2 Cara Buka Blokir Kartu ATM Bank Jateng Terbaru


2 Cara Buka Blokir Kartu ATM Bank Jateng Terbaru | Bank Jateng merupakan Bank daerah Jawa Tengah,  sebagian nasabah nya merupakan masyarakat Jawa Tengah, khususnya solo, semarang dan lain-lain.

Beragam fasilitas disediakan oleh Bank Jateng seperti, mesin ATM, kartu ATM, internet banking, SMS notifikasi.

Setiap kartu ATM tentu memiliki PIN sebagai media keamanannya, namun PIN tersebut bersifat sensitif, jika Anda 3 kali salah memasukkan PIN, maka ATM  secara otomatis akan memblokir kartu ATM anda, hal ini disebabkan oleh sistem dalam ATM mendeteksi ketidakamanan  dengan kartu ATM Anda. Sehingga akan otomatis terblokir oleh sistem ATM.

ATM Bank Jateng

Selain di blokir di sebabkan karena salah memasukkan PIN 3 kali berturut-turut, bisa juga di blokir atas permintaan dari nasabah itu sendiri dengan alasan kartu ATM hilang, kartu ATM tertelan dan ada indikasi PIN di ketahui oleh orang lain.

Jika status  kartu ATM Bank Jateng terblokir, maka kartu ATM tersebut tidak dapat digunakan lagi untuk bertransaksi, agar dapat digunakan lagi, terlebih dahulu Sobat Ilmu harus membuka blokir nya.

Cara Buka blokir kartu ATM Bank Jateng, sangat lah mudah, Sobat Ilmu dapat menghubungi Call Center Bank Jateng dan datang langsung ke Kantor Bank Jateng. Berikut masing-masing pembahasannya:

1. Cara Buka Blokir Kartu ATM Bank Jateng Melalui Call Center
  • Pastikan pulsa yang ada di HP anda tersedia.
  • Siapkan nomor rekening dan nomor kartu ATM anda.
  • KTP asli dan nama Ibu Kandung.
  • Selanjutnya anda hubungi Call Center Bank Jateng di (14066), dan jelaskan permasalahan anda kepada Customer Service tersebut.
  • Selanjutnya nanti Customer Service akan memproses pembukaan pemblokiran kartu ATM Anda.
  • Jika proses pembukaan kartu ATM yang terblokir selesai, maka kartu Anda sudah bisa digunakan kembali.
  • selesai.
2. Cara buka Kartu ATM bank Jateng Melalui Kantor Cabang

Pembahasan tentang buka blokir melalui Kantor Cabang Bank Jateng, akan mengambil contoh kasus buka blokir Kartu ATM tertelan.
Sekedar informasi Untuk kartu ATM yang tertelan di mesin ATM bank Jateng. Sobat ilmu bisa ambil kembali kartu ATM yang tertelan tadi. Nanti pihak bank akan melakukan verifikasi data anda dan memasukkan nomor kartu ATM anda, di situ nanti akan terlihat apakah benar kartu ATM tersebut punya sobat ilmu.

Setelah itu pihak Bank Jateng akan menghubungi anda untuk pengambilan kartu ATM anda di kantor bank Jateng. Untuk syaratnya Anda cukup datang kekantor Bank Jateng, membawa KTP asli dan Buku Tabungan.

Kecuali kartu ATM bank Jateng anda tertelan di mesin ATM lain, bukan mesin ATM bank Jateng, maka kartu ATM anda sudah tidak bisa di ambil kembali. Karena beda Bank. Sobat ilmu Harus memblokir kartu ATM nya dengan cara menghubungi Call Centre bank Jateng (14066).

Agar dapat digunakan lagi, tentunya Sobat Ilmu harus membuka kembali blokir Kartu ATM nya dan sekaligus menerbitkan kartu ATM baru, Caranya sebagai berikut:
  • Datang ke kantor bank Jateng terdekat.
  • Ambil nomor antrian Customer Service.
  • Sampaikan, bahwa kartu ATM anda tertelan.
  • Nanti Customer Service akan menanyakan kepada anda, kartu ATM tertelan di ATM Bank mana, transaksi terakhir, penarikan/transfer. Anda cukup jawab saja yang anda alami.
  • Selanjutnya customer service akan menerbitkan kartu ATM anda yang baru.
  • Selesai.
Cara membuka blokir kartu ATM Bank Jateng tertelan, sama dengan cara membuka kartu ATM Bank Jateng yang hilang, hanya saja Anda harus mengurus terlebih dahulu Surat Keterangan Hilang dari Kepolisian, Setelah itu anda mendapatkan kartu ATM baru serta PIN baru.

Rekomendasi:

Pembahasan tentang buka blokir kartu ATM Bank Jateng, dapat juga di jadikan referensi untuk membuka blokir kartu ATM Bank lain.
Itulah cara membuka blokir kartu ATM bank Jateng. Semoga bisa menambah wawasan untuk sobat ilmu semua, jika artikel ini bermanfaat silahkan Tombol Facebook, Twitter, Patch dan WhatsApp.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel