9 Langkah Mudah Mengaktifkan Rekening BRI Tidak Aktif

9 Langkah Mudah Mengaktifkan Rekening BRI Tidak Aktif | Pada umumnya Bank BRI memiliki 2 jenis produk Rekening Tabungan yaitu tabungan BritAma dan tabungan Simpedes, keduanya memiliki masa aktif jika tidak pernah digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama dan apa bila tetap digunakan maka akan tetap aktif selama-lamanya.

Sebelum berstatus Rekening tidak aktif, terlebih dahulu Rekening tabungan BritAma dan Simpedes berstatus Dormant, lalu pasif hingga berstatus tidak aktif.

Masing-masing dari Rekening tabungan BritAma dan Simpedes memiliki masa aktif yang berbeda-beda jika tidak digunakan dalam waktu tertentu.

Rekening BRI tidak aktif

  • Rekening tabungan BritAma akan berstatus Dormant setelah saldo nasabah dibawah saldo minimum serta tidak melakukan transaksi selama 540 hari secara berturut-turut, akan berstatus Pasif di hari ke 540 + 1 dan akan berstatus tidak aktif di hari ke 541 +1. Sedangkan-,
  • Rekening tabungan Simpedes akan berstatus Dormant setelah saldo nasabah di bawah saldo minimum dan tidak melakukan transaksi selama 365 hari berturut-turut.

Yang terjadi bila Rekening BRI anda telah berstatus tidak aktif, maka anda tidak dapat melakukan transaksi lagi, baik itu menggunakan kartu ATM, internet Banking maupun Mobile. Selain itu Rekening BRI anda tidak dapat lagi menerima transfer maupun setoran tunai.

Jika Sobat ilmu bertransaksi di ATM maka layar ATM akan menampilkan informasi 'Transaksi Ditolak Oleh Bank Anda, Harap Hubungi Bank Anda' pengalaman seperti ini penulis dapatkan pada saat bertransaksi menggunakan kartu ATM BRI melalui ATM BRI Syariah.

Bingung, tentunya pasti, apa lagi waktu itu, rekan bisnis mengharuskan bertransaksi menggunakan rekening BRI, nah yang harus penulis lakukan pada saat itu adalah memastikan kembali status Rekening BRI, apakah benar-benar sudah tidak aktif atau disebabkan oleh hal lain.

  • Memastikan bahwa di Rekening BRI tidak pernah melakukan setoran dana lagi.
  • Saldo yang tersimpan telah habis karena biaya administrasi bulanan.
  • Tidak pernah melakukan transaksi dalam jangka waktu yang cukup lama.
  • Saat melakukan transaksi Cek Saldo, Layar ATM menampilkan informasi 'Transaksi Ditolak Oleh Bank Anda, Harap Hubungi Bank Anda'.
  • Rekening BRI tidak dapat menerima transfer dana dari rekening lain.

Berdasarkan hal di atas maka Rekening BRI Penulis telah dipastikan tidak aktif lagi, agar dapat digunakan kembali, maka penulis mengaktifkan kembali dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Berkunjung di kantor Bank BRI terdekat dengan membawa uang Rp. 500.000, kartu ATM, Buku Rekening dan KTP.
  2. Mengambil Nomor Antrian Customer Service.
  3. Mengunjungi Counter Costumer Service.
  4. Menyampaikan keluhan bahwa Rekening tidak aktif.
  5. Menyerahkan dokumen persyaratan yang di minta oleh Costumer Service.
  6. Mengisi dan menandatangani formulir yang diberikan oleh Costumer Service.
  7. Costumer service melakukan pengaktifan kembali Rekening.
  8. Costumer service menyarankan agar penulis menyetor uang minimal Rp. 100.000.
  9. Rekening penulis telah aktif kembali.

Setelah melewati beberapa langkah-langkah di atas, maka Rekening BRI telah dapat digunakan kembali untuk bertransaksi maupun menerima transfer dari rekening lain.

Baca Juga:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel