Iklan Dibawah Header Navigasi Horizontal

3 Cara Buka Rekening Online BRI Melaui Hp


3 Cara Buka Rekening Online BRI Melaui Hp - Pembukaan rekening online pada artikel ini membahas tentang cara buka rekening melalui Aplikasi BRImo khusus Sahabat Ilmu yang belum sama sekali memiliki rekening Bank BRI, Aplikasi BRImo merupakan aplikasi pengembangan dari aplikasi BRI Mobile yang di miliki oleh Bank BRI sebelumnya.

Selain melalui Aplikasi BRImo, sahabat Ilmu juga dapat membuka rekening online melalui aplikasi BRI Mobile dan Internet Banking BRI.

Sebelum melakukan pembukaan rekening online, sahabat ilmu harus menyiapkan dokumen dan media pendukung yang di persyaratkan seperti di bawah ini.
✓ Memiliki E-KTP
✓ Memiliki NPWP
✓ Email pribadi yang masih aktif
✓ Nomor HP dan tersedia pulsa minimal 2 ribu
✓ Smartphone yang terkoneksi dengan Internet baik menggunakan kuota data maupun WiFi.
Rekening Online BRI
#1 Cara Download  BRImo

Setelah dokumen dan media pendukung yang di butuhkan telah di siapkan, selanjutnya adalah sahabat ilmu melakukan download aplikasi BRImo di Play Store dengan cara, Buka Play Store pada beranda Smartphone Android > Ketik BRImo > Pilih Instal > Tunggu Proses Instal Sampai Selesai.

Proses download aplikasi BRImo telah selesai, selanjutnya adalah Pendaftaran akun BRImo, pendaftaran ini di lakukan agar Sahabat Ilmu memiliki Username dan Password  aplikasi BRImo.

#2 Cara Daftar Akun BRImo

Masukkan Data Diri

✓ Memasukkan nama lengkap sesuai dengan E-KTP, apabila tidak sesuai E-KTP maka tidak terkoneksi dengan database Dukcapil dan kita dapat melanjutkan ke langkah-langkah yang berikutnya.

✓ Memasukkan email pribadi yang masih aktif, di sarankan agar memasukkan email yang terdaftar di smartphone yang di gunakan pada saat membuka rekening online BRI.

✓ Memasukkan Tanggal/Bulan/Tahun lahir, harus di input sesuai E-KTP.

✓ Memasukkan nomor HP pribadi dan masih aktif serta memiliki pulsa minimal 2 ribu, di sarankan nomor HP tersebut terpasang di smartphone yang di gunakan pada saat membuka rekening.

✓ Pilih jenis kelamin Pria Atau Wanita, Jenis kelamin yang di input harus sesuai dengan yang tertera di E-KTP.

✓ Ceklist, Bahwa kita setuju dengan syarat dan ketentuan yang di berlakukan oleh pihak terkait.

✓ Pilih Lanjut.

Memasukkan Password

✓ Memasukkan Password pada kolom Password, Jumlah Password minimal 8 karakter dan maksimal 20 karakter yang terdiri dari Huruf Besar, Huruf Kecil, Angka serta tidak boleh mengandung spasai (Contoh: Tanyaarif89).

✓ Memasukkan ulang password, harus sama persis dengan Password di atas.

✓ Pilih Lanjut

Daftar

✓ Memasukkan Kode OTP, Kode OTP sebanyak 6 digit yang di kirim oleh BRI ke nomor HP anda, apabila nomor OTP tidak terkirim ke HP, berarti HP kita tidak tersedia pulsa, silahkan lakukan isi ulang pulsa lalu Klik Kirim Ulang Kode OTP.

✓ Pilih Kirim

✓ Buka Email anda untuk melakukan verifikasi email, silahkan klik link verifikasi email hingga muncul Ceklist Hijau yang mendakan bahwa Sahabat Ilmu telah berhasil melakukan verifikasi email.

✓ Pendaftaran  BRImo telah sukses, sampai disini Sahabat Ilmu telah memiliki Username (Nomor Hp) dan Password BRImo, memiliki Username dan Password adalah syarat utama untuk melakukan Buka Rekening Online BRI. Selanjutnya ikuti tahapan pembukaan rekening online BRI seperti di bawah ini.

#3 Cara Buka Rekening Online BRI

Yang perlu di persiapkan sebelum membuka rekening online melalui BRImo adalah E-KTP, NPWP dan uang Rp. 100.000 sebagai setoran awal, uang tersebut harus tersedia di rekening  lain, sehingga pada saat tahapan transfer setoran awal, Sahabat Ilmu bisa langsung melakukan transfer melalui Mobil Banking maupun melalui ATM.

Setelah semuanya sudah siap, selanjutnya adalah memulai melakukan tahapan pembukaan rekening online via BRImo.

✓ Buka aplikasi BRImo pada beranda Smartphone, Lalu masukkan Username dan Password. Selanjutnya pilih Login.

✓ Pilih fitur Buka Rekening Baru yang ada pada beranda  BRImo, akan muncul penjelasan mengenai tabungan BritAmaX, Silahkan di baca terlebih dahulu, lalu pilih Lanjut.

✓ Lakukan upload E-KTP dengan mengklik Tulisan KTP, pada saat pengambilan foto KTP harus di atur sebisa mungkin agar terlihat jelas.

✓ Lakukan upload NPWP sama seperti dengan cara pada saat pengambilan foto KTP.

✓ Lakukan tandatangan langsung di layar HP, tandatangan harus sama dengan bentuk tanda tangan di KTP.

✓ Lakukan foto wajah sambil memperlihatkan KTP, KTP dipegang dan berada di depan dada atau di bawah dagu, pastikan wajah dan KTP terlihat jelas, lalu pilih lanjut.

✓ Lakukan pembuatan Password, Password bisa sama dengan Password yang di gunakan pada Login BRImo, kalau mau buat Password yang berbeda silahkan, pastikan Password harus mengandung Huruf Kapital, huruf kecil, angka dan tanpa spasi minimal 8 karakter maksimal 20 karakter. Lalu Centang.

✓ Lakukan pemilihan kantor BRI, dengan mengetik Kota atau Kabupaten sesuai dengan domisili Sahabat Ilmu, Sebagai Contoh (BIMA), maka akan muncul nama-nama kantor Bank BRI di yang ada di Bima, carilah yang paling dekat dengan tempat tinggal, apabila masih ragu, silahkan Klik Tombol Peta untuk mengetahui posisi kantor Bank BRI yang akan di tuju. apabila sudah mendapatkan Kantor Cabang Bank BRI yang di inginkan, silahkan Klik Tombol Pilih.

✓ Lakukan Centang, Syarat dan ketentuan pembukaan rekening, lalu Pilih Kirim.

✓ Masukkan Password BRImo, lalu klik Lanjut.

✓ Lakukan transfer setoran awal Rp. 100.000 pada nomor rekening yang tersedia, batas waktu transfer sekarang 23 jam 59 menit atau 1 hari 1 malam, apabila telah di lakukan transfer, klik Konfirmasi dan simpan Bukti Pembayaran nya.

✓ Sahabat Ilmu akan mendapatkan kode Referensi pembukaan rekening untuk di bawa ke kantor cabang Bank BRI yang telah di pilih pada langkah sebelumnya, Kode referensi berlaku 10x24 jam.

✓ Berkunjung lah ke kantor Bank BRI sesuai yang di pilih untuk melakukan verifikasi langsung melalui customer service Bank BRI. Cukup memberikan Kode referensi, Sahabat Ilmu tidak perlu lagi mengisi formulir.

Sampai disini sahabat ilmu telah memiliki rekening BritAmaX dan telah dilakukan aktivitasi oleh customer service, kini sahabat ilmu telah bisa melakukan transaksi finansial Melaui BRImo.

Semoga uraian tentang 3 Cara Buka Rekening Online BRI Melaui Hp bermanfaat bagi sahabat Ilmu di manapun berada






Iklan Atas Artikel Persegi

Iklan Tengah Artikel 1 Persegi

Iklan Tengah Artikel 2 Persegi

Iklan Bawah Artikel Horizontal