Cara Registrasi, Download Dan Aktivasi Mandiri Syariah Mobile


Portalilmu.com - Mandiri Syariah adalah Bank umum Syariah  yang berkedudukan di Jakarta pusat dan telah memiliki kantor cabang yang tersebar di berbagai provinsi di Indonesia. Bank ini menawarkan fasilitas yang menarik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, terlebih lagi mandiri Syariah telah menyediakan layanan mobile banking untuk memudahkan nasabah dalam bertransaksi secara online.

Mandiri Syariah Mobile adalah aplikasi mobile banking yang dapat digunakan oleh sahabat Portalilmu untuk mendapatkan informasi dan atau melakukan transaksi perbankan melalui smartphone.

Mandiri Syariah mobile sangat aman dan nyaman untuk digunakan karena di lengkapi dengan Personal Identivication Number atau PIN, PIN bersifat rahasia dan hanya di ketahui oleh nasabah dan tidak boleh di sebar luaskan.

Mandiri Syariah Mobile

Mandiri Syariah Mobile dapat berjalan pada smartphone yang menggunakan operasi sistem ios maupun Android dan tentunya smartphone tersebut telah terkoneksi  dengan jaringan 3G,4G atau WiFi.

Dengan menggunakan Mandri Syariah Mobile sahabat Portalilmu dapat mengakses rekening untuk melakukan transaksi finansial maupun non finansial.

Berikut fitur Mandiri Syariah Mobile yang dapat digunakan oleh sahabat Portalilmu:

Info Rekening
Merupakan fitur yang dapat digunakan untuk mengecek informasi saldo, daftar mutasi rekening, tanggal mutasi rekening dan informasi protofolio nasabah.

Transfer
Fitur transfer dapat digunakan untuk melakukan transfer antar bank maupun sesama rekening mandiri syariah serta tarik tunai dan Qr Pay.

Pembayaran
Dapat melakukan pembayaran PLN pospaid, telepon/HP/telkom pay, institusi/akademik/wakaf, tiket, asuransi, internet, e-commerce, zakat/infaq, BPJS, Haji dan Umroh, Penerimaan negara dan multi payment.

Pembelian
Dapat melakukan pembelian voucher HP, PLN prepaid, e-money, paket data dan Top Up lainnya.

Qr Pay
Dapat digunakan untuk transfer menggunakan barcode.

Pembukaan rekening
Rekening yang dapat dibuka melalui Mandiri Syariah mobile di antaranya, tabungan mabrur, tabungan Mudharabah dan tabungan Wadiah.

Kotak masuk
Berfungsi untuk menyimpan setiap bukti transaksi

Management Kartu
Fitur ini dapat digunakan untuk memblokir kartu, apabila kartu ATM hilang

Info Kurs
Untuk melihat informasi penukaran mata uang dari beberapa negara baik nilai jual maupun nilai beli

Media Sosial
Dapat di lakukan untuk mengakses langsung akun media sosial Mandiri Syariah seperti, Facebook, Instagram Twitter dan YouTube.

Mandiri Syariah keyboard
Fitur ini dapat merekam apa yang telah anda ketik pada Mandiri Syariah mobile, sehingga ketika anda mengetik kata untuk kedua kalinya, maka langsung akan muncul kata yang sama.

Waktu Shalat
Fitur waktu shalat menampilkan jadwal sholat, arah kiblat dan lokasi masjid terdekat

Al-Qur'an dan Hikmah
Fitur ini menampilkan juz Amma, juz Amma per ayat, Asmaul Husna dan kalimat hikmah

Fitur telepon
Dapat digunakan untuk menghubungi coll center mandiri syariah ke 14040

Lokasi ATM dan Kantor cabang
Dapat digunakan untuk mengetahui lokasi ATM dan kantor cabang mandiri syariah terdekat


Setelah mengetahui fitur-fitur yang terdapat pada  Mandiri Syariah mobile, sahabat Portalilmu dapat mengunduh aplikasi mandiri syariah melalui App store untuk smartphone Apple dan Play Store untuk smartphone yang menggunakan operasi sistem android:

App Store
  • Buka App store
  • Pada kolom pencarian ketik Mandiri Syariah mobile
  • Pilih aplikasi Mandiri Syariah mobile untuk instal
  • Proses instalasi selesai

Play Store
  • Buka Play Store
  • Pada kolom pencarian ketik Mandiri Syariah mobile
  • Pilih aplikasi Mandiri Syariah mobile untuk instal
  • Proses instalasi selesai

Mandiri Syariah mobile telah terinstal di smartphone anda, namun sebelum melakukan registrasi sahabat Portalilmu harus memenuhi syarat sebagai berikut:
  • Sahabat Portalilmu harus memiliki smartphone baik smartphone android maupun Apple
  • Smartphone sahabat Portalilmu harus terkoneksi dengan Internet baik menggunakan paket data maupun WiFi
  • Sahabat Portalilmu harus memiliki nomor HP dan email pribadi serta aktif, karena kode notifikasi registrasi akan di kirim nomor hp maupun email
  • Nomor HP harus tersedia pulsa minimal Rp, 10.000, apabila pada nomor HP tersebut tidak terdapat pulsa maka kode notifikasi registrasi tidak terkirim

Apabila sahabat Portalilmu telah memenuhi syarat-syarat di atas, berkunjung lah ke kantor bank Mandiri Syariah Terdekat untuk melakukan registrasi mandiri syariah mobile dengan langkah-langkah sebagai berikut:
  • Sahabat Portalilmu datang ke mandiri Syariah Terdekat
  • Sahabat Portalilmu mengisi formulir permintaan fasilitas mandiri syariah mobile dan mengisi data pada aplikasi mandiri Syariah mobile
  • Sahabat Portalilmu akan menerima SMS yang berisi kode aktivasi mandiri syariah mobile
  • Selanjutnya sahabat Portalilmu ilmu menandatangani lembar tanda terima yang berisikan kode aktivasi

Proses registrasi telah selesai, sahabat Portalilmu telah menerima SMS yang berisikan kode aktivasi, selanjutnya ikuti langkah-langkah proses aktivasi sebagai berikut:
  • Buka Mandiri Syariah mobile yang telah di download
  • Pilih menu aktivasi pada menu mandiri syariah mobile
  • Masukkan nomor telepon pada kolom nomor telepon
  • Masukkan kode aktivasi pada kolom kode aktivasi
  • Pilih selanjutnya
  • Sahabat Portalilmu akan menerima pesan melalui SMS yang menandakan bahwa aktivasi Mandiri Syariah mobile telah berhasil.

Registrasi, Download Dan Aktivasi Mandiri Syariah Mobile telah selesai, sahabat Portalilmu telah dapat melakukan transaksi melalui smartphone seperti, transfer ke sesama mandiri syariah maupun ke bank lain, namun apabila ada keluarga, kerabat atau rekan bisnis yang ingin transfer ke rekening mandiri syariah anda, maka   berikan Mandiri Syariah kode 451 ke keluarga, kerabat atau rekan bisnisnya.
Baca Juga:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel