Arti Keterangan Saldo Tidak Mencukupi Di ATM BRI Padahal Saldo Masih Ada


Arti Keterangan Saldo Tidak Mencukupi Di ATM BRI Padahal Saldo Masih Ada | Bank BRI merupakan Bank plat merah yang memiliki fasilitas layanan e channel yang mumpuni di antaranya adalah SMS Banking, Internet Banking, Mobile Banking dan kartu kartu ATM.

Namun yang di ulas dalam artikel ini hanya fokus pada permasalahan yang muncul pada saat menggunakan kartu ATM.

Kartu ATM merupakan alat pembayaran yang di berikan kepada setiap Sobat Ilmu yang telah membuka rekening tabungan di Bank BRI baik di lakukan melalui www.bukarekening.bri.co.id, www.eform.bri.co.id, Aplikasi BRImo maupun mengunjungi langsung Kantor Cabang Bank BRI.
Saldo tidak mencukupi

Baca Juga:

Dengan menggunakan kartu ATM BRI Sobat Ilmu dapat melakukan transaksi finansial maupun non finansial di gerai mesin ATM BRI yang tersebar di seluruh Indonesia.

Namun dalam penggunaannya terkadang kartu ATM mengalami kendala, seperti tampilnya keterangan Saldo Tidak Mencukupi padahal saldo masih ada.

Jika Sobat Ilmu mengalami hal demikian, tetap tenang dan jangan panik, biasanya penyebab Saldo Tidak Mencukupi pada saat tarik tunai, transfer pembelian dan pembayaran adalah jaringan ATM Error.

Cara mengatasinya, terlebih dahulu Sobat Ilmu melakukan Cek Saldo, setelah di pastikan saldo anda tersedia di atas saldo minimum (Rp. 50.000), silahkan menunggu dan lakukan lagi transaksi secara berkala atau dapat mencoba melakukan transaksi di mesin ATM lain.

Tujuan dilakukan pengecekan saldo adalah untuk memastikan bahwa Saldo di Rekening anda benar-benar tersedia, sebab Saldo Rekening Sobat Ilmu bisa saja berkurang karena biaya administrasi seperti: biaya administrasi bulanan, denda saldo di bawah minimum, dan biaya kartu bulanan.

Masing-masing dari jenis produk tabungan Bank BRI memiliki biaya administrasi yang berbeda-beda, berikut biaya administrasi disetiap jenis tabungan Bank BRI:

Tabungan Simpedes:
  • Biaya administrasi bulanan: Rp. 5.500.
  • Denda di bawah saldo minimum perbulan: Rp. 5.000 (syarat dan ketentuan berlaku).
  • Biaya kartu bulanan : Gratis

Tabungan Britama:
  • Biaya administrasi bulanan: Saldo kurang dari Rp. 10. juta Rp. 11.000, Saldo di atas Rp. 10. juta Rp. 12.000.
  • Biaya kartu bulanan : Kartu ATM Clasic Rp. 2.000, Kartu ATM Gold Rp. 6.500.
  • Denda di bawah saldo minimum perbulan: Gratis

Selain biaya administrasi di atas, terdapat juga biaya lain seperti biaya cek saldo, transfer, tarik tunai, pembelian dan pembayaran.

Jika Sobat Ilmu ingin cek saldo tanpa di potong Saldo, Sobat Ilmu dapat cek saldo melalui aplikasi BRImo dengan syarat Sobat Ilmu telah melakukan Daftar dan Aktivasi aplikasi BRImo. Karena setiap transaksi melalui aplikasi BRImo menggunakan paket data sebagai biaya bukan di potong dari saldo.


Kendala lain yang sering muncul saat menggunakan kartu ATM BRI adalah Kartu ATM Disable hal ini di sebabkan karena adanya indikasi pencurian data nasabah oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yang biasa di kenal dengan Skimming.

Oleh karena nya Bank BRI melakukan Disable terhadap kartu ATM yang terindikasi skimming, di disable nya kartu ATM bertujuan untuk mengamankan data ATM nasabah, sehingga tidak menimbulkan kerugian finansial yang di alami oleh nasabah.

Namun terkadang Disable ATM dilakukan oleh BRI tanpa menginformasikan terlebih dahulu ke nasabah, sehingga pada saat nasabah melakukan transaksi akan tampil Keterangan ATM Disable.

PIN telah di masukkan dengan benar serta saldo rekening di pastikan masih ada, namun kartu ATM tetap tidak dapat digunakan bertransaksi untuk mengatasi ATM Disable silahkan baca artikel 3 Cara Mengatasi Kartu ATM Disable Dengan Mudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel