Cara Mudah Kirim Uang Dari Hongkong Ke Indonesia

Cara Mudah Kirim Uang Dari Hongkong Ke Indonesia | Mengirim uang dari Hongkong ke Indonesia kini lebih banyak pilihan, anda dapat mengirim melalui Agen Jasa Pengiriman ataukah melalui Aplikasi Jasa Pengiriman Uang, selengkapnya baca artikel ini sampai selesai.

1. Melalui Agen Jasa Pengiriman Uang

Cara ini merupakan cara konvensional, Sobat Ilmu harus datang langsung ke tempat agen jasa pengiriman uang yang ada di Hongkong, anda dapat memilih agen Wastern Union - Wu atau agen jasa pengiriman uang lainnya.

Namun dalam pembahasan ini, hanya membahas cara mengirim uang dari Hongkong Ke Indonesia melalui agen Wastern Union.

Sekitar 100 lebih agen Wastern Union yang tersebar di Hongkong dengan begitu anda dengan mudah menemukannya agen Wastern Union yang terdekat dengan anda.

Ikuti langkah-langkah mudah untuk mengirim uang dari Hongkong Ke Indonesia via agen Wastern Union - WU dibawah ini:

  • Datang langsung di agen Wastern Union, untuk mengetahui lokasi agen WU terdekat, silahkan cek melalui Google Map.
  • Sebelum berangkat ke lokasi agen WU, pastikan Sobat membawa identitas diri (Hong Kong Identity Card) yang masih berlaku.
  • Setelah sampai di lokasi agen WU, sampaikan ke petugas bahwa anda ingin kirim uang ke Indonesia, silahkan tunjukkan Hong Kong Identity Card dan isi formulir kirim uang.
  • Berikan Nomor Rekening Bank, Nama dan Negara penerima ke petugas Agen Wastern Union.
  • Anda akan mendapatkan bukti pengiriman serta nomor pelacakan (MTCN) untuk melacak posisi uang yang anda transfer.
  • Jika penerima di Indonesia tidak memiliki Nomor Rekening Bank, Sobat dapat memilih metode pengambilan di Kantor Pos dan Agen Wastern Union yang ada di Indonesia.
  • Berikan kode MTCN ke penerima di Indonesia untuk di perlihatkan di petugas Kantor Pos dan Agen Wastern Union.

2. Melalui Aplikasi Jasa Pengiriman Uang

Kirim uang

Teknologi digital kini memudahkan segala kebutuhan manusia, termasuk mengirim uang dari Hongkong ke Indonesia, kini dapat di lakukan dengan mudah yaitu memanfaatkan aplikasi pengirim uang.

Dengan menggunakan aplikasi, Sobat Ilmu tidak perlu capek-capek lagi mengisi formulir pengiriman uang seperti halnya bila anda mengirim uang melalui agen.

Cukup mendownload aplikasinya, lalu mendaftar menggunakan nomor HP, kartu Hong Kong Identity Card dan pasport, Aplikasi pengiriman uang dapat langsung digunakan.

Mulai mengirim dari aplikasi, lalu bayar di toko, itulah semboyan dari aplikasi pengiriman uang, Sobat Ilmu terlebih dahulu mengisi Negara tujuan, nomor rekening, nama penerima, nominal yang hendak dikirim dan memilih metode pembayaran di toko.

Sebelum mengakhiri proses pengiriman melalui aplikasi, sobat ilmu dapat mengetahui biaya kirim dan nilai tukar kurs pada saat itu, jika nilai tukar kurs rendah, sobat ilmu dapat membatalkan transaksi, jika nilai tukar kurs sesuai yang diinginkan, maka sobat dapat mengakhiri transaksinya.

Setelah proses transaksi melalui aplikasi selesai, maka anda akan menerima QR code pembayaran yang di kirim ke email terdaftar, pembayaran dapat dilakukan di toko 7 Eleven.

Ada beberapa aplikasi jasa pengiriman uang dari Hongkong ke Indonesia yang dapat anda gunakan, di antaranya adalah Aplikasi Wastern Union.

Aplikasi Wastern Union mudah sekali digunakan, cukup anda download melalui Google Play Store lalu mendaftarkan diri dan langsung anda gunakan. Nama aplikasi Wastern Union Hongkong adalah Wastern Union HK - Kirim Transfer Uang Dengan Cepat.

Berikut langkah mudah mengirim uang dari Hongkong ke Indonesia via aplikasi Wastern Union:

  • Buka Aplikasi Wastern Union di beranda HP anda.
  • Pilih Kirim Uang.
  • Pilih Negara Indonesia.
  • Masuk Nominal yang hendak dikirim dalam bentuk dolar Hongkong.
  • Pili Selanjutnya.
  • Ada 2 jenis pengambilan yang dapat dipilih yaitu Pengambilan Tunai dan Rekening Bank, dengan metode Pengambilan Tunai penerima di Indonesia dapat mengambil uang di Kantor Pos, Agen Wastern Union serta minimarket yang telah bekerjasama dengan Wastern Union. Sedangkan dengan metode Rekening Bank, penerima dapat mengambil uang di ATM/Kantor Bank yang di tuju.
  • Pada artikel ini memilih Metode Rekening Bank.
  • Pilih Transfer Bank.
  • Isi Data Penerima dengan lengkap.
  • Pilih Bayar Di Toko sebagai metode pembayaran.
  • Bayar di Toko terdapat 2 pilihan yaitu Bayar di agen Wastern Union dengan menunjukkan Nomor HP yang terdaftar di Aplikasi dan Bayar di Toko 7 Eleven dengan menunjukkan QR code.
  • Serahkan uang secara tunai ke petugas Agen Wastern Union atau kasir 7 Eleven.
  • Anda akan mendapatkan notifikasi tanda terima melalui email yang berisikan kode MTCN.

Proses pengiriman uang dari Hongkong ke Indonesia melalui aplikasi Wastern Union telah berhasil anda lakukan, anda dapat melacak Transfer anda menggunakan kode MTCN.

Bila anda memilih metode penerimaan di Indonesia melalui Kantor Pos Agen Wastern Union dan minimarket yang telah bekerjasama dengan Wastern Union, Silahkan berikan Kode MTCN tersebut ke penerima di Indonesia yang digunakan untuk menerima uang yang anda kirim.

Baca Juga:
Muda! Cara Kirim Uang Dari Taiwan ke Indonesia
Ini Daftar Aplikasi Terbaik Untuk Kirim Uang Dari Taiwan ke Indonesia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel