Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Aktifkan Login Sidik Jari Di BSI Mobile

Selain login menggunakan Kata Sandi, ternyata BSI Mobile juga bisa login menggunakan Sidik Jari, lalu bagaimana cara mengaktifkan Login Sidik Jari di BSI Mobile?

BSI Mobile adalah aplikasi layanan E Channel andalan Bank Syariah Indonesia yang dapat memudahkan pengguna untuk bertransaksi perbankan secara online lewat Hp.

Fitur BSI Mobile terbagi menjadi 2 kelompok yaitu Fitur Finansial dan Non finansial.

Contoh fitur finansial adalah fitur Info Rekening, Transfer, Pembayaran, Pembelian, Qris dan lain-lain.

BSI Mobile

Sedangkan contoh untuk fitur Non Finansial adalah fitur Layanan Islami, Informasi Lokasi Masjid dan Informasi Lokasi ATM serta Cabang Bank BSI.

Untuk mengakses fitur Non Finansial tidak memerlukan login sedangkan untuk mengakses fitur Finansial dibutuhkan Login.

Terkait Login di BSI Mobile umum-nya menggunakan Kata Sandi, namun jika Smartphone yang digunakan telah support teknologi Finger Print maka pengguna dapat mengaktifkan Fitur Sidik.

Untuk mengaktifkan fitur Sidik Jari di BSI Mobile pengguna cukup mengaktifkan Fitur Sidik Jari yang tersedia di Smartphone-nya dengan begitu maka secara otomatis fitur Sidik Jari di BSI Mobile akan aktif otomatis.

Setiap Smartphone memiliki tampilan Menu yang berbeda untuk mengaktifkan Fitur Sidik Jari.

Namun untuk langkah-langkahnya hampir sama, kalian dapat menyesuaikan dengan Smartphone yang kalian miliki.

Sebagai contoh dibawah ini dijelaskan tutorial cara mengaktifkan Sidik Jari di BSI Mobile pada Smartphone merek Xiaomi. Berikut tutorial-nya.

Langkah 1: Silahkan klik Icon Setelan yang terdapat di beranda Smartphone-nya.

Langkah 2: Setelah Icon Setelan terbuka maka akan tampil daftar menu Setelan, geser kebawah untuk menemukan menu Sandi Dan Keamanan

Langkah 3: Setelah menu Sandi dan Keamanan terbuka maka akan tampil daftar menu, silahkan klik menu Buka Kunci Dengan Sidik Jari

Langkah 4: Silahkan tambahkan Sidik Jari dengan menempelkan Sidik Jari di sensor HP serta pindahkan jari secara bergantian, ikuti petunjuk menempelkan Sidik Jari yang tersedia untuk proses perekaman Sidik Jari secara sempurna.

Langkah 5: Sidik Jari telah berhasil dibuat dan Langkah telah aktif, silahkan buka aplikasi BSI Mobile dan pastikan bahwa fitur Sidik Jari telah tampil di menu Pop Up login BSI Mobile.

Login BSI Mobile dengan Sidik Jari cukup simpel digunakan cukup menempelkan jari  maka secara otomatis pengguna berhasil login.

Selain simple login Sidik Jari di BSI Mobile lebih aman, karena tidak perlu memasukkan Kata Sandi.

Nah Kata Sandi BSI Mobile bersifat sensitif dan rahasia, oleh karena itu saat login harus hati-hati jangan sampai dilihat oleh orang lain saat login.

Memungkinkan juga pengguna lupa Kata Sandi BSI Mobile-nya, jika lupa pengguna tidak dapat login di BSI Mobile.

Lupa Kata Sandi BSI Mobile bukan berarti BSI Mobile terblokir, artinya jika pengguna telah mengingat kembali Kata Sandi-nya maka pengguna akan dapat login kembali.

Lalu bagaimana jika Kata Sandi BSI Mobile tidak diingat kembali? Tidak perlu khawatir, pengguna dapat meresetnya dengan mudah.

Untuk mereset BSI Mobile pengguna dapat melakukan-nya lewat Cabang Bank BSI terdekat dengan membawa Buku Rekening, E KTP dan Smartphone yang terinstall aplikasi BSI Mobile.

Bagi pengguna yang tidak memiliki waktu luang untuk ke Cabang Bank BSI, pengguna dapat mengatasi lupa kata sandi BSI secara online yaitu dengan cara menghapus aplikasi BSI Mobile terlebih dahulu lalu menginstal kembali.

Setelah aplikasi BSI Mobile telah berhasil di Install, selanjutnya pengguna melakukan aktivasi ulang BSI Mobile.

Nah pada proses aktivasi ulang inilah pengguna dapat membuat kembali Kata Sandi BSI Mobile-nya. Lihat lebih lanjut Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi BSI Mobile Tanpa Ke Bank