Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Langkah Mudah Menjadi Agen BSI Smart

Agen BSI Smart adalah Agen laku Pandai dari Bank Syariah Indonesia, Fungsi Agen BSI Smart sama dengan fungsi Agen laku Pandai Bank Lain ( BRI link, BNI Agen).

Dengan menjadi Agen BSI Smart kalian dapat melayani transaksi keuangan masyarakat setempat baik itu Transfer ke sesama rekening BSI, transfer ke rekening Bank lain, setor tunai pembelian pulsa dan pembayaran tagihan listrik.

A. KEUNTUNGAN MENJADI AGEN BSI SMART

BSI smart

Keuntungan menjadi Agen BSI Smart yaitu kalian akan mendapatkan fee dari setiap transaksi yang dilakukan, baik itu fee dari Bank Syariah Indonesia itu sendiri maupun   fee dari nasabah.

Sebagai contoh fee dari nasabah: Misalnya si agen melayani transaksi transfer antar Bank, maka biaya transaksi yang timbul adalah Rp. 6.5000. Jika si agen ingin mendapatkan ke untungan yang lebih maka si agen bisa menyampaikan bahwa biaya transaksi Rp. 9.000.Maka keuntungan si Agen adalah Rp. 2.500 pertransaksi transfer antar Bank.

Selain keuntungan diatas maka si agen juga memperoleh free secara otomatis dari Bank Syariah Indonesia dari setiap transaksi yang dilakukan.

Hal tersebut tentunya menjadi pendapatan  tambahan bagi si agen disamping keuntungan dari hasil usaha lainnya.

B. SYARAT MENJADI AGEN BSI SMART

Bagi kalian yang ingin mendaftar jadi agen BSI Smart tentunya harus memenuhi persyaratan yang telah di tetapkan oleh Bank BSI. Berikut Syarat menjadi Agen BSI Smart Bank Syariah Indonesia.

1. Memiliki Tempat Usaha

Syarat utama untuk mendaftar jadi Agen BSI Smart adalah kalian telah menjalankan usaha produktif seperti apotik, toko kelontong, warung kopi, toko elektronik, toko bangunan dan  lainnya.

2. Telah Menjadi Nasabah BSI

Sebelum mendaftar jadi agen BSI Smart tentunya kalian telah menjadi nasabah Bank BSI baik itu berstatus sebagai nasabah penabung atau nasabah pembiayaan.

Yang dimaksud dengan Nasabah penabung adalah seseorang yang telah memiliki rekening tabungan dari Bank BSI. Sedangkan yang dimaksud dengan Nasabah pembiayaan adalah seseorang yang telah memperoleh fasilitas pembiayaan dari Bank Syariah Indonesia.

3. Belum Terdaftar Agen Laku Pandai Pada Bank Lain

Jika telah menjadi Agen Laku Pandai tidak dapat lagi mengajukan permohonan menjadi Agen BSI Smart.

4. Jarak Minimal dari Agen Laku Pandai Lain

Harap perhatikan bahwa lokasi kalian belum terdapat agen laku Pandai lain seperti BRI Link, Agen BNI, Agen Mandiri dan lain.

Apabila terdapat Agen laku Pandai, pastikan bahwa jarak Agen lain minimal 500 M dari tempat usaha kalian.

5. Dana Deposit Awal

Dana Deposit awal minimal Rp. 1.000.000.

C. ALUR PROSES MENJADI AGEN BSI SMART

Jika telah memenuhi persyaratan seperti yang telah ulas diatas, selanjutnya kalian dapat mendftarkan diri dengan langkah-langkah sebagai berikut:

Langkah 1: Berkunjunglah di Cabang Bank BSI terdekat dengan membawa E KTP, NPWP dan Buku rekening BSI.

Langkah 2: Setelah sampai di Cabang Bank BSI yang dituju. Bertemulah dengan Satpam dan sampaikan bahwa kalian ingin mendaftar sebagai Agen BSI Smart. Satpam akan mengarahkan kalian untuk bertemu Petugas Bank BSI yang menangani pendaftaran BSI Smart.

Langkah 3: Setelah bertemu dengan Petugas BSI, kalian akan diarahkan untuk mengisi formulir keagenan, isilah formulir tersebut dengan benar, data-data yang di isi adalah identitas diri serta nama dan jenis usaha yang kalian jalankan. Dibawah ini contoh gambar formulir pendaftaran Agen BSI Smart.

BSI smart

Langkah 4: Petugas BSI akan melakukan verifikasi berkas kalian serta melakukan survei ke lokasi usaha kalian.

Langkah 5: Jika telah dinyatakan layak maka kalian akan diregistrasi sebagai Agen BSI Smart.

Langkah 6: Silahkan mengunduh aplikasi BSI Smart Agent, lihat lebih lanjut Cara Download Aplikasi BSI Smart Agent

Langkah 7: Setelah semua registrasi telah dilakukan, terakhir adalah pemasangan Spanduk Agen BSI Smart ditempat usaha kalian.

Itulah langkah-langkah daftar menjadi agen BSI Smart. Semoga permohonan kalian lolos verifikasi kelayakan oleh Bank BSI.

Oleh karena itu sebelum mendaftar Agen BSI Smart harap membaca baik-baik syarat menjadi Agen BSI Smart yang telah dijelaskan diatas.