10 Keterangan Error Mandiri Online Serta Cara Mengatasinya


10 Keterangan Error Mandiri Online Serta Cara Mengatasinya | Untuk mempermudah transaksi nasabah, Bank mandiri telah menyediakan berbagai macam fasilitas layanan, di antaranya adalah Aplikasi Mobile Banking Mandiri Online.

Seiring dengan perkembangan teknologi digital, Bank Mandiri di harus untuk melakukan update aplikasi Mandiri Online untuk menyesuaikan dengan fitur layanan terkini.

Namun terkadang karena adanya proses update aplikasi Mandiri online ternyata malah berdampak buruk terhadap nasabah yang memiliki  versi android yang tidak kompatibel dengan aplikasi Mandiri Online terbaru. Maka timbulah Error yang dapat menggangu kenyamanan nasabah dalam transaksi.

Mandiri Online Error

Jika Sobat Ilmu mengalami Error ketika bertransaksi melalui mandiri online, sobat ilmu tidak perlu terlalu panik, proses penyelesaian nya dapat di baca pada artikel ini, berikut ulasannya:

1. Keterangan Error Sistem Dalam Pemeliharaan, Gangguan Koneksi dan Periksa Koneksi Internet

Ke-tiga Error teresebut di akibatkan nomor Hp yang terdaftar tidak aktif, tidak terpasang pada device yang sama, jaringan internet tidak stabil dan meningkatkatnya kapasitas cache pada Mandiri online, untuk mengatasi Error jenis ini Sobat Ilmu di sarankan untuk memastikan kembali bahwa nomor HP yang terdaftar masih aktif serta terpasang pada device yang sama, jaringan internet HP stabil bukan menggunakan jaringan Wi-Fi dan hapus cache pada Settingan aplikasi Mandiri Mobile, Setelah proses hapus cache selesai, tunggu 10 - 15 menit dan restart HP, silahkan login lagi secara berkala.

2. Keterangan Error Password Mandiri Online Salah

Gagal login karena Password Salah padahal Password yang di input sudah benar dan sebelumnya berhasil di gunakan, cara mengatasi keterangan Error ini sobat ilmu memastikan kembali, apakah nomor HP yang terdaftar masih aktif atau tidak, jika sudah tidak aktif, Sobat Ilmu dapat mengganti nomor HP dengan cara mengunjungi Kantor Cabang Bank Mandiri terdekat dan membawa buku Rekening Tabungan, KTP dan Kartu ATM.

3. Pembelian Pulsa Di Mandiri Online Gagal Namun Saldo Terpotong

Kasus ini biasanya di sebabkan oleh jaringan internet, misalnya Sobat Ilmu membeli pulsa, pertama gagal, kedua gagal, ketiga berhasil, namun saldo terpotong sebanyak 3 kali pembelian, Sobat Ilmu tidak perlu panik, biasanya saldo tersebut akan kembali dengan sendirinya dalam waktu 1 kali 24 jam.

4. Top Up E Money Mandiri Online Berhasil, Numun Saldo E-money 0

Mandiri online telah di lengkapi dengan fitur Top Up E Money dan Sobat Ilmu dengan mudah melakukanya, namun perlu diketahui saldo  E Money yang berhasil di Top Up tidak langsung aktif, Sobat Ilmu Harus mengaktifkan terlebih dahulu dengan cara menempelkan kartu secara berulang pada Smartphone yang memiliki NFC, selain itu sobat ilmu juga dapat melakukannya melalui EDC Mandiri, Merchant Mandiri, ATM yang berdongle E Money, Alfamart dan Indomaret.

5. M Pin Mandiri Online Terblokir
Biasanya M PIN terblokir di awali dengan terblokir nya Password Mandiri Online, cara menyelesaikan masalah ini Sobat Ilmu harus mengunjungi Kantor Cabang Bank Mandiri terdekat dan membawa buku rekening, kartu ATM dan KTP.

7. Gagal Transfer Melalui Mandiri Mobile ,Saldo Terpotong

Jika mengalami kejadian seperti ini Sobat Ilmu di sarankan untuk melaporkan langsung di kantor Bank mandiri, selain itu sobat ilmu juga dapat menghubungi Mandiri Call 1400 dan mengirim laporan melalui mandiricare@bankmandiri.co.id

8. Keterangan Error Mandiri Online Tidak Dapat Memulai Percakapan

Hal ini biasanya terjadi ketika Sobat Ilmu melakukan pergantian HP, jika hal tersebut terjadi di sarankan Sobat Ilmu melakukan uninstall aplikasi Mandiri Online terlebih dahulu di HP lama, kemudian melakukan install ulang pada HP baru, selain itu nomor HP yang terdaftar pada aplikasi Mandiri Online harus terpasang pada hp yang di gunakan menginstal
Aplikasi Mandiri online

9. Mandiri Online Log Out Sendiri

Mandiri Online Log Out dengan sendirinya di sebabkan karena Nomor HP yang terdaftar harus terpasang pada slot SIM 1, silahkan memeriksa kembali slot pemasangan nomor hp, jika terpasang pada slot SIM 2, segera pindahkan ke slot SIM 1.

10. Nomor HP Tidak Terverifikasi

Kode Keterangan Error ini muncul di sebabkan tidak sesuainya nomor HP yang terdaftar dengan nomor yang di input saat mendaftar Mandiri Online, pastikan kembali nomor yang di input adalah nomor HP yang terdaftar.

Kesimpulan:

Jika Mandiri Online tidak bisa login,, log out sendiri, koneksi terputus serta berkaitan dengan transaksi non finansial (Saldo tidak terpotong, maka cara mengatasinya adalah, Hapus Cache pada Settingan Mandiri Mobile, Jaringan internet menggunakan paket data bukan WiFi, restart HP, tunggu 10 sampai 10 menit setelah restart, Lal login secara berkala.
Jika Mandiri Online Error Nya berkaitan dengan transaksi finansial, Transaksi gagal namun saldo terpotong, di sarankan Sobat Ilmu melaporkan langsung ke kantor cabang Bank Mandiri terdekat atau menghubungi Mandiri Call 1400 dan mengirim laporan melalui mandiricare@bankmandiri.co.id

Baca Juga: Arti Keterangan Kode Mutasi Rekening Bank Mandiri Yang Perlu Di Ketahui

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel