Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan SMS Notifikasi BRI Via ATM


Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan SMS Notifikasi BRI Via ATM | SMS notifikasi merupakan layanan e Channel yang di sediakan oleh Bank BRI untuk memudahkan nasabah dalam mengetahui setiap transaksi debit dan kredit, sehingga nasabah dapat mengontrol lalu lintas transaksi yang terjadi pada rekening.

Akibat maraknya kasus skimming yang terjadi sehingga mengakibatkan saldo nasabah hilang tanpa di sadari oleh nasabah sendiri, maka dari  itu Bank BRI meluncur layanan SMS notifikasi sebagai upaya meningkatkan keamanan nasabah dalam bertransaksi.

Atas asas manfaat yang diperoleh oleh nasabah, maka nasabah di haruskan membayar biaya setiap kali menerima SMS notifikasi dari Bank BRI dengan menggunakan pulsa sekitar Rp. 500 setiap notifikasi.

Bank BRI

Lantas apa perbedaan SMS notifikasi dengan SMS Banking?, SMS notifikasi hanya sekedar pengingat saja akibat adanya transaksi, sedangkan SMS banking adalah layanan yang dapat digunakan oleh nasabah untuk melakukan transfer, cek saldo, pembelian dan pembayaran tagihan.

Seiring berkembangnya teknologi digital Banking layanan SMS banking mulai di tinggalkan oleh nasabah, sebab nasabah lebih memilih menggunakan internet banking BRI dan aplikasi BRI Mobile. Untuk biaya setiap transaksi menggunakan paket data internet sementara SMS notifikasi menggunakan pulsa sebagai biaya pembayaran jasa.

Karena menggunakan pulsa sebagai biaya, maka sebagian orang memilih untuk menonaktifkan layanan SMS notifikasi, mengingat sekarang nasabah jarang menyediakan pulsa di handphone nya, karena komunikasi telah dapat di lakukan melalui media sosial.

Lalu bagaimana cara menonaktifkan layanan SMS notifikasi, apakah boleh dilakukan melalui mesin ATM atau harus mengunjungi Kantor Cabang Bank BRI terdekat?.

Jawabannya adalah untuk saat ini, terkait dengan penghapusan layanan SMS notifikasi belum tersedia di menu mesin ATM Bank BRI, sehingga nasabah dapat melakukan penghapusan layanan SMS notifikasi melalui kantor Cabang Bank BRI dengan membawa Nomor Ponsel yang terdaftar SMS notifikasi, Buku Rekening Tabungan dan kartu ATM.

Namun hanya sebagian orang yang hendak menghapus layanan SMS notifikasi, akan tetapi masih terdapat nasabah malah memilih untuk di aktifkan layanan SMS notifikasi.

Sama halnya dengan penghapusan layanan SMS notifikasi, untuk mengaktifkan layanan SMS notifikasi, belum dapat di lakukan melalui ATM, nasabah harus mengunjungi Kantor Cabang Bank BRI terdekat dengan membawa dokumen seperti, KTP, buku rekening tabungan dan kartu ATM serta nomor HP yang hendak di aktifkan layanan SMS notifikasi. untuk nomor ponsel harus selalu aktif dan digunakan sehari-hari.

Kesimpulan:

Cara menonaktifkan sms notifikasi melalui ATM belum dapat di lakukan, nasabah dapat melakukan di kantor Bank BRI dengan bantuan costumer service Bank BRI.
Cara mengaktifkan SMS notifikasi melalui ATM belum juga dapat di lakukan, nasabah mesti mengunjungi kantor cabang Bank BRI terdekat.

Kedua cara di atas dapat di proses oleh costumer service jika nasabah membawa buku rekening tabungan, kartu ATM, KTP dan HP yang terpasang nomor ponsel yang hendak di aktifkan maupun di nonaktifkan layanan SMS notifikasi.

Demikian pembahasan tentang cara menonaktifkan dan mengaktifkan layanan SMS notifikasi, sehingga Sobat Ilmu dapat memperoleh informasi lebih awal bahwa untuk menonaktifkan dan mengaktifkan layanan SMS notifikasi belum dapat di lakukan via ATM. Semoga Bermanfaat.

Baca Juga: Lengkap | Cara Mudah Daftar BRI Mobile Dan BRImo Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel