Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Keluar Dari Aplikasi BSI Mobile

BSI Mobile memiliki metode yang sedikit berbeda dengan Mobile Banking Bank lain dari segi Log In/Masuk dan Log Out.

Saat BSI Mobile Log In/Masuk langsung menampilkan menu-menu utama tanpa harus memasukkan Kata Sandi/Password terlebih dahulu, hal inilah yang membedakan BSI Mobile dengan Mobile Banking Bank lain.

Dari segi Log Out/Keluar BSI Mobile juga sedikit berbeda dengan cara Log Out/Keluar dari Mobile Banking Bank lain, hal tersebut membuat beberapa orang bertanya bagaimana cara Log Out/Keluar BSI Mobile?

Terdapat 3 cara Log Out/Keluar BSI Mobile yang bisa kalian gunakan, kalian bisa menggunakan salah satu cara seperti yang ulas pada tutorial dibawah ini:

1. LOGOUT DENGAN MENU KELUAR

Cara pertama untuk keluar BSI Mobile yang bisa kalian gunakan adalah dengan memanfaatkan Menu Keluar.

Menu Keluar dapat diakses pada daftar menu  setelah kalian Klik Garis Tiga yang terletak di kanan atas layar BSI Mobile.

Namun Menu Keluar baru terlihat setelah kalian melakukan Log In BSI Mobile untuk bertransaksi finansial, contohnya transaksi Cek Saldo. Untuk langkah-langkahnya ikuti tutorial dibawah ini:

Langkah 1: Sebagai contoh ketika kalian melakukan Cek Saldo maka kalian Log In BSI Mobile  dengan memasukkan Kata Sandi.

Langkah 2: Setelah Saldo terlihat maka untuk keamanan transaksi kalian harus Log Out dari BSI Mobile.

Langkah 3: Silahkan klik Garis Tiga yang terletak di kanan atas layar BSI Mobile.

Langkah 4: Maka akan tampil Daftar Menu, lalu Geser Kebawah kemudian klik Menu Keluar. Maka layar BSI Mobile akan menampilkan kembali pop up Log In BSI Mobile dengan Kata Sandi. Tampilnya pop up Log In BSI Mobile menandakan bahwa kalian telah berhasil Logout dari BSI Mobile.

2. LOGOUT DENGAN TOMBOL KEMBALI

Cara Kedua Log Out dari BSI Mobile adalah dengan menekan Tombol Kembali 2 kali berturut-turut.

Jika kalian menekan Tombol Kembali 2 Kali berturut-turut maka BSI Mobile menampilkan kondisi:

Kondisi 1: BSI Mobile akan kembali ke Halaman Awal, menandakan bahwa pengguna telah keluar dari transaksi yang sedang dilakukan, Contohnya transaksi Cek Saldo.

Kondisi 2: Jika pengguna menekan lagi Tombol Kembali 2 Kali Berturut-turut maka BSI Mobile akan Keluar Dari Tampilan Layar HP.

Nah jika pengguna ingin melakukan transaksi lagi maka pengguna harus Log In BSI Mobile lagi dengan memasukkan kembali Kata Sandi BSI Mobile-nya.

3. LOGOUT DENGAN TOMBOL HOME

Cara ketiga Log Out BSI Mobile adalah dengan menekan Tombol Home + Usap Keluar Layar BSI Mobile, Cara ini cukup mudah dan cepat dibandingkan dengan cara satu dan dua, cukup dengan menekan Tombol Home + Usap Keluar Layar BSI Mobile maka akan mengeluarkan BSI Mobile dari tampilan layar HP.

Itulah 3 cara Log Out BSI Mobile yang bisa kalian gunakan. Log Out BSI Mobile wajib dilakukan setiap selesai transaksi untuk keamanan transaksi kalian.

Selain Log Out BSI Mobile, kalian juga wajib untuk menjaga kerahasian Kata Sandi dan PIN BSI Mobile demi kenyamanan dan keamanan pengguna sendiri.

Berikut tips menjaga kerahasian Kata Sandi dan PIN BSI Mobile.

Buatlah kombinasi Kata Sandi dan PIN BSI Mobile yang mudah diingat hal ini dilakukan agar kalian tidak mudah Lupa Kata Sandi BSI dan Lupa PIN BSI Mobile, lupa Kata Sandi BSI dan PIN BSI Mobile menyebabkan BSI Mobile Terblokir, lihat lebih lanjut Cara Mengatasi BSI Mobile Terblokir.

Buatlah kombinasi Kata Sandi dan PIN BSI Mobile yang tidak mudah ditebak oleh orang lain, contoh kombinasi dari tanggal lahir atau Nomor Plat Kendaraan.

Usahakan tidak mencatat Kata Sandi dan PIN BSI Mobile pada media yang mudah diakses orang lain.

BSI Mobile

Kata Sandi dan PIN BSI Mobile tetap dirahasiakan meskipun kepada pihak Bank sekalipun.

Tidak mudah tertarik penawaran hadiah atau promo yang mengatasnamakan Bank baik lewat telepon atau alamat link.