Cara Cek Masa Aktif Kartu ATM BCA Terbaru


Cara Cek Masa Aktif Kartu ATM BCA Terbaru | Artikel ini menjelaskan tentang cara mengecek masa aktif kartu ATM BCA anda,  untuk mengetahui masa aktif kartu ATM BCA, mungkin  jarang sekali di jelaskan atau di beritahukan kepada anda, ketika anda  pertama kali buka rekening di Bank BCA.

Yang paling umum dijelaskan oleh Customer Service, dan Teller adalah tentang, biaya ganti kartu ATM rusak, atau hilang dan biaya transfer antar Bank, penarikan di ATM Bersama, Prima dan link.

Pada dasarnya bukan hanya SIM card saja yang memiliki masa aktif, kartu ATM BCA juga memiliki masa aktif. Jika kartu ATM sudah memasuki masa aktif anda harus segera menggantinya.

Untuk kartu ATM BCA yang telah memasuki masa aktif atau kadaluarsa, tentu kartu ATM tersebut tidak bisa digunakan, seperti transfer, penarikan, cek saldo di mesin ATM, menerima transfer.

Untuk memastikan, apakah kartu ATM anda benar-benar telah habis masa aktif nya, silahkan perhatikan ulasan di bawah ini.
  • Pada bagian depan kartu ATM BCA anda terdapat angka dengan awalan tulisan Valid THRU
  • Angka itu nanti berguna sebagai tanda petunjuk masa aktif (expired) kartu ATM BCA anda.
  • Setelah tulisan Valid THRU, akan ada 4 Digit angka yang menjadi indikasi massa aktif kartu ATM BCA selama tidak diblokir atau hangus.
ATM BCA


Contoh:
  • Valid THRU, 10/22 berarti massa aktif kartu ATM BCA anda sampai akhir bulan Oktober Tahun 2022.
  • Jadi, ketika sudah masuk tanggal 01 di bulan November 2022, maka kartu ATM BCA anda sudah tidak bisa digunakan lagi kadaluwarsa (expired).
  • Kalau sudah demikian anda harus ganti kartu ATM BCA yang baru. Dengan datang ke kantor bank BCA terdekat.
  • Dan jangan lupa membawa persyaratan seperti, KTP asli, Buku Tabungan dan kartu ATM BCA anda yang telah berakhir masa aktif nya.

Sampai tahap ini Sobat Ilmu telah dapat memahami cara mengecek masa aktif kartu ATM BCA, di sarankan, ketika menggunakan kartu ATM BCA, harap menjaga kerahasian PIN kartu ATM anda dengan cara tidak memberitahukan PIN ke orang lain, tidak mencatat PIN kartu ATM di buku yang mudah di ketahui oleh orang dan lakukan pergantian PIN secara berkala.

Agar kartu ATM BCA anda tidak berstatus pasif, Sobat ilmu di haruskan untuk tetap bertransaksi menggunakan kartu ATM nya, sebab, apabila anda tidak melakukan transaksi selamat 6 enam bulan terakhir, maka status rekening anda akan menjadi pasif (tidak aktif).
 
Jika kartu ATM BCA pasif, tentu kartu ATM BCA anda tidak bisa digunakan lagi, oleh karena nya Sobat Ilmu harus mengaktifkan kembali di Kantor Cabang Bank BCA terdekat dengan membawa KTP, Buku Tabungan, kartu ATM dan melakukan penyetoran kembali sesuai dengan saldo minimum yang telah di tetapkan oleh Bank BCA.

Semoga ulasan dalam artikel ini dapat menjawab kebingungan anda tentang cara mengecek masa aktif kartu ATM BCA, jika artikel ini bermanfaat untuk anda dan orang lain, silahkan bagikan artikel ini dengan cara klik icon Facebook, Twitter, Patch dan WhatsApp.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel