6 Tahap Cara Buka Rekening Online Mandiri Syariah Dengan Mudah


6 Tahap Cara Buka Rekening Online Mandiri Syariah Dengan Mudah - Ulasan ini akan mengupas tentang cara membuka rekening online Bank Syariah Mandiri melalui Mandiri Syariah Mobile khusus untuk Sahabat Ilmu yang belum memiliki rekening Bank Syariah Mandiri serta belum melakukan instal aplikasi Mandiri Syariah Mobile.

Aplikasi Mandiri Syariah Mobile adalah aplikasi  digital yang di luncurkan oleh Bank Syariah Mandiri untuk memudahkan nasabah nya dalam melakukan transaksi keuangan secara online kapan pun dan dimana pun Nasabah nya berada.

Dengan menggunakan Mandiri Syariah Mobile, Sahabat Ilmu dapat melakukan transaksi seperti, cek saldo, transfer, tarik tunai tanpa kartu, pelunasan haji online, pembelian dan pembayaran serta transaksi lainya.
Mandiri syariah
Selain kemudahan transaksi, ternyata dengan menggunakan Mandiri Syariah Mobile, Sahabat Ilmu dapat melakukan pembukaan rekening secara online.

Adapun jenis rekening tabungan yang dapat di buka melalui Mandiri Syariah Mobile adalah tabungan BSM Mudharabah dan tabungan BSM Wadiah. Kedua jenis tabungan ini tentu memiliki  masing-masing keunggulan sesuai kebutuhan nasabah.

Dengan membuka tabungan BSM Mudharabah, sahabat ilmu mendapatkan bagi hasil dari sejumlah dana yang di simpan melalaui tabungan BSM Mudharabah, bagi hasil tersebut di peroleh oleh Bank Syariah Mandiri melalui penyaluran pembiayaan, bagi hasil yang di terima oleh sahabat ilmu sifatnya halal bukan riba, kerena di kelola oleh Bank Syariah Mandiri secara prinsip syariah, oleh karena itu tabungan ini dikenakan biaya bulanan sebesar Rp. 10.000.

Sedangkan tabungan BSM Wadiah tidak di berikan bagi hasil oleh karena itu tabungan ini tidak di perkenankan biaya bulanan atau gratis biaya setiap bulanannya.

Untuk setoran awal tabungan BSM Mudharabah dan Wadiah minimal Rp.100.000, jadi bagi sahabat ilmu yang ingin membuka tabungan BSM secara online, silahkan di siapkan dulu dana minimal Rp. 100.000, dan tersedia secara non tunai sehingga nanti bisa langsung di transfer melalui ATM maupun Mobile Banking. Bisa juga di setorkan pada saat pengambilan Kartu ATM dan Buku ATM.

#1 Menyiapkan Dokumen dan Pendukung Lainya

Sebelum memulai tahapan pembukaan rekening online Bank Syariah Mandiri, di sarankan untuk mempersiapkan hal-hal yang diperlukan seperti:
✓ KTP asli
✓ NPWP asli
✓ Email pribadi serta aktif
✓ Nomor HP aktif dan tersedia pulsa
✓ Dana minimal Rp. 100.000 untuk setoran awal.
✓ Tandatangan di atas kertas, tandatangan harus sesuai di KTP.
✓ Smartphone Android yang memiliki kamera depan, sehingga memudahkan Tahapan Video Call dengan petugas Bank Syariah Mandiri.
✓ Smartphone yang terkoneksi dengan internet.

#2 Cara Download Mandiri Syariah Mobile

Setelah semuanya nya sudah di siapkan, selanjutnya kita melakukan download aplikasi Mandiri Syariah Mobile dengan cara sebagai berikut:
✓ Buka Play Store.
✓ Ketik Mandiri Syariah Mobile pada kolom pencarian Play Store.
✓ Pilih tombol Instal.
✓ Tunggu proses instal sampai selesai.

#3 Cara Buka Rekening Online

Setelah proses instal selesai, tombol Isntal akan berubah menjadi Tombol Buka, sahabat ilmu bisa langsung klik tombol Buka untuk membuka aplikasi Mandiri Syariah Mobile atau bisa juga membuka melalui beranda Smartphone, untuk tahapan lengkap nya, simak  langkah-langkah di bawah ini.

✓ Buka Mandiri Syariah Mobile.

✓ Izinkan Mandiri Syariah Mobile untuk mengambil gambar dan merekam video, Klik Izinkan.

✓ Izinkan Mandiri Syariah Mobile mengakses perangkat, Klik Izinkan.

✓ Izinkan Mandiri Syariah Mobile melakukan dan mengelola panggilan telepon, Klik Izinkan.

✓ Izinkan Mandiri Syariah Mobile mengakses foto, media dan file di perangkat, Klik Izinkan.

✓ Izinkan Mandiri Syariah Mobile merekam audio. Klik Izinkan.

✓ Klik Buka Rekening. Lalu Klik Selanjutnya.

✓ Baca dan pahami Akad dan Pengertian. Lalu Klik Selanjutnya.

✓ Pilih jenis tabungan sesuai keinginan sahabat ilmu serta baca deskripsi dari kedua tabungan tersebut, Lalu Ceklist Salah satu dan Klik Selanjutnya.

✓ Ceklist Mandiri Syariah GPN-Silver dan pahami limit dan biaya transaksi, Lalu klik Selanjutnya.

✓ Masukkan Email Aktif.

✓ Masukkan Nomor Handphone Aktif.

✓ Untuk Kode Promo bisa di isi dan juga bisa tidak. ( Kode promo adalah nomor HP yang telah mereferensikan anda untuk membuka rekening).

✓ Klik Selanjutnya.

✓ Masukkan kode yang di kirim melalui SMS di Nomor HP yang terdaftar.

✓ Pilih Selanjutnya.

✓ Lakukan Pengambilan Foto KTP.

✓ Masukkan Nomor KTP, secara otomatis nama akan muncul sesuai KTP di kolom nama sesuai identitas.

✓ Pilih Pendidikan Terakhir.

✓ Pilih Selanjutnya.

✓ Lakukan Foto Selfi dengan KTP, sesuaikan foto wajah dengan KTP pada kolom yang tersedia, pastikan wajah terlihat jelas Tanpa kecamata, topi atau penghalang lainya.

✓ Klik Selanjutnya.

✓ Lakukan Pengambilan Foto NPWP, pastikan NPWP terlihat jelas.

✓ Masukkan Nomor NPWP, Lalu klik Selanjutnya.

✓ Lakukan pengambilan tandatangan di atas kertas putih, tandatangan harus sesuai KTP. Lalu pilih Selanjutnya.

✓ Pilih Status pekerjaan dan isi kolom yang tersedia sesuai dengan informasi pekerjaan anda. Pilih Selanjutnya.

✓ Pilih tujuan pembukaan rekening.

✓ Pilih Sumber Dana.

✓ Pilih Transaksi perbulan.

✓ Pilih kantor cabang yang terdekat.

✓ Pilih Selanjutnya.

✓ Akan muncul halaman konfirmasi, Ceklist syarat dan ketentuan, Lalu Pilih Selanjutnya.

✓ Setuju membuka tabungan dengan akad Mudharabah melaui Mandiri Syariah Mobile sesuai dengan syarat dan ketentuan yang di sepakati, Klik saya Setuju.

✓ Klik Tombol Video Call untuk melakukan video call dengan petugas Mandiri Syariah, pastikan jaringan internet anda stabil, video call di lakukan dalam rangka melakukan  verifikasi secara online.

✓ Pada saat video call petugas Bank Syariah Mandiri akan menanyakan mengenai: Nama lengkap, Tempat tanggal lahir, Nama ibu kandung, Alamat tinggal saat ini. ( Jawab persis sesuai dengan data yang telah di isi).

✓ Proses persetujuan Pembukaan rekening memerlukan waktu Sekitar 15 menit.

✓ Sahabat Ilmu akan mendapatkan SMS dari Bank Syariah Mandiri yang berisi Kode Aktifasi serta  mendapatkan notifikasi di email mengenai Nomor Rekening Anda.

#4 Aktivasi Mandiri Syariah Mobile

Proses pembukaan rekening Bank Syariah Mandiri secara online telah sukses, selanjutnya adalah melakukan aktivasi Mandiri Syariah Mobile, ikuti langkah-langkah dibawah ini:
✓ Kembali ke aplikasi Mandiri Syariah Mobile, secara otomatis akan tampil Tombol Aktivasi, Klik  tombol Aktivasi.
✓ Baca dan pahami Syarat Ketentuan, Lalu Ceklist Setuju.
✓ Masukkan Nomor Hp
✓ Masukkan Kode Aktifasi yang telah di kirim melalui SMS, Klik Selanjutnya.
✓ Secara Otomatis kita di arahkan ke SMS, Lalu Pilih Kirim.
✓ Kita akan menerima SMS aktivasi sukses dari mandiri syariah.

#5 Membuat PIN
Setelah proses aktivasi sukses, secara otomatis layar PIN akan tampil, Silahkan Masukkan PIN dan Masukkan ulang dengan PIN yang sama, Klik Selanjutnya.

#6 Membuat Kata Sandi
Setelah proses Buat PIN sukses, secara otomatis layar Buat Sanadi akan tampil, Silahkan Masukkan Kata Sandi dan Masukkan ulang dengan kata sandi sama, Lalu Klik Buat Kata Sandi.

Kini semua proses buka rekening telah selesai, Buku rekening dan ATM dapat di ambil di kantor Bank Syariah Mandiri yang telah di pilih, Untuk setoran awal bisa di lakukan dengan cara transfer atau setor langsung pada saat pengambilan kartu ATM dan Buku ATM.
Itulah 6 Tahap Cara Buka Rekening Online Mandiri Syariah yang dapat di lakukan dengan mudah, Semoga bermanfaat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel