Iklan Dibawah Header Navigasi Horizontal

4 Penyebab ATM Bank Mandiri Tidak Bisa Cek Saldo dan Cara Mengatasinya


4 Penyebab ATM Bank Mandiri Tidak Bisa Cek Saldo dan Cara Mengatasinya | Bank Mandiri merupakan Bank BUMN yang memiliki gerai ATM yang tersebar di mana-mana, sehingga Sobat Ilmu dapat dengan mudah melakukan transaksi finansial maupun non finansial sesuai lokasi ATM Bank mandiri yang di inginkan.

Namun terkadang pada saat Sobat Ilmu melakukan transaksi, tentu mengalami pengalaman yang tidak menyenangkan, salah satunya adalah ATM mandiri tidak bisa cek saldo.

Kenapa tidak bisa Cek Saldo ATM mandiri? tentu hal ini disebabkan berbagai hal di antaranya: Gangguan jaringan, saldo rekening di bawah saldo minimal, strip Magnetik rusak, kartu ATM Terblokir, kartu ATM pasif dan adanya peningkatan kualitas layanan oleh Bank Mandiri, oleh sebab itu artikel ini akan mengulasnya satu persatu, berikut ulasannya:
Penyebab tidak bisa Cek Saldo ATM mandiri
1. Transaksi Tidak Dapat Di Proses

Hendak mengecek saldo malah tampil di monitor ATM transaksi tidak dapat di proses, bisanya Error ini di sebabkan oleh:
  • Mesin ATM mandiri mengalami gangguan jaringan.
  • Strip Magnetik atau pita hitam kartu ATM terkelupas atau rusak.
  • Masa berlaku kartu ATM Mandiri kadaluarsa.
Cara mengatasi ATM mandiri dengan keterangan Transaksi Tidak Dapat Di Proses adalah:
  • Coba cek saldo di ATM Bank mandiri lain atau mesin ATM Bank lain, jika sukses berarti gangguan jaringan ATM Bank Mandiri.
  • Jika telah di lakukan pengecekan di mesin ATM Bank lain dan tidak sukses, maka kemungkinan strip magnetik kartu ATM rusak dan kartu ATM kadaluarsa, untuk mengganti kartu ATM rusak dan kadaluarsa, sobat ilmu di sarankan untuk mengunjungi kantor Bank terdekat, tidak mesti kantor Bank Mandiri tempat membuka Rekening dengan membawa Buku Tabungan, Kartu ATM dan KTP.

2. ATM Tidak  Dapat Di Izinkan Untuk Di Gunakan

Pada saat Cek saldo di ATM mandiri, tampil Kartu ATM Tidak Bisa Digunakan, bisanya penyebab dari Error jenis ini di sebabkan karena saldo rekening di bawah saldo minimal, sehingga ATM di blokir otomatis oleh sistem, untuk dapat di gunakan kembali harus segera mengunjungi kantor cabang Bank mandiri dan membawa kartu ATM, buku rekening dan KTP, Costumer Service Bank mandiri akan proses keluhan anda, Cs akan mengarahkan anda untuk mengisi saldo terlebih dahulu dan Cs akan melakukan proses pengaktifan kembali kartu ATM anda.

3. Data Tidak Di Temukan

Tidak bisa Cek saldo ATM mandiri, di monitor tampil Data Tidak Di Temukan, penyebabnya adalah ATM Bank Mandiri mengalami kendala, silahkan coba menggunakan ATM mandiri lain atau ATM Bank lain.

4. Tiba-tiba Kartu ATM Keluar sendiri

Tidak bisa Cek Saldo ATM mandiri, kartu ATM keluar sendiri, salah satu penyebabnya adalah PIN kartu ATM mandiri terblokir, untuk mengatasi kartu ATM terblokir, silahkan Kantor Cabang Bank Mandiri Terdekat dengan membawa Buku Tabungan, Kartu ATM dan KTP, untuk penggantian PIN baru di kenakan biaya Rp. 5.000.

Tips Mengatasi ATM Bank Mandiri Tidak Bisa Cek Saldo
  • Untuk mengetahui secara detail tentang penyebab ATM tidak bisa Cek Saldo silahkan mengirimkan email ke mandiricare@bankmandiri.co.id atau menghubungi layanan mandiri call 14000 agar dilakukan pengecekan lebih lanjut.
  • Mengunjungi Kantor Cabang Bank Terdekat dengan membawa Buku Tabungan, Kartu ATM dan KTP

Jika Sobat Ilmu menghubungi Mandiri Call atau bertemu secara langsung dengan CS Bank mandiri akan di tanya  tentang:
  • Jenis Transaksi Terakhir
  • Nomor HP
  • Tempat tanggal lahir
  • Alamat tempat tinggal
  • Nama ibu kandung
Pertanyaan di atas merupakan pertanyaan verifikasi data diri anda, untuk memastikan bahwa anda benar-benar sebagai pemilik Rekening yang sah.

Baca Juga: 10 Keterangan Error Mandiri Online Serta Cara Mengatasinya

Iklan Atas Artikel Persegi

Iklan Tengah Artikel 1 Persegi

Iklan Tengah Artikel 2 Persegi

Iklan Bawah Artikel Horizontal