Iklan Dibawah Header Navigasi Horizontal

4 Penyebab Mobile Banking BNI Tidak Bisa Transfer Ke Ovo

4 Penyebab Mobile Banking BNI Tidak Bisa Transfer Ke Ovo | Ovo adalah aplikasi pembayaran Non tunai berbasis server yang dapat digunakan untuk membayar atas pembelian barang dan jasa yang tersedia di merchant/toko baik secara online maupun tidak.

Setelah Sobat Ilmu telah berhasil mendaftar sebagai pengguna Ovo, Sobat Ilmu dapat memilih jenis akun Ovo yaitu Club User dan Premier.

Perbedaan Ovo Club User dan Premier terletak pada limit maksimal Saldo, Ovo jenis Club user dapat menyimpan Ovo Cash hingga Rp. 2.000.000 sedangkan Ovo jenis Premier dapat menyimpan Ovo Cash hingga Rp. 10.000.000.

Selain memiliki perbedaan ternyata Ovo Club User dan Ovo Premier memiliki kesamaan yaitu sama-sama memiliki limit maksimal Top Up sebesar 20.000.000.

Ovo Gagal Transfer

Banyak sekali keuntungan yang diperoleh bila Sobat Ilmu telah mendaftar sebagai pengguna Ovo di antaranya:

  • ‌Mendapatkan poin setiap kali melakukan pembayaran di berbagai merchant.
  • ‌Banyak promo menarik dari Ovo dan merchant rekanan Ovo.
  • ‌Dapat menggunakan Ovo points di merchant rekanan Ovo.
  • ‌Transaksi lebih mudah dan cepat dengan metode transfer dan scan barcode.

Selain terdapat keuntungan dan manfaat diperoleh menggunakan Ovo, namun terkadang terdapat Error saat menggunakannya salah satunya adalah gagal melakukan Top Up Saldo Ovo baik melalui mobile banking BNI maupun media Top Up lainnya.

Terjadinya gagal Top Up saldo Ovo melalui Mobile Banking atau media lainnya disebabkan adanya gangguan dari Mobile Banking BNI dan Akun Ovo itu sendiri, berikut ulasannya:

1. Sistem Top Up Ovo Sedang Maintenance

Penyebab tidak dapat dilakukannya Top Up Ovo melalui Mobile Banking BNI atau media lainnya adalah karena adanya proses maintenance pada sistem Top Up Ovo, untuk mengatasi hal ini Sobat Ilmu dapat melakukan Top Up secara berkala, biasanya masalah seperti ini tidak bertanggung lama.

2. Sistem BNI Virtual Account Sedang Maintenance

Selain sedang terjadi maintenance pada sistem Top Up Ovo, penyebab lain tidak dapat dilakukan nya sistem ovo melaui Mobile Banking BNI adalah karena sedang terjadinya  maintenance sistem BNI Virtual Account itu sendiri, cara mengatasi kasus ini sama dengan cara mengatasi Error pada sistem Top Up Ovo yaitu silahkan mengulangi Top Up secara berkala, hal ini juga tidak berlangsung lama.

3. Melebihi Batas Limit Maksimal Top Up dan Saldo Ovo

  • ‌Setiap Akun Ovo Primer dan Club User memiliki batas Top Up maksimal sebesar Rp. 20.000.000, bila telah melakukan Top Up melebihi Rp. 20.000.000 maka Sobat Ilmu tidak dapat melakukan Top Up lagi, proses Top Up dapat dilakukan kembali pada bulan berikutnya.
  • ‌Masih tersedianya saldo Maksimal untuk setiap jenis akun Ovo, Saldo maksimal akun Premier Sebesar Rp. 10.000.000 sedangkan akun Club User sebesar Rp. 2.000.000, bila di setiap jenis akun masih tersedia saldo maksimal, otomatis Sobat Ilmu tidak dapat melakukan Top Up, Silahkan menggunakan saldo yang tersedia terlebih dahulu, baru melakukan Top Up lagi.

4. Salah Memasukkan Kode BNI Virtual Account dan Nomor HP Terdaftar Di Ovo

Pastikan memasukkan dengan benar Kode BNI Virtual Account dan Nomor HP yang terdaftar di sistem Ovo, bila Sobat Ilmu salah memasukkannya, maka proses Top Up tidak akan berhasil.

Kode BNI Virtual Account untuk transfer ke Ovo adalah 874 +, kode tersebut harus di isi dengan lengkap dan di ikuti dengan nomor HP yang terdaftar di sistem Ovo, Contoh: 874 + 0852388705XXX.

Bila transfer ke ovo atau top up saldo Ovo melalui Mobile Banking BNI, Sobat Ilmu dapat memanfaatkan fasilitas layanan lain dari Bank BNI yaitu menggunakan ATM BNI, BNI iBank Personal, BNI SMS Banking, Debit Card BNI.

Itulah pembahasan mengenai Penyebab Mobile Banking BNI Tidak Bisa Transfer Ke Ovo, semoga ulasan dalam artikel ini dapat menjawab kebingungan anda, ulasan artikel ini dapat di ikuti untuk kasus yang sama pada fasilitas layanan Transfer/Top Up Ovo Bank lain.

Baca Juga:

Iklan Atas Artikel Persegi

Iklan Tengah Artikel 1 Persegi

Iklan Tengah Artikel 2 Persegi

Iklan Bawah Artikel Horizontal