Cara Transfer Dari Bank BNI Ke Bank BSI | Ex. BNI Syariah Termigrasi

Cara Transfer Dari Bank BNI Ke Bank BSI | Ex. BNI Syariah Termigrasi | Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Transfer merupakan istilah dalam perbankan yang bertujuan untuk memindahkan dana dari rekening rekening ke rekening lainnya, baik itu ke sesama Bank maupun antar Bank.

Kegiatan transfer sebenarnya hal yang biasa dilakukan oleh nasabah Bank, namun untuk transfer dari Bank BNI ke Bank Syariah Indonesia Ex. Bank BNI Syariah masih sedikit membingungkan, penyebabnya adalah salah memasukkan kode transfer.

Baca Juga:

Untuk diketahui jika rekening Ex. Bank BNI Syariah telah dimigrasi ke Bank Syariah Indonesia maka kode transfernya bukan lagi 427 melainkan kode 451, hal inilah yang belum banyak diketahui oleh sebagian orang.

Oleh karena itu Portal Ilmu akan membahasnya secara lengkap tentang transfer dari Bank BNI ke Bank Syariah Indonesia lewat ATM dan aplikasi BNI Mobile. Berikut ulasanya:

A. CARA TRANSFER VIA ATM

BNI Ke BSI

1. MASUKKAN KARTU ATM

Silakan masukkan Kartu ATM di mesin ATM BNI

2. PILIH BAHASA

Silakan pilih Bahasa Indonesia atau Bahasa English.

3. MASUKKAN KARTU PIN

Lalu masukkan PIN kartu ATM BNI dengan  benar.

4. PILIH MENU LAIN

Selanjutnya pilih Menu Lain.

5. PILIH MENU TRANSFER

Kemudian pilih menu Transfer.

6. PILIH REKENING TABUNGAN

Seterusnya pilih menu Dari Rekening Tabungan.

7. PILIH REKENING BANK LAIN

Kemudian pilih menu Rek. Bank Lain.

8. MASUKKAN KODE BANK + REKENING

Perhatikan baik-baik pada langkah ini, sebab pada langkah ini membingungkan, silahkan masukkan Kode Bank BSI 451 yang diikuti dengan Nomor Rekening Ex. BNI yang telah termigrasi contoh:4511234567, saat ini kode  451 dalam ATM BNI masih tercatat sebagai kode Bank BSM. Lalu Tekan Jika Benar.

9. MASUKKAN NOMINAL

Setelah kalian memasukkan kode Bank dan nomor rekening dengan benar, lalu masukkan Jumlah Nominal yang hendak di transfer. Lalu Tekan Jika Benar.

10. MASUKKAN NOMOR REFERENSI

Nomor Referensi boleh dikosongkan. Lalu Tekan Jika Benar.

11. KONFIRMASI TRANSAKSI

Sebelum menekan Menu Tekan Jika Ya. Pastikan terlebih dahulu detail transaksi telah sesuai.

12. SELESAI

Mohon menunggu ATM sedang proses transaksi kalian, jika Transfer berhasil, silakan ambil Resi dan kartu ATM BNI kalian.

B. CARA TRANSFER VIA BNI MOBILE

1. BUKA APLIKASI BNI MOBILE

Sama dengan menggunakan Mobile Banking Bank lain, untuk memulai transfer Via BNI mobile, terlebih dahulu kalian membukanya dengan mengklik Icon BNI Mobile di beranda HP kali. Setelah itu silahkan masukkan masukkan User Id dan MPIN.

2. PILIH MENU TRANSFER

Setelah berhasil login, BNI Mobile menampilkan menu utama, karena tujuan transaksi kalian transafer, maka kalian harus klik Menu Transfer lalu kemudian pilih Menu Antar Bank.

3. PILIH INPUT BARU

Silakan pilih Input Baru.

4. MEMILIH BANK TUJUAN

Saat ini pilihan Bank Syariah Indonesia masih tercatat sebagai Bank Syariah Mandiri, Silakan pilih Bank Tujuan Mandiri Syariah sebagai Bank tujuan transfer. Lalu klik Lanjut.

5. MASUKKAN NOMINAL

Silakan masukkan jumlah Nominal transfer
yang diinginkan.

6. MASUKKAN BERITA

Berita merupakan keterangan dari tujuan transfer Contoh: Angsuran Mobil (boleh di Kosongkan). Lalu pilih Lanjut.

7. PERIKSA DETAIL TRANSAKSI

Halaman Validasi merupakan halaman konfirmasi kebenaran transaksi, jika telah susuai silakan klik masukkan Password Transaksi lalu pilih Lanjut.

8. SELESAI

Klik Download untuk menyimpan Struk transfer dan Klik Share untuk membagikan Struk Transfer via WhatsApp, Messenger, Telegram dll.

Semoga ulasan tentang Cara Transfer Dari Bank BNI Ke Bank BSI Ex. BNI syariah yang telah di migrasi ini memberikan informasi yang bermanfaat bagi yang membutuhkan. Amiin Amiin Ya Rabbal Alamiin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel