Cara Registrasi - Aktivasi BJB Net Tanpa Ke Kantor Bank BJB


Cara Registrasi - Aktivasi BJB Net Tanpa Ke Kantor Bank BJB | Pada artikel sebelumnya telah di bahas tentang  Cara Buka Rekening Online serta Cara Registrasi - Aktivasi BJB SMS dan BJB Digi, untuk melengkapi kebutuhan transaksi sahabat ilmu di sarankan untuk melakukan registrasi dan aktivasi BJB Net.

BJB net merupakan fasilitas e banking yang dapat di akses melalui perangkat lunak aplikasi pencari browser dengan menggunakan perangkat komputer atau perangkat elektronik lainnya.

Fungsi BJB Net sama dengan fungsi BJB Digi, sama-sama dapat digunakan untuk melakukan transaksi finansial maupun non finansial, perbedaan kedua nya terletak pada cara mengakses, BJB net di akses melalui website sedangkan BJB Digi di akses melalui aplikasi atau penyebutan lainya adalah BJB net versi web sedangkan BJB Digi versi mobile.
Internet Banking BJB
Untuk dapat menggunakan layanan BJB Net sahabat ilmu harus melakukan registrasi dan aktivasi terlebih dahulu, terdapat dua metode untuk melakukan registrasi BJB Net, yang pertama registrasi dan aktivasi melalui kantor bank BJB dan yang kedua registrasi yang dilakukan secara individu tanpa harus ke kantor Bank BJB, yang di bahas pada artikel ini adalah cara registrasi - aktivasi BJB Net yang di lakukan secara individu. Berikut langkah - langkahnya:

✓ Siapkan kartu ATM, ponsel yang di dalamnya terpasang nomor yang terdaftar di sistem Bank BJB.

✓ Berkunjung lah ke ATM Bank BJB yang terdekat dengan lokasi sahabat ilmu, untuk mengetahui lokasi ATM terdekat, sahabat ilmu dapat menggunakan fitur lokasi ATM dan kantor cabang Bank BJB terdekat yang terdapat di BJB Digi.

✓ Sesampainya di lokasi ATM Bank BJB, Masukkan kartu ATM BJB, kemudian pilih bahasa Indonesia atau English.

✓ Masukkan PIN kartu ATM BJB, kemudian pilih menu Transaksi Lainnya pada layar monitor mesin ATM BJB.

✓ Silahkan pilih menu Daftar E Banking, kemudian pilih layanan internet Banking BJB (BJB net).

✓ Silahkan pilih jenis rekening, antara Tabungan dan Giro, apabila sahabat memiliki rekening tabungan silahkan pilih Tabungan begitupun sebaliknya.

✓  Silahkan pilih Setuju atau Tidak Setuju yang tertera pada layar ATM BJB, silahkan pilih Setuju apabila sahabat ilmu menyetujui syarat dan ketentuan Bank BJB, apabila tidak setuju maka sahabat ilmu boleh memilih Tidak Setuju untuk membatalkan proses registrasi.

✓ Silahkan masukkan nomor ponsel yang telah terdaftar pada sistem Bank BJB, pastikan nomor ponsel adalah nomor ponsel yang di input pada saat pembukaan rekening BJB. 
Kemudian pilih Benar untuk melanjutkan proses registrasi.

✓ Silahkan masukkan ulang lagi nomor ponsel, untuk melanjutkan proses silahkan pilih Benar, layar ATM akan menampilkan informasi bahwa Transaksi Sedang Di Proses.

✓ Secara otomatis mesin ATM akan mengeluarkan struktur, pilih Ya jika ingin melakukan transaksi yang lain, Pilih Tidak jika ingin mengakhiri.

✓ Sampai disini proses registrasi telah berhasil, selanjutnya adalah proses Aktivasi, untuk proses aktivasi silahkan kunjungi website BJB net di alamat: https://ib.bankbjb.co.id/, setelah halaman BJB net tampil, silahkan pilih Lanjut.

✓ Silahkan baca syarat dan ketentuan dari Bank BJB, Silahkan pilih Setuju untuk melakukan proses Selanjutnya.

✓ Silahkan isi kolom: Nomor Rekening, Kode Aktifasi (sesuai yang tertera pada struktur Registrasi di ATM), Nomor kartu ATM, Lalu Klik Tombol Proses.

✓ Silahkan isi kolom: Nama ibu kandung, Nomor Ponsel (sesuai dengan nomor ponsel yang telah di daftar pada saat registrasi di ATM), Alamat Email, lalu klik tombol Proses.

✓ Silahkan isi kolom: Username, Password, Re-Type Password, Kode (isi sesuai kode captcha yang tertera), lalu pilih tombol Daftar.

✓ Apabila proses aktivasi telah berhasil, maka akan muncul informasi bahwa Aktivasi Telah Berhasil.

✓ Untuk Login silahkan kunjungi lagi https://ib.bankbjb.co.id/, Masukkan User id, Password, Kode captcha, lalu pilih Tombol Login.

✓ Setelah berhasil login, maka akan tampil halaman utama BJB Net.

Proses registrasi dan aktivasi BJB Net telah berhasil sahabat ilmu lakukan, kini sahabat Ilmu dapat menikmati fitur layanan BJB Net, di antaranya:

Informasi saldo, Transfer sesama Bank BJB maupun antar bank.

Fitur administrasi sahabat ilmu dapat melakukan Ganti PIN BJB SMS, pendaftaran dan pengaktifan notifikasi BJB SMS serta aktivitas BJB SMS lainya.

Fitur pembayaran dan pembelian, sahabat ilmu dapat melakukan pembayaran tagihan pasca bayar, pembayaran cicilan, pembayaran PBB, pembayaran PAM, pembayaran kartu kredit, pembayaran tiket, pembayaran TV berlangganan, pembayaran internet, pembayaran Pendidikan dan pembelian pulsa isi ulang.

Dalam bertransaksi menggunakan BJB Net, harap tetap selalu menjaga keamanan user id dan password BJB net, berikut tips aman menggunakan BJB Net:

✓ Lakukan pergantian password secara berkala.

✓ Jika Password di indikasi telah di ketahui oleh orang lain, silahkan lakukan pergantian password melalui Profil Pengguna Lalu Pilih Ubah Password.

✓ Akses lah BJB net secara privat dengan menggunakan, PC, laptop dan HP pribadi, hindari mengakses menggunakan sarana umum, seperti warnet dan free Wi-Fi.

✓ Pastikan sahabat Ilmu telah melakukan log out ketika telah selesai menggunakan BJB Net.

Semoga ulasan tentang Cara Registrasi - Aktivasi BJB Net ini dapat bermanfaat bagi sahabat ilmu yang ingin melakukan registrasi dan aktivasi BJB Net.

Baca Juga | Cara Registrasi, Download Dan Aktivasi Mobile Banking BJB Syariah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel