Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Hapus BSI Mobile Tidak Bisa Dihapus

Aplikasi BSI BSI Mobile diwajibkan untuk dihapus jika pengguna ingin memperbaiki BSI Mobile terblokir, lalu bagaimana jika aplikasi BSI Mobile tidak bisa dihapus?

Langkah pertama yang harus dilakukan oleh pengguna untuk mereset BSI Mobile terblokir karena Lupa Kata Sandi atau Lupa PIN adalah dengan cara menghapus Aplikasi BSI Mobile.

Namun saat hendak dihapus malah aplikasi BSI Mobile tidak bisa dihapus sedangkan aplikasi lain sangat mudah dihapus.

Kejadian seperti ini tentu pernah dialami oleh pengguna BSI Mobile, termasuk kalian yang sedang membaca ulasan ini.

Penyebab aplikasi BSI Mobile tidak bisa di hapus adalah telah diaktifkan pada fitur Administrator Perangkat.

Fitur Administrator Perangkat pada Smartphone berfungsi untuk menghindari kebocoran data pada aplikasi yang terinstal.

Dengan diaktifkan Fitur Administrator perangkat di aplikasi BSI Mobile, maka akan meminimalisir kebocoran data perbankan.

Baiknya pengguna mengaktifkan Fitur Administrator Perangkat untuk aplikasi BSI Mobile-nya agar terhindar dari hal-hal yang bisa merugikan.

Fitur Administrator Perangkat bisa diaktifkan atau dinonaktifkan, tergantung pengguna memilih-nya untuk diaktifkan atau tidak.

Namun terkadang pengguna tidak menyadari bahwa aplikasi BSI Mobile telah diaktifkan Fitur Administrator Perangkat.

BSI Mobile

Nah pada saat ingin menghapus aplikasi BSI Mobile malah tidak bisa dihapus, bagi kalian yang mengalami hal demikian tidak perlu khawatir, dibawah ini telah dijelaskan langkah-langkahnya untuk mengatasi BSI Mobile yang tidak bisa di hapus:

Catatan: Tutorial ini dipraktekkan pada Smartphone merek Xiaomi, bagi pengguna dengan merek Smartphone yang berbeda dapat menyesuaikan dengan menu yang tertera di Smartphone-nya.

Langkah 1: Klik Icon Setelan dengan tampilan gambar gir diberanda Smartphone.

Langkah 2: Setelah halaman Setelan terbuka, geser kebawah untuk menemukan menu Privasi. Lalu klik menu Privasi.

Langkah 3: Setelah halaman Privasi terbuka, geser kebawah untuk menemukan menu Akses Aplikasi Khusus. Lalu klik menu Akses Aplikasi Khusus.

Langkah 4: Setelah halaman Akses Aplikasi Khusus terbuka, silahkan klik menu Aplikasi Admin Perangkat

Langkah 5: Setelah halaman Aplikasi Admin Perangkat cari aplikasi BSI Mobile kemudian Hilangkan Cek list untuk Menonaktifkan.

Itulah langkah-langkah cara menonaktifkan fitur Administrator Perangkat BSI Mobile, dengan telah dinonaktifkan Fitur Administrator Perangkat maka aplikasi BSI Mobile telah dapat dihapus.

Jika kalian kesulitan mengikuti langkah-langkah pada tutorial diatas, karena tampilan menu yang berbeda, kalian dapat melakukan pencarian cepat dengan cara:

Langkah 1: Buka Icon Setelan
Langkah 2: Lalu ketik kata kunci Admin Perangkat di kolom Cari Setelan
Langkah 3: Maka akan tampil menu Aplikasi Admin Perangkat
Langkah 4: Hilangkan Ceklist pada aplikasi BSI Mobile

Jika masih kesulitan untuk mengikuti tutorial diatas karena tampilan menu serta merek Smartphone yang berbeda, maka kalian searching di google dengan kata kunci Cara Hapus Aplikasi Yang Tidak Bisa Di Hapus Di HP Android jika pengguna menggunakan Smartphone Android dan jika kalian menggunakan smartphone iPhone maka kalian searching di google dengan kata kunci Cara Hapus Aplikasi Yang Tidak Bisa Di Hapus Di HP iPhone.

Selain itu kalian juga melakukan searching di google dengan kata kunci yang di ikuti dengan merek Smartphone-nya.

Contoh:

  • Cara menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus di HP Oppo
  • Cara menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus di HP Vivo
  • Cara menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus di HP Samsung
  • Cara menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus di HP Realme

Jika telah berhasil menonaktifkan dengan beberapa cara hapus aplikasi yang tidak bisa di hapus seperti yang telah dijelaskan diatas maka aplikasi BSI Mobile telah bisa di hapus.

Segera dicoba hapus lagi BSI Mobile yang tidak bisa dihapus, berdasarkan pengalaman maka dengan cara di atas aplikasi BSI Mobile berhasil dihapus atau uninstall. Semoga bermanfaat