu, Jaringan Error dan Lupa Password, kejadian seperti uraian di atas adalah gagal login di sebabkan salah Password.

Untuk mengatasi lupa password, kita bisa menghubungi Coll center Bank BRI dengan menghubungi 14017 / 1500017, selain itu langsung berkunjung ke kantor Bank BRI dengan membawa sejumlah dokumen identitas diri.

Namun ada cara lain untuk mengatasi lupa password BRImo, yaitu dengan cara melakukan reset password melalui menu yang tersedia pada BRImo, cara inilah yang saya coba untuk mengatasi masalah gagal login BRImo, bagi sahabat ilmu yang mengalami hal yang sama, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

✓ Buka Aplikasi Brimo.

✓ Klik Lupa Password? tepatnya berada di bawah kiri Kolom Password.

✓ Masukkan Username dan Email, Lalu Klik Lanjut.

✓ Masukkan Tanggal Lahir, Lalu Klik Lanjut.

✓ Masukkan Password Baru dan Masukkan ulang Password Baru, harus sama persis, Password terdiri dari Huruf Kapital, Huruf Kecil, angka dan tanpa spasi, Lalu Klik Lanjut.

✓ Reset password telah Sukses, Klik Kembali kehalaman Login.

✓ Masukkan Username dan Password baru, Lalu Klik Login.

✓ Secara otomatis akan di arahkan ke halaman beranda BRImo.

Reset password telah berhasil dan kini telah dapat melakukan pembelian token listrik serta transaksi lainnya.

Segala data yang di input pada saat reset password harus sesuai data yang terekam pada sistem BRImo, apabila data tidak sesuai maka proses reset tidak dapat di lanjutkan ke proses selanjutnya.

Sebagai catatan, bahwa Password yang telah di gunakan sebelum nya tidak bisa di jadikan Password lagi, sebab telah terekam di sistem BRImo, Apabila di masukkan lagi secara otomatis reset password tidak bisa berlanjut, pastikan bahwa Password tersebut tidak pernah di jadikan Password sebelumnya.

Itulah 8 Langkah Cara Mengatasi aplikasi BRImo Tidak Bisa Login yang patut di coba, lindungi dan jaga kerahasiaan password BRImo anda, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, semoga bermanfaat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel