Cara Buka Tabungan Impian BRI Syariah


Setiap orang pasti memiliki planing masa depan seperti, pendidikan, menikah, liburan dan rencana lainnya,  rencana tersebut bisa terwujud apa bila dilakukan dengan penuh komitmen untuk mengelola ke uangan yang baik, oleh karena itu BRI Syariah iB merancang produk jenis tabungan yang di beri nama Tabungan Impian BRI Syariah iB.

Tabungan Impian BRI Syariah iB adalah produk tabungan yang berjangka di peruntukan ke pada masyarakat perorangan yang ingin memenuhi mimpi (pendidikan, menikah, liburan, dll).

Tabungan ini menggunakan mekanisme autodebet setoran rutin tiap bulanan. Misalnya anda  berencana menabung tiap bulan Rp. 500.000, maka tiap bulannya saldo anda yang tersedia di Tabungan Faedah BRI Syariah iB akan terdebet secara otomatis sebesar Rp. 500.000.

Tabungan Impian BRI Syariah
Foto: IG BRISyariah
Akad yang di gunakan adalah Akad Mudharabah Muthlaqah, yang dimana nasabah memberikan keleluasan penuh kepada Bank untuk mengelola dan bertanggung jawab penuh  atas dana nasabah guna menjalankan usaha sesuai prinsip syariah dan menguntungkan kedua belah pihak.

Adapun keunggulan dari Tabungan Impian BRI Syariah iB adalah nasabah mendapatkan buku tabungan, sertifikat asuransi, gratis asuransi hingga Rp. 750.000.000, gratis biaya admin bulanan, gratis biaya premi asuransi, gratis biaya autodebet setoran rutin dan gratis biaya gagal autodebet.

Jangka waktu untuk Tabungan Impian BRI Syariah iB mulai 12 bulan sampai 240 bulan  (kelipatan 12 bulan) dan usia maksimal penabung hingga jatu tempo adalah 65 tahun.

Sebelum memanfaatkan Tabungan Impian BRI Syariah iB, nasabah harus memiliki Tabungan induk yaitu Tabungan Faedah BRI Syariah iB, Tabungan induk inilah tempat debetnya untuk tabungan impian nantinya.

Tabungan Impian BRI Syariah iB tidak di fasilitas kartu ATM, dikarenakan Tabungan ini jenisnya tabungan berjangka, jadi kalo mau menarik harus menarik sesuai waktu jatuh yang telah disepakati dan hanya bisa di tarik melalui tabungan induk.

Setoran awal ringan hanya Rp. 50.000, sedangkan untuk setoran rutin minimum bulanan hanya Rp. 50.000, namun nominal Setoran rutin bulanan serta jangka waktu tidak dapat di rubah sewaktu-waktu.

Untuk membuka Tabungan Impian BRI Syariah iB, cukup hanya melampirkan  dokumen, diantaranya:
  • Kartu tanda penduduk (KTP)
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  • Buku Tabungan Faedah BRI Syariah iB sebagai tabungan induk.
Setelah Anda telah menyiapkan dokumen yang di butuhkan, anda langsung mengunjungi BRI Syariah terdekat, sampaikan maksud dan tujuan anda ke security, anda akan di arahkan untuk mengambil nomor antrian customer services, tunggu sesaat anda akan dipanggil sesuai dengan nomor antrian, data anda akan di input oleh customer services dan anda memiliki tabungan impian BRI Syariah iB.

Cukup gampangkan untuk memiliki tabungan impian BRI Syariah iB, dengan memiliki Tabungan impian, mimpi anda (biaya pendidikan, menikah, liburan dll) bisa terwujud.
Baca Juga:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel