Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Menggabungkan 2 Rekening Dalam 1 Mobile Banking BSI

Bagi pengguna yang memiliki 2 rekening BSI atau lebih dapat menggabungkan-nya dalam 1 aplikasi Mobile Banking BSI.

Ia dalam 1 BSI Mobile pengguna dapat menggabungkan 2 rekening BSI dengan jenis rekening yang sama maupun berbeda.

Misalnya pengguna memiliki 2 rekening BSI yang berbeda yaitu BSI Wadiah dan BSI Mudharabah, kedua rekening ini dapat digabungkan dalam 1 BSI Mobile.

Apakah bisa? tentu saja bisa karena pada BSI Mobile telah tersedia menu Personalisasi Rekening.

Dengan menu Personalisasi Rekening pengguna dapat menggabungkan rekening BSI-nya, sehingga rekening tersebut dapat digunakan sebagai sumber rekening pendebetan.

Pada menu Personalisasi Rekening BSI pengguna juga dapat memilih rekening yang ingin ditampilkan atau tidak.

Menu Personalisasi Rekening dapat diakses dengan cara klik Garis Tiga dilayar  pojok kanan atas layar BSI Mobile lalu geser kebawah untuk menemukan menu Personalisasi Rekening.

Jika pengguna tidak menemukan menu Personalisasi Rekening pada deretan menu yang tersedia, solusinya pengguna harus melakukan update BSI Mobile terlebih dahulu.

Namun terkadang BSI Mobile tidak bisa di up date, solusinya silahkan lihat lebih lanjut Cara Update BSI Mobile Tidak Bisa Di Hapus

Nah bagi pengguna yang mencari informasi cara menggabungkan 2 rekening dalam 1 mobile banking BSI, tutorial ini sangat cocok untuk anda.

Karena dalam tutorial ini dijelaskan dari awal hingga sukses menggabungkan 2 rekening dalam 1 mobile banking BSI. Berikut Tutorialnya.

Langkah 1: Buka aplikasi BSI Mobile seperti biasanya dengan meng-klik Icon BSI Mobile di beranda HP-nya.

Langkah 2: Silahkan klik Garis Tiga di atas kanan layar untuk menampilkan daftar menu yang tersedia lalu geser kebawah kemudian klik menu Personalisasi Rekening.

Langkah 3: Untuk melanjutkan ke menu selanjutnya silahkan masukkan Kata Sandi, jika lupa kata sandi kalian dapat mengikuti tutorial Cara Reset Ulang Kata Sandi BSI Mobile

Langkah 4: Setelah Kata Sandi berhasil dimasukkan maka BSI Mobile menampilkan halaman Personalisasi Rekening menampilkan daftar rekening yang tersedia. Silahkan Cek list Rekening yang ingin ditampilkan lalu klik Simpan.

Langkah 5: Klik Selanjutnya lalu masukkan PIN BSI Mobile untuk menampilkan rekening yang di pilih sebagai rekening sumber dana di BSI Mobile - Selesai.

Sampai tahap ini telah Berhasil menggabungkan 2 rekening BSI dalam 1 mobile banking BSI.

Untuk membuktikan keberhasilan-nya silahkan coba lakukan Transfer Ke Sesama Rekening BSI atau Transfer Dari BSI Ke Rekening Bank BRI.

Pada tahap Pilih Rekening Debit maka akan tampil daftar rekening BSI yang kalian miliki.

Apakah Rekening BSI Yang Ditampilkan Bisa Disembunyikan Lagi?

Pengguna dapat menyembunyikan rekening BSI yang telah ditampilkan dengan cara menghilangkan Ceklist pada rekening BSI yang tidak ingin ditampilkan sebagai rekening debit sumber dana.

Jenis Rekening BSI Apa Saja Yang Bisa Ditampilkan?

Pengguna dapat menampilkan semua rekening BSI yang dimiliki-nya dengan catatan bahwa rekening tersebut dapat digunakan sebagai rekening debit sumber dana seperti: Rekening BSI Wadiah, BSI Mudharabah, BSI Giro dan Rekening Mahasiswa.

Apakah Rekening Haji BSI Bisa Ditampilkan Sebagai Rekening Debit Sumber Dana?

Rekening Haji BSI tidak dapat dijadikan sebagai rekening debit karena rekening Haji BSI bersifat tabungan berjangka, begitupun juga jika kalian memiliki Tabungan Pendidikan BSI dan Deposito BSI.

Apakah Bisa Menggabungkan 2 Rekening Dalam 1 ATM BSI?

Tidak bisa, dalam 1 kartu ATM BSI hanya terdaftar 1 rekening saja.

Bagaiman Jika Tidak Bisa Menggabungkan  2 Rekening Dalam 1 Mobile Banking BSI?

2 rekening dala 1 bsi mobile

Solusinya, silahkan mengunjungi Cabang Bank BSI terdekat dengan membawa E KTP, Buku Rekening, Kartu ATM dan tentunya Smartphone yang terinstal aplikasi BSI Mobile?