Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Registrasi, Aktivasi BJB Sms dan BJB Digi Dengan Mudah


Cara Registrasi, Aktivasi  BJB Sms dan BJB Digi Dengan Mudah | Pada artikel sebelumnya telah mengulas tentang Cara Buka Rekening Online Bank BJB Dengan Mudah, isi dari artikel tersebut menjelaskan langkah-langkah pembukaan rekening Bank BJB secara online, dari awal hingga akhir mendapatkan nomor registrasi sebagai syarat untuk memperoleh kartu ATM dan buku rekening Bank BJB.

Kini sahabat ilmu telah memiliki rekening tabungan Bank BJB, Namun rasanya tidak lengkap ketika sahabat ilmu belum melakukan registrasi dan aktivasi e banking dari Bank BJB.

Fasilitas e banking yang di miliki oleh Bank BJB adalah BJB Digi yang di mana di dalam BJB Digi terdapat aplikasi BJB Sms, BJB net dan BJB mobile.
BJB Sms dan BJB Digi
BJB Sms merupakan fasilitas e banking yang pertama kali di terbitkan oleh Bank BJB untuk mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi secara online melalui perintah SMS, sedangkan BJB net merupakan fasilitas e banking yang dapat di akses melaui web.

Seiring perkembangan teknologi digital Bank BJB kini telah memiliki aplikasi BJB Digi, yang di mana aplikasi BJB digi ini adalah evolusi dari BJB Sms.

Dengan menggunakan BJB Digi sahabat ilmu dapat bertransaksi dengan mudah dan nyaman secara real time kapan pun di manapun melaui smartphone, tidak perlu lagi menghafal kode perintah SMS seperti halnya waktu menggunakan BJB SMS, kini kode-kode tersebut telah di rubah menjadi icon yang menarik sehingga memudahkan dalam melakukan transaksi.

Adapun fitur-fitur yang menarik yang dapat digunakan pada BJB Digi di antaranya:

Fitur lokasi ATM dan Kantor Cabang Bank BJB: Fitur ini mempermudah sahabat ilmu untuk menemukan lokasi ATM dan kantor cabang Bank BJB yang terdekat dengan lokasi anda.

Informasi saldo: Fitur ini mempermudah sahabat ilmu dalam mengecek saldo rekening setiap waktu tanpa perlu lagi berkunjung ke ATM maupun kantor cabang Bank BJB.

Transfer sesama Bank BJB dan antar Bank: Sahabat ilmu dapat melakukan transfer ke sesama Bank BJB maupun antar bank secara online tanpa di batasi waktu.

Pembayaran Tagihan: Bayar tagihan tidak perlu lagi mengunjungi konter pembayaran tagihan, sahabat ilmu dapat melakukan melalui  BJB digi, adapun pembayaran tagihan seperti, pembayaran tagihan telepon (PTSN, fleksi postpaid), pembayaran tagihan ponsel (Telkomsel, Indosat, XL/Aksis), pembayaran tagihan air minum (Tirta wening, Tirta raharja), pembayaran tagihan kartu kredit (HSBC, standard chartered, Danamon, CIMB niaga), pembayaran tagihan TV berlangganan (Transvision/telkomvision, indovision/Ok vision/top TV), pembayaran tagihan Speedy, pembayaran SPP UNPAD.

Pembelian Pulsa: Pulsa habis bukan masalah lagi, sahabat ilmu dapat membeli nya melalui BJB Digi, seperti pulsa Telkomsel, XL/Aksis, Smartfren, esia dan fleksi.

Fitur-fitur di atas dapat di nikmati ketika sahabat ilmu telah melakukan registrasi, aktivasi BJB SMS dan BJB Digi, untuk mempermudah proses registrasi dan aktivasi ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Cara Registrasi BJB SMS

✓ Kunjungi lah ATM Bank BJB dengan membawa kartu ATM dan Hp yang terpasang nomor yang telah terdaftar pada sistem Bank BJB.

✓ Masukkan kartu ATM BJB pada mesin ATM Bank BJB, lalu pilih bahasa Indonesia/English.

✓ Masukkan PIN ATM BJB, lalu pilih Transaksi Lainnya.

✓ Pilih menu Daftar E Banking, lalu pilih SMS Banking (BJB SMS).

✓ Pilih jenis Rekening Tabungan, lalu pilih Setuju untuk menyetujui syarat dan ketentuan layanan e banking Bank BJB.

✓ Masukkan nomor HP yang telah di input pada saat pembukaan rekening Tabungan Bank BJB, lalu pilih Benar.

✓ Masukkan kembali Nomor HP, lalu tekan Benar.

✓ Kode Aktifasi BJB SMS akan di kirim ke nomor HP yang telah di daftar kan pada langkah di atas.

✓ Registrasi layanan BJB SMS telah berhasil, Ambil struk transaksi registrasi layanan BJB SMS, lalu pilih Ya untuk transaksi yang lain, jika ingin mengakhiri silahkan pilih Tidak, silahkan ambil Kartu ATM anda.

Cara Aktivasi BJB SMS

✓ Setelah sahabat ilmu berhasil melakukan registrasi BJB SMS, secara otomatis sahabat ilmu akan mendapatkan pesan konfirmasi untuk melakukan Aktivasi BJB SMS.

✓ Lakukan pengiriman pesan aktivasi ke nomor 3373 dengan format: AKT [Kode Aktifasi] [PIN] [PIN Verifikasi]

✓ Jika proses aktivasi berhasil maka sahabat ilmu akan menerima pesanan Aktivasi berhasil.

Proses registrasi dan aktivasi BJB SMS melalui ATM telah berhasil, selanjutnya adalah proses aktivasi BJB Digi. Namun sebelum aktivasi terlebih dahulu sahabat ilmu mengunduh aplikasi BJB Digi melalui Play Store dan App Store.

Cara download nya cukup mudah, sahabat ilmu tinggal membuka Play Store/App Store lalu ketik BJB Digi, selanjutnya klik instal, tunggulah  hingga proses instalasi selesai, cepat atau lambatnya proses instalasi tergantung kecepatan koneksi internet sahabat ilmu miliki.

Cara aktivasi BJB Digi

✓ Klik icon aplikasi BJB Digi 

✓ Baca syarat dan ketentuan, lalu klik setuju
.
✓ Masukkan nomor HP yang telah di registrasi dan di aktivasi BJB SMS.

✓ Pilih Kirim

✓ Masukkan Kode Aktivasi yang telah dikirim oleh nomor 3733 melalui pesan. Lalu klik kirim.

✓ Selamat BJB Digi sahabat ilmu telah aktif, kini Sahabat Ilmu telah melakukan transaksi kapan pun dan dimana tanpa ada batas waktu.

Itulah cara registrasi, aktivasi BJB SMS dan BJB Digi, apabila sahabat ilmu ingin memanfaatkan BJB net, sahabat ilmu dapat melakukan registrasi dan aktivasi secara terpisah, Semoga bermanfaat.

Baca Juga: 
Cara Buka Rekening Online Bank BJB Dengan Mudah
Cara Registrasi, Download Dan Aktivasi Mobile Banking BJB Syariah