Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BSI Mobile Error, Ini Penyebab dan Solusinya

BSI Mobile Error, Ini Penyebab dan Solusinya | BSI Mobile merupakan aplikasi pengembangan dari aplikasi Mobile Banking milik Bank Syariah Mandiri, di karenakan Bank Syariah Mandiri merupakan salah satu dari Bank peserta penggabungan menjadi Bank Syariah Indonesia, maka aplikasi yang dipilih untuk menjadi Aplikasi Mobile Banking Bank Syariah Indonesia adalah aplikasi Mandiri Syariah Online.

Untuk di ketahui Bank peserta penggabungan  menjadi Bank Syariah Indonesia adalah Bank BRI Syariah, Syariah Mandiri dan BNI Syariah, penggabungan ketiga Bank ini telah di resmikan oleh Presiden Indonesia Bapak Ir. H. Joko Widodo pada Tanggal 01 Februari 2021.

Mulai dari tanggal 01 Februari 2021 sampai dengan tanggal 31 Oktober 2021 ketiga Bank ini melakukan integrasi sistem layanan, salah satunya adalah proses perubahan Aplikasi Mandiri Syariah Online ke aplikasi BSI Mobile.

Dari penelusuran penulis di google play store, bahwa Aplikasi Mandiri Syariah Online telah berubah menjadi BSI Mobile.

Bagi Sobat yang selama ini telah memanfaatkan aplikasi Mobile Banking dari Ex - Bank Syariah Mandiri,  Ex - Bank Bri Syariah dan Ex. Bank Bni Syariah, Sobat dapat langsung melakukan update dengan langkah sebagai berikut:

Buka Play Store/App Store
Ketik BSI Mobile di kolom pencairan.
Pilih BSI Mobile.
Pilih Update.
Aplikasi BSI Mobile dapat di akses di  beranda HP nya Sobat.

Bila Sobat merupakan pengguna baru Sobat dapat melakukan download aplikasi BSI Mobile dengan cara sebagai berikut:

Buka Play Store/App Store
Ketik BSI Mobile di kolom pencairan.
Pilih BSI Mobile.
Pilih Install.
Aplikasi BSI Mobile dapat di akses di  beranda HP nya Sobat.

Namun terkadang, dalam penggunaanya BSI Mobile mengalami error, berikut rangkuman penyebab dan solusi BSI Mobile Error:

1. BSI Mobile Tertutup Otomatis

BSI Mobile Error

Kejadian seperti ini biasa di alami oleh pengguna yang telah melakukan update, jenis Error tertutup otomatis terkadang di Sebabkan oleh tidak kompatibel nya jenis android yang terinstal di HP Sobat, Saat ini Aplikasi BSI Mobile kompatibel dengan android 7 keatas (BSI telah melakukan peningkatan layanan, kini BSI Mobile Kompatibel dengan Android versi 5 - Lollipop dan versi 6 (Marshmallo). Jadi Solusi untuk aplikasi BSI Mobile yang ketika terbuka langsung tertutup otomatis adalah memastikan kembali android yang terpasang di HP Sobat. Cara cek versi android yang terpasang di HP anda adalah sebagai berikut:

Silahkan akses icon Setelan/Pengaturan.
Pilih Tentang Telepon.
Versi android yang terpasang di HP Sobat akan terlihat.

Catatan: Setiap merek HP memiliki cara yang berbeda untuk mengecek versi android namun caranya hampir sama yaitu dengan cara mengakses terlebih dahulu icon Setelan/Pengaturan di beranda HP anda.

2. Loading Lama dan Tampil Permintaan Kehabisan Waktu

Jenis error ini muncul pada saat Sobat melakukan Aktivasi BSI Mobile, error ini di tandai dengan loading yang cukup lama dan akhirnya tampil informasi Permintaan Kehabisan Waktu. Cara mengatasinya sebagai berikut:

Silahkan Hapus/Uninstal aplikasi BSI Mobile nya terlebih dahulu.

Lalu Download/Instal kembali aplikasi BSI Mobile.

Setelah itu, silahkan lakukan Aktivasi Ulang (lihat pada paragraf 'Cara Aktivasi Ulang BSI Mobile').

Sukses, kini BSI Mobile berhasil di Aktivasi.

Selain pada saat proses aktivasi Error Permintaan Kehabisan Waktu juga muncul pada saat transaksi, Penyebab Utamanya adalah Jaringan Internet kalian Tidak Stabil. Solusinya adalah kalian pastikan jaringan internet kalian dalam keadaan stabil dan lakukan transaksi secara berkala, lihat lebih lengkap Cara Mengatasi BSI Mobile Error Permintaan Kehabisan Waktu.

3. Setelah Update Dari Aplikasi Mandiri Syariah Online ke BSI Mobile Malah Tidak Bisa Login

Error ini di alami oleh pengguna aplikasi Syariah Mandiri Online, penyebab dari jenis error ini karena adanya peningkatan layanan dan integrasi sistem layanan yang dilakukan oleh ketiga Bank peserta penggabungan. Solusinya, silahkan lakukan login secara berkala, lihat lebih lanjut Cara Update Dan Aktivasi Ulang BSI Mobile

Itulah rangkuman beberapa Error Aplikasi BSI, semoga informasi ini dapat memberikan informasi awal mengenai BSI Mobile Error, untuk info detail, Sobat Ilmu dapat menghubungi Call Center Bank BSI dan media sosial resmi Bank BSI.

Artikel Membantu Lainnya: