Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Transfer Ke Sesama BSI: Rekening BSI Orang Lain Lewat BSI Mobile

Perbankan berbondong bondong memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan layanan transaksi, salah satunya adalah kegiatan transfer baik itu transfer antar Bank maupun transfer ke sesama Bank Syariah Indonesia.

Di era 80 an jika nasabah ingin mengirim uang harus melalui ATM atau Teller Bank, namun seiring dengan perkembangan teknologi perbankan, soal transfer dapat dilakukan melalui genggaman.

Hanya diperlukan Smartphone yang terkoneksi dengan internet kalian dapat melakukan transfer kapan dan dimana saja yang kalian inginkan.

Asalkan kalian telah melakukan Aktivasi BSI Mobile, BSI Mobile adalah layanan berbasis aplikasi yang dikembangkan oleh Bank Syariah Indonesia untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi salah satu nya transfer.

Dalam hal ini adalah transfer ke sesama rekening BSI, kelebihan transfer ke sesama BSI adalah tidak dikenakan biaya admin serta tidak perlu memasukkan kode apapun.

Beda halnya jika kalian transfer antar Bank, maka kalian akan dikenakan biaya admin Rp. 6.500 serta memasukkan kode Bank yang dituju.

Nah perlu digaris bawahi bahwa transfer ke sesama rekening BSI terdapat dua pilihan menu yaitu ke rekening BSI Sendiri dan ke  rekening BSI orang lain.

transfer bsi

Karena yang dibahas pada ulasan ini adalah transfer ke sesama rekening BSI orang lain maka yang difokuskan adalah langkah-langkah transfer ke sesama (rekening BSI orang lain).

Langkah 1: Silahkan klik 'Transfer', menu transfer dapat diakses pada halaman utama BSI Mobile.

Langkah 2: Untuk melanjutkan ke langkah selanjutnya. Silahkan masukkan 'Kata Sandi', jika kalian telah mengaktifkan fitur sidik jari maka kalian dapat login menggunakan 'Sidik Jari'.

Langkah 3: Setelah berhasil login maka akan tampil beberapa pilihan jenis Transfer. Silahkan  'Transfer Antar Rekening BSI'.

Langkah 4: Silahkan pilih 'Rekening Debet' yang diinginkan.

Langkah 5: Karena kalian ingin transfer ke rekening orang lain maka yang dipilih adalah 'Rekening BSI Orang Lain'.

Langkah 6: Silahkan masukkan 'Nomor Rekening Tujuan' dengan benar, kesalahan memasukkan rekening mengakibatkan transfer tidak berhasil.

Langkah 7: Silahkan masukkan 'Nominal' yang hendak dikirim.

Langkah 8: Silahkan masukkan 'Keterangan Transfer' misalnya 'Bayar Makanan'. Keterangan transfer bisa dikosongkan.

Langkah 8: Klik 'Selanjutnya' untuk masuk ke halaman berikutnya.

Langkah 9: Periksa kembali 'Detail Transfer' sebelum melanjutkan transfer, hal ini dilakukan agar tidak terjadi kesalahan transfer.

Langkah 9: Untuk mengeksekusi transfer silahkan masukkan 'PIN BSI Mobile'. Masukkan PIN BSI dengan benar. Jika PIN salah maka PIN akan terblokir. jika terblokir begini Cara Mengatasi PIN BSI Mobile Terblokir.

Langkah 10. Transfer berhasil dilakukan maka BSI Mobile menampilkan 'Struk'. Klik 'Bagikan' untuk mengirim struk ke penerima atau klik 'Ok' untuk mengakhiri transaksi atau kalian dapat klik Tombol Favoritkan untuk menambah daftar rekening favorit.

Fitur Favoritkan pada BSI Mobile adalah fitur yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah untuk menyimpan rekening yang di favoritkan.

Tujuannya untuk memudahkan nasabah untuk melakukan transfer kedepannya, sehingga nasabah tidak perlu lagi menginput nomor rekening tujuan lagi.