Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Buka Rekening Online Bank BJB Dengan Mudah


Cara Buka Rekening Online Bank BJB Dengan Mudah | Bank BJB merupakan Bank milik pemerintah provinsi Jawa Barat dan Banten sebagai media penyimpanan uang daerah sekaligus sebagai sumber pendapatan daerah, Bank yang berkedudukan di Bandung ini kini telah memiliki kantor cabang yang tersebar di beberapa kota yang ada di Indonesia.

Produk simpanan andalan Bank BJB adalah tabungan Tandamata yang di mana tabungan ini di lengkapi dengan berbagai macam fasilitas seperti, buku rekening, kartu ATM, BJB Net, BJB SMS, SMS notifikasi dan BJB Digi.

BJB digi merupakan e chenel versi mobile yang dapat di download melalui Play Store dan App Store, BJB Digi tersedia beberapa e chenel lain nya seperti BJB mobile, BJB Net, BJB SMS BJB promo dan fitur khusus untuk melakukan pembukaan rekening secara online.
Bank BJB
Saldo awal ringan hanya Rp. 50.000 serta biaya administrasi bulanan dan transaksi sangat terjangkau.

Proses pembukaan tabungan simpanan Tandamata cukup lah mudah dilakukan, sahabat ilmu dapat melakukan nya secara online melalui smartphone kapan dan dimana saja yang di inginkan.

Terdapat 2 pilihan untuk melakukan pembukaan rekening tandamata secara online yaitu dengan mengakses EForm BJB dan menggunakan mobile Digi bank BJB. namun pada artikel ini membahas tentang cara Pembukaan rekening tandamata melaui e-eform BJB.

Namun sebelum di lakukan pembukaan rekening, alangkah lebih baiknya sahabat ilmu mempersiapkan terlebih dahulu KTP, NPWP, email dan nomor HP yang telah tersedia pulsa.

Cara Buka Rekening Tandamata Melaui E-eform BJB
  • Buka google chrome atau aplikasi mesin pencari sejenis nya yang telah tersedia di beranda smartphone sahabat ilmu.
  • Ketik e form bjb pada kotak pencarian Google lalu pilih EForm BJB: Beranda Bank BJB, selanjutnya Pilih detail
Bank BJB
  • Baca dan pahami produk giro dan simpanan dari Bank BJB, pilih BJB tandamata lalu pilih Daftar Rekening.
  • Baca keunggulan dan kemudahan, persyaratan dan ketentuan, lalu Pilih Proses.
  • Baca dan pahami pernyataan nasabah,  Centang, lalu pilih Setuju.
Bank BJB
  • Isi Informasi Pemohon sesuai dengan dokumen identitas data diri, Lalu pilih Preview.
  • Apabila telah berhasil maka sahabat ilmu akan mendapatkan nomor registrasi, seperti yang tertera di gambar.
Bank BJB

Nomor registrasi tersebut nantinya sahabat ilmu bawa ke kantor Bank BJB bersamaan dengan KTP dan NPWP sebelum 5 hari kerja untuk melakukan setoran awal, penerbitan Kartu ATM dan Buku Rekening serta melakukan aktivasi E-chanel.

Sebaiknya sebelum mengunjungi kantor Bank BJB, terlebih dahulu sahabat ilmu melakukan penginstalan BJB Digi, cara nya cukup mudah, sahabat ilmu tinggal membuka Play Store untuk smartphone Android dan App Store untuk smartphone iPhone, lalu ketik BJB digi di kotak pencarian Play Store/App Store kemudian pilih instal.

Kenapa harus di instal terlebih dahulu BJB Digi nya? Supaya pada saat di kantor BJB sahabat ilmu tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama untuk duduk di hadapan customer service Bank BJB.

Minta lah bantuan cs untuk melakukan aktivasi BJB mobile, BJB Net dan BJB SMS, agar sahabat Ilmu dapat melakukan transaksi e banking secara real time kapan dan di manapun melaui smartphone.

BJB Digi merupakan evolusi dari BJB SMS, sehingga dengan menggunakan layanan yang tersedia pada BJB Digi sahabat ilmu tidak perlu lagi menghafal kode-kode SMS, sahabat ilmu tinggal mengklik fitur yang telah tersedia pada BJB Digi.

Adapun fitur yang tersedia pada layanan BJB Digi, di antaranya:

Transaksi non finansial
  • Informasi lokasi ATM dan kantor cabang Bank BJB.
  • Informasi saldo rekening Tandamata
  • Inquiry pembayaran tagihan fleksi postpaid, Telkomsel, Indosat, XL, Air minum tirta wenning, air minum tirta raharja, kartu kredit HSBC, kartu kredit standar chartered, kartu kredit Danamon, kartu kredit CIMB niaga, TV berlangganan, Speedy pembayaran SPP UNPAD petunjuk penggunaan layanan BJB dan BJB net.
Transaksi finansial
  • Transfer sesama Bank BJB dan antar Bank
  • Pembayaran Tagihan
  • Pembelian Pulsa
Itulah cara pembukaan rekening online Bank BJB, sebagai informasi awal bagi sahabat ilmu yang ingin memiliki simpanan Tandamata, Semoga bermanfaat.