ATM BRI Kadaluarsa, Segera Lakukan Hal Ini Agar Transaksi Tetap Aman

ATM BRI Kadaluarsa, Segera Lakukan Hal Ini Agar Transaksi Tetap Aman | Setiap kartu ATM tentu memiliki waktu kadaluarsa, begitupun juga dengan kartu ATM BRI, umumnya kartu ATM BRI memiliki umur selama 5 tahun sejak kartu ATM BRI terbitkan.

Cara mengetahui kartu ATM BRI telah kadaluarsa adalah dengan melihat di belakang kartu ATM BRI, di sana tertulis dengan jelas masa aktif kartu ATM BRI anda.

Apa yang terjadi jika kartu ATM BRI telah kadaluarsa, biasanya kartu ATM tersebut tidak dapat digunakan lagi untuk melakukan Tarik Tunai, Cek Saldo, Transfer, Pembayaran dan Pembelian.

Namun yang harus Sobat Ilmu ketahui bahwa ATM BRI Kadaluarsa tetap dapat menerima kiriman dari rekening lain. Karena yang kadaluarsa adalah fungsi dari kartu ATM bukan fungsi rekening, dengan kata lain Kadaluarsanya kartu ATM tidak berpengaruh terhadap Rekening Tabungan.

Ciri-ciri jika kartu ATM BRI anda Kadaluarsa adalah di layar mesin ATM akan menampilkan keterangan  'Kartu Anda Telah Kadaluarsa'.

Bila Sobat Ilmu mendapatkan layar ATM BRI  menampilkan 'Kartu Anda Telah Kadaluarsa' jangan panik, segera lakukan hal ini:

ATM BRI Kadaluarsa

  • Pastikan apakah kartu ATM BRI Sobat benar-benar telah kadaluarsa atau tidak dengan cara mengecek Valid THRU di fisik kartu ATM BRI anda.
  • Segera lakukan pergantian kartu ATM dengan mengunjungi Kantor Cabang Bank BRI terdekat dengan membawa KTP, kartu ATM Buku Tabungan dan sejumlah uang untuk biaya pergantian kartu sesuai jenis kartu yang anda miliki.
  • Silahkan membuat PIN baru dengan kombinasi angka yang mudah di ingat, susah di tebak, bukan angka berulang dan angka dari tanggal lahir agar transaksi anda tetap aman.
  • Silahkan lakukan transaksi kembali dengan menggunakan Kartu ATM BRI anda yang baru.

Sebagian orang memilih membuat PIN baru sama dengan PIN ATM yang lama, hal ini dilakukan karena faktor lupa atau hal lain, apakah memungkinkan PIN ATM kadaluarsa dapat digunakan untuk PIN kartu ATM baru? Tentu saja bisa karena kartu ATM baru adalah kartu ATM yang berbeda dengan kartu ATM lama.

Lalu bagaimana jika kartu ATM BRI anda kadaluarsa di daerah perantauan, sementara anda membuka rekening di daerah asal anda, apakah untuk mengganti kartu ATM harus di daerah asal, atau dapat diganti di daerah perantauan?, pertanyaan ini sering di tanyakan oleh para perantau yang mengalami kartu ATM BRI Kadaluarsa di daerah perantauan.

Untuk kasus ini Sobat Ilmu dapat mengganti kartu ATM BRI yang telah kadaluarsa di daerah perantauan anda, silahkan mengunjungi kantor Bank BRI terdekat dan harap membawa Buku Tabungan, kartu ATM Kadaluarsa, KTP dan sejumlah uang untuk biaya pergantian kartu ATM.

Jangan khawatir, kartu ATM Kadaluarsa tidak menyebabkan saldo anda berkurang, saldo anda dapat digunakan lagi setelah kartu ATM anda telah terganti.

Sekedar saran, sempatkan waktu untuk mengecek masa aktif kartu ATM BRI anda, segera lakukan pergantian kartu ATM baru 3 bulan sebelum waktu kadaluarsa agar tidak dikenakan biaya pergantian kartu ATM.

Jangan sampai pada saat Sobat ilmu melakukan transaksi yang sangat penting, tiba-tiba mesin ATM menampilkan informasi
'Kartu Anda Telah Kadaluarsa'. Itu sangat menggangu, apalagi hal itu terjadi di waktu hari libur Operasional Bank BRI, tentu anda harus menunggu Operasional Bank buka kembali baru anda dapat mengganti kartu ATM yang baru.

Namun hal itu bisa teratasi bila anda telah melakukan Registrasi dan Aktivasi Aplikasi BRImo, karena aplikasi BRImo dapat mengganti fungsi dari kartu ATM, dengan BRImo Sobat Ilmu dapat melakukan Transfer, Cek Saldo, Pembelian, Pembayaran bahkan Tarik Tunai layaknya Sobat Ilmu bertransaksi menggunakan kartu ATM. Dengan aplikasi BRImo Sobat Ilmu juga dapat Membuka Rekening BRI Secara Online.

Kesimpulan:

  • Masa aktif kartu ATM BRI dapat dilihat di fisik kartu.
  • Kartu ATM BRI kadaluarsa tidak dapat digunakan untuk Tarik Tunai, Cek Saldo, Transfer, Pembayaran dan Pembelian.
  • Kartu ATM BRI Kadaluarsa dapat menerima transfer dari rekening lain.
  • Ciri-ciri kartu ATM BRI Kadaluarsa ditandai dengan tampilnya informasi  'Kartu Anda Telah Kadaluarsa' di layar mesin ATM.
  • Mengganti kartu ATM Kadaluarsa dapat dilakukan di kantor Bank BRI seluruh Indonesia.
  • Kartu ATM Kadaluarsa tidak menyebabkan saldo anda berkurang
  • Segera lakukan pergantian kartu ATM, 3 bulan sebelum masa waktu kartu ATM kadaluarsa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel