Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenapa? Saldo Di BSI Mobile Dan ATM Berbeda Dengan Buku Tabungan

Kenapa saldo di BSI Mobile dan Buku Tabungan berbeda?, Pertanyaan seperti ini muncul setelah nasabah Bank BSI cek saldo di BSI Mobile dan mencocokkan dengan mutasi rekening koran BSI di Buku Rekening.

Dari hasil pencocokan saldo di BSI Mobile dan Buku Rekening BSI terjadi selisih Rp. 50 ribu, hal ini menimbulkan pertanyaan kenapa saldo bsi berkurang 50 dan apakah Saldo BSI hilang 50 ribu?

Hal serupa juga terjadi ketika nasabah cek saldo di ATM BSI dan mencocokkan dengan buku tabungan dan hasilnya berbeda, hal tersebut menimbulkan pertanyaan kenapa saldo di buku tabungan dan ATM berbeda BSI?

Sebenarnya dari kondisi diatas terjadi karena adanya Saldo mengendap, sebagai contoh pada ulasan ini adalah Saldo mengendap Tabungan BSI Easy Wadiah.

Saldo mengendap Tabungan BSI Easy Wadiah Rp. 50 ribu, saldo inilah yang menjadi Sisa saldo minimal BSI untuk tabungan BSI Wadiah.

Apakah saldo 50 ribu bisa diambil BSI? Saldo mengendap BSI tidak bisa di ambil karena berfungsi sebagai saldo minimal BSI itulah alasannya tidak ditampilkan di BSI Mobile dan ATM.

Sebenarnya ada cara lain yang bisa kalian lakukan untuk melihat saldo mengendap Tabungan BSI Easy Wadiah di BSI Mobile dengan memanfaatkan menu Informasi Protofolio yang tersedia di fitur Info rekening.

Dalam Fitur Info Rekening terdapat beberapa pilihan menu, di urutan pertama menu  Informasi Saldo, urutan kedua menu Daftar Mutasi, urutan ketiga menu Informasi Protofolio.

Nah pada menu Informasi Protofolio inilah kalian dapat melihat saldo mengendap Tabungan BSI Easy Wadiah, berikut langkah-langkahnya:

Langkah 1: Buka aplikasi BSI Mobile lalu klik fitur Info Rekening.

Langkah 2: Klik menu Informasi Protofolio lalu masukkan Kata Sandi BSI Mobile.

Langkah 3: Klik Rekening Dana lalu masukkan PIN BSI Mobile.

Langkah 4: Maka akan tampil Detail Saldo rekening BSI Wadiah.

Contoh Detail Saldo Yang Ditampilkan:

10155833XX
ARIF RAHMAN
6001 - BSI TABUNGAN EASY WADIAH
Peruntukan/Tujuan:
Saldo Tersedia: IDR 50,000.00
Saldo Diblokir : IDR 50,000.00
Saldo Total: IDR 100,000.00

Saldo Diblokir : IDR 50,000.00 inilah yang menjadi saldo mengendap BSI, jika ada yang bertanya BSI harus sisa saldo berapa? Jawaban-nya sebesar Rp.50 ribu untuk jenis tabungan BSI Easy Wadiah sedangkan saldo minimal tabungan BSI lain tergantung dari jenis tabungannya.

Tabungan BSI Easy Wadiah adalah tabungan dalam bentuk mata uang rupiah yang dapat ditarik setiap saat baik melalui ATM menggunakan Kartu dan Teller Bank BSI, penarikan juga dapat lakukan dengan Tarik Tunai Tanpa Kartu Via ATM BSI dan Indomaret

Keuntungan tabungan Wadiah adalah:

  • Gratis biaya admin bulanan
  • GRATIS biaya tarik tunai di seluruh ATM BSI dan ATM Bank Mandiri.
  • BEBAS biaya transaksi di seluruh EDC Bank Mandiri, Semua EDC Bank di Indonesia dan EDC berjaringan PRIMA.
  • Dilengkapi dengan Kartu ATM, BSI Mobile

Apakah BSI Wadiah potongan perbulan? Untuk admin bulanan Buku Tabungan Wadiah Gratis, namun ada potongan admin untuk Admin kartu ATM BSI Silver BSI Rp. 1.000 jika kartu ATM BSI kalian jenis nya Silver.

Syarat buka rekening BSI Easy Wadiah yaitu KTP dan NPWP saja.

Untuk Biaya dormant BSI Rp. 5 ribu, Rekening BSI Wadiah Dormant disebabkan karena nasabah tidak melakukan transaksi di enam bulan terakhir.

Nah jika kartu ATM BSI hilang atau rusak biaya nya Rp. 25 ribu, harap dijaga dengan baik kartu ATM BSI nya.

Rekening BSI wadiah juga dapat ditutup secara permanen jika kalian mau, tapi yang perlu diketahui bahwa biaya penutupan Rekening BSI Rp. 20 ribu.

BSI Mobile

Itulah jawaban dari pertanyaan Kenapa saldo di BSI Mobile dan Buku Tabungan berbeda dan Kenapa saldo di buku tabungan dan ATM BSI berbeda. Semoga ulasan diatas dapat membantu kalian yang ingin mengetahui bedanya saldo BSI yang tertera di BSI Mobile, ATM dengan yang tertera di rekening koran Buku Tabungan BSI.