Cara Transfer Tanpa Memasukkan Nomor Rekening Tujuan

BSI Mobile | Cara Transfer Tanpa Memasukkan Nomor Rekening Tujuan - Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Terimakasih telah mengunjungi portalilmu.com. Semoga ulasan ini dapat memberikan pemahaman baru kepada kalian mengenai Cara Transfer Tanpa Memasukkan Nomor Rekening Tujuan.

Hadirnya teknologi masa kini bertujuan untuk memudahkan manusia untuk melakukan berbagai hal, salah satu adalah terkait transfer dana.

Selama ini, yang biasa kita lakukan jika transfer dana ke rekening tujuan adalah memasukkan rekening tujuan secara manual.

Namun hal itu tidak lagi dilakukan bagi kalian yang menggunakan aplikasi BSI Mobile, sebab BSI Mobile telah dilengkapi dengan fitur Scan QR Code Rekening.

Bank Syariah

Bagi kalian yang ingin tahu lebih lanjut tentang tutorial cara transfer dana dengan scan QR code rekening tujuan. Silahkan baca ulasan ini sampai selesai. Berikut ulasannya:

1. Buka Aplikasi BSI Mobile

Tentunya untuk memulai Transfer Tanpa Input Rekening Tujuan, langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi BSI Mobile. Silahkan ke beranda HP kalian, cari Icon BSI Mobile lalu Tekan untuk membuka.

2. Pilih Transfer

Setelah BSI Mobile berhasil terbuka, umumnya BSI Mobile menampilkan halaman utama, pada halaman utama terdapat berbagai fitur andalan dari BSI Mobile, karena yang di ulas kali ini adalah Cara Transfer Tanpa Memasukkan Nomor Rekening, maka yang kalian pilih adalah fitur Transfer.

Fitur Transfer Bank Syariah Indonesia

3. Memilih Jenis Transaksi

Pada layar Transfer terdapat beberapa pilihan  jenis transfer. Silahkan pilih Transfer Antar Rekening BSI, karena Transfer Tanpa Memasukkan Nomor Rekening hanya untuk transfer ke sesama rekening BSI saja.

Jenis transaksi bank syariah Indonesia

4. Memasukkan Kata Sandi

Silahkan masukkan kata sandi dengan benar, harap hati - hati memasukkan kata sandi, jika salah memasukkan 3 kali berturut-turut, secara otomatis Kata Sandi akan terblokir dan akhirnya kalian tidak dapat melanjutkan proses transfer.

5. Melakukan Scan QR Code

Pada langkah ini adalah poin dari pembahasan kali ini, yang di maksud dengan transafer tanpa memasukkan rekening merupakan transfer dengan melakukan Scan QR Code, metode scan QR Code inilah pengganti memasukkan nomor rekening tujuan secara manual.

Cara scan QR Code dapat dilakukan dengan dua cara yaitu scan langsung QR Code pada aplikasi BSI Mobile rekening tujuan dan scan QR Code dengan memilih gambar QR Code yang telah di terima dari penerima dana.

Scan Langsung QR Code Pada Aplikasi BSI Mobile Penerima

a. Pilih Tombol Qr Kode

Bank Syariah Indonesia

b. Silahkan Scan langsung Qr Kode pada aplikasi BSI Mobile penerima dana

Bank Syariah Indonesia

Scan Melalui Gambar Qr Kode Dari Penerima

a. Pilih Tombol Pencarian.
b. Pilih Tombol File.

Bank Syariah Indonesia

c. Pilih Gambar Qr Kode yang di terima dari penerima dana.

Bank Syariah Indonesia

6. Memilih Selanjutnya

Setelah melakukan scan QR code seperti yang telah jelaskan di atas, Nomor Rekening Tujuan akan terinput secara otomatis dan untuk melanjutkan ke langkah berikutnya pilih Selanjutnya.

Bank Syariah Indonesia

7. Memasukkan Nominal

Silahkan masukkan Nominal yang ingin dikirimkan ke rekening tujuan. Lalu pilih Selanjutnya.

8. Memasukkan Keterangan

Silahkan masukkan Keterangan Transfer (Boleh Kosong). Silahkan pilih Selanjutnya.

9. Memasukkan PIN

Silahkan masukkan PIN transaksi dengan benar. Lalu pilih Selanjutnya.

10. Periksa Halaman Konfirmasi

Silahkan periksa kembali detail transferan kalian, jika telah sesuai. Silahkan pilih Selanjutnya.

11. Transfer Berhasil

Transfer telah berhasil, silahkan pilih Bagikan untuk mengirim Resi Transfer ke penerima, lalu tekan Ok untuk mengakhiri. Untuk melihat ulang Resi Transfer, silahkan baca ulasan Cara Mudah Lihat Ulang Bukti Transfer BSI Mobile.

Demikianlah ulasan Cara Transfer Tanpa Memasukkan Nomor Rekening Tujuan. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel