Ini Bank Yang Masih Menerima Pengajuan Pembiayaan Selama Covid-19


Ini Bank Yang Masih Menerima Pengajuan Pembiayaan Selama Covid-19 | Penyebaran wabah  virus corona semakin hari semakin meluas, korbannya pun semakin meningkat, untuk memutus penyebaran covid 19 pemerintah pusat maupun daerah memutuskan untuk menerapkan pembatasan sosial berskala besar maupun pembatasan sosial berskala kecil.

Bukan sekedar itu pemerintah juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia agar tidak mudik lebaran selama wabah covid 19 benar-benar berakhir dan libur lebaran pun akan di undur ke akhir tahun 2020.

Dengan mewabahnya virus corona tentu akan berdampak pada sektor ekonomi tertentu seperti: plastik, batu bara, bahan kimia, besi, baja, oli, gas, perhotelan, pariwisata, restoran, Budi daya tanaman dan jasa event organizer.
Pengajuan Pembiayaan Selama Covid-19
Beberapa sektor ekonomi di atas merupakan sektor ekonomi yang di anggap terdampak langsung virus corona, namun ada juga sektor ekonomi tertentu yang tidak terdampak secara langsung namun mengalami penurunan omzet bahkan tidak lagi beroperasi, misalnya, UMKM yang beroperasi di daerah wisata, pedagang pakaian yang beraktivitas di mal-mal, pedagang makanan dan minuman yang berlokasi di pasar malam.

Namun di sisi lain masih terdapat jenis usaha yang malah naik daun di tengah mewabah nya virus corona, seperti Apotik, rumah sakit, sembako serta jenis usaha lain yang memenuhi kebutuhan primer masyarakat Indonesia.

Meskipun pemerintah pusat maupun daerah menerapkan pembatasan sosial berskala besar, industri jasa keuangan dan jenis usaha tertentu  tetap beroperasi demi memenuhi kebutuhan finansial dan kebutuhan primer masyarakat Indonesia.

Oleh karena itu perbankan di Indonesia masih tetap melayani Sahabat Ilmu sesuai dengan protokol kesehatan yang telah di tentukan, salah satu nya adalah Bank BRI Syariah.

Bank BRI Syariah tetap beroperasi melayani Sahabat Ilmu dalam melakukan transaksi keuangan namun jam operasional tetap di batasi serta masyarakat tetap di arahkan untuk melakukan transaksi via mobile banking BRI Syariah (Bris Online).

Bagi sahabat Ilmu yang ingin mengajukan pembiyaan, Bank BRI Syariah tetap melayani seperti biasanya, namun dalam penyaluran pembiayaan BRI Syariah tetap mengutamakan prinsip kehati-hatian serta protokol kesehatan yang telah di tetapkan selama wabah covid-19 berlangsung.

Berikut produk pembiayaan Bank BRI Syariah yang dapat di manfaatkan oleh sahabat Ilmu, di antaranya:

KPR Sejahtera BRI Syariah iB
Produk Kredit kepemilikan Rumah  atau KPR yang mendapat bantuan dana fasilitas likuiditas pembiyaan perumahan, KPR ini biasa juga di kenal dengan KPR perumahan subsidi.

Baca Juga: 

Oto Faedah BRI Syariah iB
Pembiayaan yang diperuntukkan kepada sahabat ilmu yang ingin memiliki mobil menggunakan akad murabahah atau akad jual beli.


Pembiyaan Umroh BRI Syariah iB
Pembiyaan yang memenuhi kerinduan sahabat ilmu terhadap baitullah dengan cara beribadah umroh.


Pembiyaan Purna Faedah BRI Syariah iB
Pembiayaan dari BRI Syariah khusus para pensiunan untuk memenuhi kebutuhan barang dan jasa dengan menggunakan akad jual beli dan atau akad sewa menyewa.

Pur Faedah BRI Syariah iB
Pembiyaan Usaha Rakyat  umum nya di kenal dengan Kredit Usaha Rakyat yang di peruntukan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah, Produk Pur terdiri dari dua yaitu Pur Faedah BRI Syariah iB dan Pur Kecil BRI Syariah iB.

Secara umum perbedaan Pur Faedah dan Pur Kecil terletak pada besaran plafon, Pur Faedah memiliki plafon maksimal sebesar Rp 50 juta, sedangkan Pur Kecil memiliki plafond sebesar 200 juta.


Selain menikmati produk fasilitas pembiayaan dari BRI Syariah, sahabat ilmu juga dapat menikmati  produk simpanan dari BRI Syariah seperti, Tabungan Faedah BRI Syariah iB dan Deposito BRI Syariah iB, kedua produk tersebut dapat di peroleh secara online.


Mengingat sekarang di #Rumah Aja sebagai cara untuk mencegah penyebaran virus Corona, sahabat ilmu dapat melakukan transaksi keuangan menggunakan Bris Online, Mobile Banking andalan nya BRI Syariah yang super User friendly.


Dengan menggunakan Bris Online sahabat Ilmu juga  dapat melakukan pelunasan haji secara online dengan memanfaatkan  fitur Pelunasan Haji.


Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk dan jam layanan BRI Syariah selama covid-19, silahkan hubungi kantor cabang Bank BRI Syariah terdekat atau hubungi CallBRIS 1500-789.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel