Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Buka Tabungan Haji Di Cabang Bank BSI

Menunaikan ibadah Haji merupakan impian   umat muslim di seluruh penjuru dunia terkhusus di Indonesia.

Naik Haji merupakan salah satu dari Rukun Iman, namun dijalankan bagi yang mampu, dalam hal ini mampu dari segi ekonomi maupun fisik.

Nah bagi kalian yang belum mampu saat ini, jangan dulu patah semangat, niat yang dibarengi dengan usaha kebanyakan berhasil.

Salah satu usaha yang patut kalian coba adalah menyisihkan sebagian rezeki dengan cara menabung.

Bicara tentang menabung, saat ini di Bank Syariah Indonesia tersedia produk tabungan Haji yang dapat digunakan oleh kalian yang ingin merencanakan naik haji.

Dengan tabungan Haji BSI kalian dapat menabung hingga saldonya mencapai Rp. 25.000.000.

Jika saldonya telah Rp. 25.000.000 maka kalian akan mendapatkan notifikasi via Email atau SMS yang menginformasikan bahwa kalian telah dapat melakukan pendaftaran Haji untuk memperoleh nomor Porsi.

Untuk setoran awal pembukaan rekening Haji BSI hanya Rp. 100.000, setelah itu kalian dapat melakukan transfer atau setor dengan nominal yang diinginkan kapan dan dimana pun kalian mau.

Untuk saldo yang tersimpan direkening Haji tidak perlu dikhawatirkan berkurang, sebab rekening Haji BSI bebas biaya admin bulanan, bahkan saldo tabungan Haji kalian akan bertambah seiring pemberian bagi hasil dari Bank BSI.

Tunggu apa lagi, segera buka tabungan Haji BSI sedini mungkin untuk perencanaan  pergi Haji.

Segera kunjungi Cabang Bank BSI terdekat untuk melakukan pembukaan rekening Haji BSI.

Bagi kalian yang membutuhkan informasi awal tentang persyaratan serta cara buka rekening Haji BSI, baca ulasan ini sampai selesai.

1. PERSYARATAN BUKA TABUNGAN HAJI BANK BSI

Setor tunai BSI

Sebelum ke Cabang Bank BSI baiknya kalian mempersiapkan terlebih dahulu dokumen persyaratan dibawah ini:

  • KTP asli
  • NPWP asli bagi kalian yang belum NPWP wajib mengisi surat pernyataan yang telah disediakan oleh Bank BSI
  • Laki-laki dan perempuan telah berumur 17 tahun ke atas atau sudah menikah.
  • Melakukan setoran awal minimal Rp. 100.000

2. CARA BUKA TABUNGAN HAJI BSI

Langkah 1: Mengunjungi cabang Bank BSI terdekat dengan melengkapi semua persyaratan yang telah ditentukan.

Langkah 2: Setelah sampai di Cabang BSI, Satpam BSI langsung menyapa tentang tujuan transaksi kalian. Sampaikan bahwa kalian ingin daftar tabungan Haji Syariah.

Langkah 3: Mengambil nomor Antrian Costumer Service dan Menunggu lah hingga nomor antrian kalian dipanggil oleh Costumer Service.

Langkah 4: Jika telah mendapatkan giliran. Silahkan menuju Loket Costumer Service dan serahkan dokumen yang di butuhkan oleh Costumer Service.

Langkah 5: Costumer Service akan menjelaskan terkait dengan informasi produk tabungan BSI, kalian dapat bertanya jika ada yang ingin ditanyakan.

Langkah 6: Jika semua proses telah selesai, kalian akan mendapatkan Buku Tabungan Haji BSI.

Panduan diatas adalah cara Buka Tabungan Haji BSI bukan melakukan pendaftaran Haji.

Dengan memiliki tabungan Haji kalian dapat menyisihkan sebagian rezeki untuk ditabung hingga mencapai syarat pendaftaran Haji yaitu sebesar Rp. 25.000.000.

Jika saldo tabungan Haji telah sampai Rp. 25.000.000 maka kalian dapat melakukan pendaftaran Haji untuk mendapatkan Nomor Porsi tunggu keberangkatan Haji. Lihat lebih lanjut Cara Daftar Haji.

Selain mengunjungi cabang Bank BSI, kalian juga dapat melakukan pembukaan tabungan Haji BSI secara online. Lihat lebih lanjut Cara Mudah Buka Tabungan Haji BSI Secara Online

Dengan catatan kalian telah memiliki Tabungan BSI Easy Wadiah atau Tabungan BSI Easy Mudharabah serta telah melakukan Aktivasi BSI Mobile.

Kini dengan Bank Syariah Indonesia dapat dengan mudah meraih mimpi kalian untuk menunaikan ibadah Haji di tanah suci.

Itulah panduan langkah-langkah membuka tabungan Haji di Bank Syariah Indonesia. Semoga bermanfaat.