Apakah Keterangan Error Kartu ATM Tidak Aktif dan Rekening Tabungan Tidak Aktif Berbeda, Ini Penjelasannya

Ternyata Ini Perbedaan Rekening Tidak Aktif dan ATM Tidak Aktif Yang Sobat Ilmu Perlu Ketahui | Ulasan kali ini akan membahas tentang perbedaan kartu ATM tidak aktif dan Rekening tidak aktif, sebab sebagian nasabah Bank masih bingung membedakan gejala kartu ATM tidak aktif dan Rekening tabungan tidak aktif.

Ada yang beranggapan bahwa gejala kartu ATM tidak aktif adalah gejala yang sama dengan yang terjadi pada rekening tabungan tidak aktif, padahal  keduanya merupakan gejala yang berbeda.

Harapannya dengan adanya pembahasan dalam artikel ini akan memberikan pemahaman baru kepada Sobat Ilmu yang membutuhkan informasi mengenai hal ini.

Perbedaan Dari Segi Jenis Fasilitas

Rekening Di Tolak

Kartu ATM merupakan fasilitas dari Rekening tabungan, jadi jika Sobat ilmu membuka rekening tabungan di Bank BRI, maka Sobat Ilmu akan di berikan Kartu ATM, sebaliknya tidak mungkin Sobat Ilmu memiliki kartu ATM tanpa terlebih dahulu membuka rekening tabungan.

Perbedaan Dari Segi Fungsi

Rekening tabungan berfungsi sebagai media untuk menyimpan dana di Bank, Sedangkan kartu ATM adalah fasilitas yang digunakan untuk bertransaksi di mesin ATM.

Nah, dengan kartu ATM Sobat Ilmu dapat memanfaatkan dana yang tersimpan di Rekening tabungan untuk di kirim ke keluarga, belanja online, beli token listrik, bayar tagihan telepon, bayar tagihan angsuran dan lain sebagainya.

Perbedaan Dari Segi Masa Aktif

Masa aktif kartu ATM BRI selama 5 tahun, Sobat Ilmu dapat mengeceknya di fisik kartu ATM BRI yang anda miliki, setiap jenis kartu ATM memiliki masa aktif yang sama. Kartu ATM tidak aktif biasa disebut dengan istilah kartu ATM Kadaluarsa, Informasi lengkap mengenai Kartu ATM Kadaluarsa dapat dilihat pada artikel ATM Anda Kadaluarsa, Segera Atasi Dengan Cara Ini

Sedangkan untuk masa aktif Rekening Tabungan Bank BRI tergantung dari segi penggunaannya, jika Saldo Sobat Ilmu di bawah saldo minimum dan tidak digunakan dalam waktu tertentu maka Rekening BRI akan berstatus Dormant - Pasif hingga tidak aktif, Informasi lengkap tentang Rekening Tidak Aktif dapat dilihat pada artikel Cara Mudah Mengatasi Rekening BRI Tidak Aktif

Perbedaan Dari Segi Error

Jika kartu ATM BRI telah kadaluarsa, maka secara otomatis tidak dapat digunakan lagi untuk semua transaksi, di layar mesin ATM menampilkan keterangan ' Kartu ATM Kadaluarsa, sebaiknya perhatikan masa aktif aktif kartu ATM anda dan lakukan pergantian kartu ATM 3 bulan sebelum masa aktif berakhir agar tidak dikenakan biaya pergantian kartu ATM.

Kartu ATM Kadaluarsa  tidak mempengaruhi fungsi dari rekening tabungan, artinya walaupun kartu ATM Sobat Ilmu sudah Kadaluarsa, Rekening Tabungan tetap berfungsi dengan semestinya dan Sobat ilmu masih dapat melakukan transaksi menggunakan fasilitas layanan lain seperti Internet Banking BRI maupun Mobile Banking BRI (aplikasiBRImo).

Bedah halnya jika Rekening Tabungan yang tidak aktif, Sobat Ilmu tidak dapat lagi melakukan transaksi apapun baik menggunakan kartu ATM maupun Internet Banking dan Mobile Banking. Bukan hanya itu Rekening yang tidak aktif tidak dapat lagi menerima Transfer dan penyetetoran dari manapun.

Ciri-ciri Rekenig tidak aktif adalah bila seseorang melakukan transfer dana ke rekening tidak aktif, biasanya akan tampil keterangan Error 'Rekening Tujuan Salah atau Rekening Anda tidak aktif silahkan hubungi Bank anda' dan jika Sobat ilmu melakukan transaksi di mesin ATM maka layar ATM menampilkan Keterangan ' Rekening Anda Di Tolak, Silahkan Hubungi Bank anda'.

Kesimpulan:

Kartu ATM dan Rekening merupakan media yang berbeda dan memiliki masa aktif yang berbeda-beda pula.
Istilah lain dari kartu ATM tidak aktif adalah kartu ATM Kadaluarsa.
Sebelum Rekening Tabungan berstatus tidak aktif maka Rekening Tabungan akan berstatus Dormant dan pasif terlebih dahulu.
Jika kartu ATM tidak aktif, Rekening Tabungan masih dapat digunakan, sebaliknya jika Rekening Tabungan yang tidak aktif maka  kartu ATM tidak dapat digunakan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel