Resmi Bergabung Jadi Bank Syariah Indonesia, Ini Info Bertransaksi Bagi Nasabah Bank BRI Syariah, Syariah Mandiri dan BNI Syariah

Ayo kenali cara bertransaksi di Bank Syariah Indonesia | BRI Syariah, Syariah Mandiri dan BNI Syariah telah bergabung menjadi Bank Syariah Indonesia, tepatnya di hari Senin Tanggal 1 Februari 2021 presiden Indonesia Bapak Ir. H. Joko Widodo telah meresmikan penggabungan ke tiga Bank Syariah tersebut.

Dari penggabungan ini di harapkan Market Share ekonomi syariah Indonesia terus meningkat, mengingat Masyarakat Indonesia hampir 90% memeluk agama Islam, untuk Masyarakat yang memeluk agama lain tetap dapat memanfaatkan jasa serta produk dari Bank Syariah Indonesia, sebab jasa dan produk dari Bank Syariah Indonesia hadir untuk  semua kalangan tanpa membedakan suku, ras dan agama.

Tentunya dalam proses penggabungan ke tiga Bank ini harus melewati tahapan-tahapan tertentu dan belum sepenuhnya berubah, termasuk dari segi layanan dan penggunaan fasilitas e Chanel dari ketiga Bank tersebut.

Kabarnya proses integrasi sistem dari penggabungan ke tiga Bank ini akan sepenuhnya berubah di tanggal 31 Oktober  2021 mendatang, namun per tanggal 1 Februari 2021 Bank BRI Syariah, Mandiri Syariah dan BNI Syariah telah berubah nama menjadi Bank Syariah Indonesia dan di singkat dengan Bank BSI.

Selama rentang waktu proses integrasi sistem tersebut tentu banyak muncul pertanyaan mengenai cara bertransaksi dan penggunaan fasilitas layanan bagi nasabah  BRI Syariah, Syariah Mandiri dan BNI Syariah.

Apakah nasabah Bank BRI Syariah dapat bertransaksi di Bank Syariah Mandiri dan BNI Syariah atau sebaliknya, serta bagaimana penggunaan dari kartu ATM dan mobile banking dari masing-masing Bank tersebut.

Untuk menjawab pertanyaan yang sering muncul, peserta Bank penggabungan (BRI Syariah, Syariah Mandiri, BNI Syariah) telah mengeluarkan pengumuman secara resmi, yang seperti ini bunyinya:

Sehubungan dengan prosesi integrasi sistem layanan ke tiga Bank peserta penggabungan akan ada beberapa perubahan aktivitas perbankan, oleh karena itu selama proses Roll-Out dari tanggal 01 Februari sampai dengan 31 Oktober 2012, bila melakukan transaksi di kantor Cabang, nasabah Bank BRI Syariah, Bank Syariah Mandiri dan BNI Syariah di sarankan untuk melakukan transaksi di masing-masing kantor Bank Asal.

Bank Syariah Indonesia

Transaksi di Bank BSI

Nah, lalu bagaimana bila nasabah Bank BRI Syariah ingin Transaksi di Kantor Bank Syariah Mandiri atau Bank BNI ataupun sebaliknya?, Demi kenyamanan transaksi nasabah, ketiga Bank tersebut tetap menerima layanan, hanya saja ada ketentuan bersifat teknis yang harus patuhi, sekedar saran baiknya tetap melakukan transaksi di Bank Asal

Sedangkan untuk transaksi menggunakan layanan SMS Banking, ATM, internet Banking dan mobile banking, masih tetap menggunakan aplikasi dan layanan dari masing-masing Bank asal.

  • Nasabah Bank BRI Syariah tetap dapat menggunakan kartu ATM, Internet Banking, Mobile Banking dan tidak berubah nama.
  • Nasabah Bank BNI Syariah tetap dapat menggunakan kartu ATM, Internet Banking, Mobile Banking dan tidak berubah nama.
  • Nasabah Bank Syariah Mandiri tetap dapat menggunakan kartu ATM, Internet Banking, Mobile Banking dan sudah berubah nama menjadi BSI Mobile.

Salah satu pertanyaan yang sering di tanyakan juga adalah ' Apakah Nomor Rekening dari ketiga Bank asal akan terganti dengan nomor rekening baru dari Bank BSI, jawabnya adalah nomor rekening yang telah Sobat miliki saat ini akan di ganti dengan Nomor baru dari Bank BSI.

Nah, itulah informasi awal mengenai cara bertransaksi di Bank peserta penggabungan yang berubah menjadi Bank BSI, untuk informasi detailnya silahkan hubungi Pihak Bank yang biasa Sobat hubungi selama ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel